Microsoft biasanya memberikan masa percobaan kepada penggunanya terlebih dahulu. Namun tentunya banyak fitur yang tidak bisa kita dapatkan di versi trial ini. Dan ketika masa uji coba telah berakhir, Anda harus segera membeli lisensi untuk mengaktifkannya sepenuhnya.

Tapi, tentu saja, sudah menjadi sifat manusia untuk menemukan cara termudah untuk suatu masalah. Tidak berbeda dimana harus ada seseorang yang ingin mengaktifkan sistem operasi Windows secara gratis tanpa membeli lisensi terlebih dahulu.

Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis

Namun jangan khawatir, bagi yang tidak memiliki budget untuk OS original, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Dengan demikian, kita bisa mengaktifkan OS Windows secara gratis dan permanen.

Jika Anda juga menggunakan Office, ikuti petunjuk untuk mengaktifkan Office 2016, untuk penjelasan kali ini simak Cara Mengaktifkan Windows 8.

1. KMSpico

Untuk bisa mengaktifkan windows tanpa lisensi sebenarnya tidak sulit. Karena hanya dengan software seperti KMSpico kita bisa melakukannya dengan mudah. Mau tahu caranya? Langsung saja simak tutorial selanjutnya.

Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis
  1. Pertama kalian download KMSpico terlebih dahulu tapi jangan di install karena ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum menginstallnya di PC/Laptop.
  2. Setelah itu, nonaktifkan terlebih dahulu perlindungan anti-virus di komputer Anda. Mengapa? Karena software ini biasanya diidentikkan sebagai ancaman oleh antivirus, namun sebenarnya sangat aman untuk digunakan.
  3. Sekarang saatnya menginstal software KMSpico di PC atau laptop Anda. Cukup ekstrak file lalu klik kanan dan Jalankan sebagai administrator.
  4. Jika sudah terpasang, Anda bisa langsung membuka aplikasinya. Yah, pada pandangan pertama itu akan sangat sederhana. Untuk mengaktifkan windows 8, kita hanya perlu mengklik tombol merah yang ada disana.
  5. Setelah itu, aplikasi akan bekerja dan diaktifkan. Tunggu saja prosesnya sampai selesai, tidak akan lama.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Windows 10.

2. KMSAutoNet

Tips selanjutnya ini juga tidak jauh berbeda dengan tips sebelumnya. Dimana kita bisa menggunakan software yang dapat mempermudah proses aktivasi Windows hanya dalam beberapa langkah. Penasaran? Langsung saja kita cek tutorialnya.

Baca juga:   12+ Cara Menstabilkan dan Memperkuat Sinyal 4G
Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis
  1. Seperti biasa, kita download dulu aplikasinya, yang nantinya akan kita gunakan. Silakan unduh dari situs web resmi KMS dari tautan di bawah ini.
  2. Nah, jika sudah, pertama-tama kita harus menonaktifkan semua antivirus, baik program bawaan maupun program pihak ketiga, di perangkat kita. Alasannya sama agar aplikasi ini bisa bekerja tanpa gagal dan tidak diblokir oleh antivirus.
  3. Jika sudah, ekstrak file yang sudah kita download tadi, lalu klik kanan dan pilih Jalankan sebagai administrator. Lakukan proses instalasi seperti biasa.
  4. Setelah instalasi, buka programnya. Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup klik Pengaktifan lalu pilih Aktifkan Windows.
  5. Sekarang di sini aplikasi mulai secara otomatis untuk menyelesaikan proses aktivasi untuk Windows 8 dan 8.1.
Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis

Kita tinggal menunggu prosesnya selesai dan tentunya OS Anda akan teraktivasi dengan sempurna.

Lihat juga: Cara mengaktifkan Windows 7

3. Aktifkan Windows 8.1 offline

Bagi Anda yang menggunakan Windows 8.1, Anda dapat mencoba tip ini. Ada software khusus untuk aktivasi gratis semua edisi win 8.1. Jika Anda tertarik, langsung saja ke tutorialnya.

Kami menyiapkan perangkat lunak yang diperlukan terlebih dahulu, yang dapat Anda unduh dari tautan di bawah ini. Ini memiliki 2 jenis perangkat lunak, pilih x86 jika Anda memiliki windows versi 32 bit. Atau pilih x64 jika Anda menggunakan versi 64 bit.

  • Jika ya, pilih opsi sesuai dengan versi sistem operasi perangkat Anda dan Jalankan sebagai administrator.
  • Pilih versi Windows 8.1 yang Anda gunakan. Setelah itu tekan tombol Instal aktivasi sebaik BAGUS.
  • Tunggu hingga proses selesai, jika diminta untuk keluar, klik saja BAGUS.
  • Biasanya PC restart secara otomatis, atau Anda juga bisa restart secara manual.
  • Untuk memeriksa apakah sudah diaktifkan, buka CMD dan ketik slmgr/xpr kemudian Untuk masuk.
  • Akan muncul pesan yang menunjukkan status aktivasi OS Windows yang Anda gunakan.
Baca juga:   4+ Cara Transfer Pulsa Smartfren: Dial, SMS, dan Aplikasi

4. Aktifkan Windows 8/8.1 tanpa software

Untuk cara yang terakhir, kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Dimana kita akan langsung melakukan proses aktivasi secara manual menggunakan license key. Bagaimana?

Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis
  1. Pilih salah satu kunci lisensi Windows 8 atau 8.1 dari tautan berikut.
  2. Setelah selesai, tekan tombol jendela + R atau klik mulai lalu ketik slui.exe 3 dan tekan untuk masuk.
  3. Sekarang setelah itu jendela untuk mengubah kunci windows akan muncul. Silakan masukkan kunci produk yang Anda tulis sebelumnya.
Cara mengaktifkan Windows 8 secara gratis

Windows akan otomatis teraktivasi dan menjadi full version. Ini sangat sederhana.

Cara mendapatkan kunci lisensi Windows

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ambil untuk mendapatkan kunci lisensi Windows asli yang murah, hanya $10 atau sekitar 140rb dengan nilai tukar Rs 14,000. Seperti ini caranya.

1. Pertama Anda membeli: Windows 10 Pro seharga $10.

beli jendela murah

2. Kemudian Anda dapat mendaftar dan klik “Beli Sekarang”.

3. Kemudian masukkan kode kupon MTS dan lanjutkan ke pembayaran, pembayaran tersedia melalui PayPal, silakan pesan dengan kartu kredit atau PayPal.

Setelah menerima kunci lisensi, Anda dapat memasukkan kunci lisensi di PC Anda atau menginstalnya di perangkat lain.

Dapatkan lisensi Microsoft Office

Kode promosi : MTS

penutupan

Jadi berikut adalah beberapa tips dan trik untuk mengaktifkan Windows 8 dan 8.1 secara permanen secara gratis. Bagi yang tidak punya uang untuk membeli lisensi aslinya, bisa langsung mempraktekkan panduan di atas. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com