Jangan gengsi, mengajukan pinjaman usaha di masa pandemi memang keputusan yang bijak! Tidak ada bisnis yang bisa berjalan sendiri. Semuanya membutuhkan campur tangan manusia untuk maju.

Bagi seorang wirausahawan, ada banyak hal yang menghambat sebuah bisnis untuk berkembang dengan baik. Salah satunya adalah masalah finansial atau keuangan, terutama dalam situasi darurat seperti di masa pandemi covid-19.

Modal usaha merupakan bahan utama dalam memulai usaha baru atau mengembangkan usaha yang sudah ada. Sulitnya mendapatkan modal usaha seringkali membuat para pengusaha merasa gagal.

Sebenarnya banyak juga cara untuk mengatasi masalah tersebut, seperti mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Lebih aman daripada meminjam dana usaha dari keluarga atau kerabat.

Baca Juga: 3 Tanda Perusahaan Startup Anda Harus Mengubah Rencana Bisnisnya

Mengajukan pinjaman modal dari lembaga keuangan jauh lebih aman karena dilindungi undang-undang. Namun, tak jarang masyarakat khawatir karena takut terlilit utang dan menyita aset.

Karena keprihatinan ini, banyak pengusaha memilih untuk menggunakan tabungan mereka sendiri untuk membuat bisnis mereka sukses. Akibatnya, pemenuhan kebutuhan pribadi mereka menjadi sangat terganggu.

Tidak malu atau bahkan prestisius, mengajukan pinjaman modal usaha adalah keputusan bijak yang bisa diambil oleh seorang pengusaha sukses di masa depan.

Selama Anda bisa mengelola pinjaman bisnis Anda dengan baik, peluang bisnis akan semakin berkembang. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi takut untuk mengajukan pinjaman usaha.

Itu sebabnya!


Mengapa mengajukan pinjaman bisnis merupakan keputusan yang bijaksana?

Berani mencoba dan berinovasi

Inovasi dan kreativitas merupakan hal penting yang harus ada dalam sebuah bisnis. Berkat inovasi, bisnis Anda tidak akan kalah dengan kompetitor yang semakin hari semakin berkembang.

Baca juga:   6 Cara Meningkatkan FPS di Laptop PC (Saat Game)

Anda dapat menggunakan dana pinjaman usaha yang Anda terima untuk bereksperimen, melakukan riset bisnis, dan menemukan inovasi baru untuk mengembangkan produk berupa barang atau jasa.

Dulu, Anda harus mempertimbangkan secara serius apakah inovasi yang ingin Anda kembangkan akan bermanfaat bagi masyarakat.

Jangan sampai dana dari pinjaman usaha yang Anda terima gagal bahkan memacu usaha Anda menjadi lebih baik.

Sia-sia bukan? Ayo maksimalkan!


Pemeliharaan dan pengembangan peralatan

Pemeliharaan dan pengembangan peralatan

Baru memulai bisnisnya, beberapa pengusaha masih ragu untuk membeli banyak peralatan berkualitas. Hal ini disebabkan karena anggaran keuangan yang dimiliki sangat terbatas, dan jumlahnya agak pas-pasan.

Meski begitu, akan tetap ada keinginanMenyegarkan peralatan yang dimiliki menjadi semakin canggih dan berteknologi tinggi. Apalagi bisnis tersebut sudah berjalan cukup lama.

Lihat juga: Tata Cara Pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

Satu-satunya cara untuk mencapai ini adalah dengan mengajukan pinjaman bisnis. Dengan meminjam uang dari bank atau lembaga keuangan lainnya, akan lebih mudah bagi Anda untuk merawat peralatan Anda.

Anda tidak hanya bisa merawat, tapi juga meningkatkan performa alat produksi agar bisnis semakin berkembang.

Anggap saja itu bagian dari investasi Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengeluarkan uang secara kredit.


Implementasi bisnis yang sukses

kegagalan bisnis

Katakanlah Anda memiliki ide bisnis yang sangat potensial. Selain itu, Anda juga telah merencanakan strategi bisnis yang cukup baik. Sayangnya, keuangan Anda tidak cukup.

Nah, untuk mewujudkan ide bisnis Anda, Anda perlu memanfaatkan pinjaman usaha sebagai tambahan modal.

Bagi Anda yang menjalankan bisnis dan kemudian melihat prospek masa depan yang baik untuk dikembangkan, mulailah mengajukan pinjaman bisnis sekarang!

Dengan perencanaan keuangan yang tepat, dana pinjaman ini tentunya tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan laba atas investasi Anda, tetapi juga akan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca juga:   Penerapan Bea Meterai Belanja Online, Jangan Salah Paham!

Cara menggunakannya untuk meningkatkan kapasitas produksi, memperluas lokasi, membuka cabang di lokasi strategis lainnya.

Kemudian Anda hanya perlu mendorong kegiatan promosi dan pemasaran untuk meningkatkan jumlah konsumen. Dengan demikian, hasil penjualan bisnis Anda akan meningkat.


Arus kas lancar

Arus kas lancar

Pasti ada banyak pengeluaran yang harus dipertimbangkan di bulan-bulan pertama menjalankan bisnis. Selain untung, pengusaha harus rela menggunakan uang sebagai modal awal dalam menjalankan bisnis.

Jadi mengapa Anda membutuhkan pinjaman bisnis? Jawabannya adalah memperlancar arus kas bisnis di bulan-bulan awal hingga akhirnya Anda bisa memperoleh laba atas investasi.

Baca juga: Atasi Ketakutan Bisnis Turun Akibat Virus Corona, Yakinkan Diri Anda dengan 5 Hal Ini!

Anda dapat menggunakan pinjaman usaha ini untuk membayar gaji bulanan karyawan, sewa, tagihan air, tagihan listrik, termasuk biaya perbaikan peralatan.

Dengan mengajukan pinjaman, Anda dapat mencegah kekurangan modal dan kemacetan arus kas sehingga bisnis Anda dapat terus beroperasi secara normal.

Yuk, ajukan pinjaman usaha segera sebelum bisnis Anda macet di tengah jalan!


Memecahkan masalah keuangan

Solusi Bisnis untuk Masalah Keuangan

Banyak hal yang dapat mempengaruhi keuangan suatu perusahaan, yaitu karena strategi pemasaran yang salah, promosi yang tidak berguna, sistem produksi yang tidak sesuai, bahkan bencana alam.

Dilihat dari permasalahan yang sedang terjadi saat ini, pandemi COVID-19 telah mengancam kehancuran sebagian besar bisnis di seluruh dunia. Ini karena pasokan manufaktur sulit didapat dan jumlah pelanggan terus berkurang.

Untuk menjaga laju bisnis tetap stabil akibat dampak pandemi virus corona, sebaiknya Anda mengajukan pinjaman usaha dari lembaga keuangan yang terpercaya.

Suka KoinBisnis yang merupakan salah satu produk pinjaman dari CoinWorks. Anda dapat mengajukan pinjaman dari Rp 10 juta menjadi Rp 2 miliar tanpa jaminan (collateral). Suku bunga juga rendah, yaitu hanya 0,75% – 1,67% per bulan.

Baca juga:   Tutorial Mengajukan Pinjaman di KoinBisnis, Cobain Sekarang!

Proses aplikasi yang sederhana dan pencairan yang cepat adalah solusi yang Anda butuhkan saat ini untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan dalam keadaan darurat.

Segera ambil keputusan yang bijak dengan mengajukan pinjaman di KoinBisnis. Yuk, dapatkan solusi keuangan bisnis yang tepat untuk Anda!



https://storyforgeproductions.com