Antivirus melupakan aplikasi yang dirancang untuk melindungi ponsel cerdas Anda dari virus dan malware.

Salah satu caranya adalah dengan hanya menginstal aplikasi dari sumber tepercaya seperti Playstore. Jadi, kami akan membahas aplikasi antivirus Android terbaik yang perlu Anda instal.

Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android 2022

Nah, kali ini kami akan memberikan artikel antivirus android terbaik dan aplikasi antivirus untuk smartphone yang anda gunakan.

1. Keamanan Seluler Avast dan Antivirus

anti virus avast

Aplikasi antivirus dan antimalware berikutnya adalah Avast Mobile Security & Antivirus, aplikasi antivirus ini cukup populer, terbukti lebih dari 100-400 juta pengguna di seluruh dunia telah menggunakan aplikasi ini termasuk di Indonesia.

Diharapkan aplikasi ini mampu memberikan perlindungan yang nyaris sempurna terhadap penularan virus berbahaya.

Ada spyware, pengelabuan sebaik malware atau menginfeksi file yang terdapat dalam sistem operasi Android dan melindungi data jika smartphone Anda dicuri. Jika ada penumpukan sampah, Anda bisa mencoba aplikasi pembersih sampah untuk Android.

Selain itu, Avast Mobile Security & Antivirus juga menawarkan opsi untuk menghapus Trojan dari file yang terinfeksi, mengaktifkan perlindungan secara otomatis. secara real time (rahasia), pemblokiran aplikasi, pengelola aplikasi, firewall.

2. Keamanan antivirus avira

avira

Ternyata selain aplikasi antivirus untuk komputer, Avira juga membuat aplikasi antivirus untuk smartphone Android.

Meskipun aplikasi ini tergolong baru untuk smartphone Android, namun berkembang sangat cepat dan sangat populer di kalangan pengguna Android karena memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

Avira Antivirus Security memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan antivirus pada umumnya yaitu memindai atau mentransfer smartphone, melindungi dalam waktu nyata, hingga kemampuannya untuk memindai memori eksternal smartphone.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah fitur anti maling, blacklisting, dan fitur privasi.

Fitur hebat yang ditawarkan oleh Avira Antivirus Security yang dapat Anda gunakan secara gratis adalah kemampuan untuk memberikan tips keamanan yang harus Anda lakukan agar smartphone Android Anda tetap aman dan terlindungi dari pencurian data atau hal-hal yang merugikan.

3. Malware byte

byte berbahaya

Adapun aplikasi anti virus dan anti rose selanjutnya yaitu aplikasi Malwarebytes, aplikasi ini memang cukup populer di kalangan pengguna smartphone android.

Baca juga:   100+ Download Tema Asus Zenfone: Keren, Terbaik 2022

Hal ini dibuktikan dengan ratingnya yang tinggi dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali oleh pengguna smartphone Android di seluruh dunia. Tentunya hal ini tidak lepas dari fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Malwarebytes.

Fitur yang ditawarkan antara lain kemampuan untuk memindai atau memindai smartphone dari virus dan malware, keamanan, dan secara real time dan juga dilengkapi dengan kemampuan anti-pencurian.

Selebihnya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pembersih atau pembersih data sampah yang dapat Anda gunakan.

Fitur lain yang menarik adalah fitur peningkatan kinerja (pengaturan) dari smartphone Android Anda, meskipun hasilnya belum tentu benar.

Namun, yang jelas Malwarebytes mampu melindungi ponsel Android Anda dari serangan virus dan malware serta mencegah data penting Anda dicuri.

4. Antivirus Kaspersky

antivirus kaspresky

Aplikasi Antivirus Kaspresky adalah aplikasi perlindungan virus dan malware yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk melindungi smartphone Android Anda dari serangan virus dan malware. secara real time.

Fitur menarik lainnya adalah aplikasi ini memiliki fitur tambahan seperti backup data, manajemen sistem dan beberapa fitur keren lainnya.

5. Keamanan Norton

antivirus norton

Aplikasi antivirus kemudian dibuat oleh malware Ponsel Norton Aplikasi ini cukup populer di Indonesia, selain itu aplikasi antivirusnya dinilai berhasil merebut hati pengguna smartphone Android di Indonesia.

Ini bisa terjadi karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat.

Dengan aplikasi Norton Security, Anda dapat melindungi smartphone Anda dari serangan virus dan malware karena aplikasi ini berhasil mendapatkan rating yang sangat tinggi di AV-TEST.

Telah terbukti berkali-kali selama beberapa tahun terakhir bahwa aplikasi ini sering mendapat nilai tinggi di AV-TEST.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup ringan dibandingkan dengan aplikasi antivirus dan malware lainnya nanti, dan Anda dapat mencobanya secara gratis.

6. Antivirus AVG

antivirus rata-rata

AVG Antivirus merupakan salah satu aplikasi antivirus yang cukup terkenal, khususnya di kalangan pengguna komputer Windows.

Baca juga:   5+ Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android (Terbukti)

Aplikasi antivirus ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating yang cukup tinggi yakni 4,4 di Google Play Store. Aplikasi antivirus ini memiliki kekuatan yang cukup besar dibandingkan dengan aplikasi antivirus lainnya.

Fitur yang disediakan aplikasi ini adalah keamanan biasa, transfer perangkat, dan pembaruan. Basis data virus permanen.

Selain itu, ada juga fungsi manajemen data perangkat anti-pencurian dan jarak jauh. Terlebih lagi, Anda juga dapat melacak statistik seperti penggunaan baterai, penggunaan paket data, dan penggunaan penyimpanan.

7. Antivirus BitDefender

antivirus bitdefender

Tidak mau kalah dengan aplikasi antivirus lainnya, ini juga memiliki kapasitas aplikasi yang kecil. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi antivirus lainnya.

Bitdefender Antivirus juga memiliki pemindai ponsel cerdas dan pembersih virus/malware dan pembersih sampah.

Tugas aplikasi ini adalah melacak aplikasi mana yang sedang berjalan dan proses apa yang sedang dijalankan oleh aplikasi tersebut.

Selain itu, pemindaian virus dan malware yang dilakukan oleh aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga tidak memakan banyak waktu.

Aplikasi antivirus yang satu ini memiliki dua versi yaitu versi Versi ringan sebaik versi berat. Tapi technoinside merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi hanya dengan versi lite (versi ringan)jadi anda tidak perlu melakukan setting apapun.

8. Antivirus Seluler ESET

setel ulang antivirus

Eset adalah perusahaan antivirus terkenal, terutama di kalangan pengguna PC Windows. NOD32 miliknya. Nah untuk versi mobile atau Android, Eset telah merilis aplikasi antivirus bernama Mobile Security & Antivirus.

Anda dapat menggunakan Mobile Security & Antivirus untuk melindungi smartphone Android Anda dari virus dan malware. secara real time.

Selena adalah aplikasi dengan antarmuka sederhana dan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan secara gratis.

9. Ruang aman web

web dokter

Dr.Web Security Space adalah aplikasi anti-virus yang akan memastikan keamanan lengkap ponsel pintar Android Anda. Aplikasi ini menyediakan 2 versi yaitu versi gratis dan versi profesional dengan fitur maksimal.

Dalam versi gratisnya, aplikasi ini menawarkan fitur perlindungan virus dan malware serta menampilkan notifikasi jika ada orang yang tidak berwenang mencoba mengakses data di smartphone Android Anda.

Baca juga:   5 Cara Menghapus Watermark TikTok di HP Android

Aplikasi antivirus tunggal ini terbilang kecil sehingga tidak akan memakan ruang di smartphone Android Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat menghilangkan celah keamanan yang dapat digunakan untuk menyusup ke dalam virus ransomware.

Karena virus ransomware merupakan virus yang cukup berbahaya karena dapat mengenkripsi data Anda, mengintip atau memberi perintah, dan menjalankan sistem pada perangkat Anda.

10. Keamanan yang aman

keamanan yang aman

Meskipun Anti Virus untuk Android merupakan aplikasi antivirus yang kurang dikenal oleh pengguna smartphone Android, namun sebenarnya memberikan banyak manfaat bagi penggunanya.

Fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah berfokus pada keamanan smartphone dengan fitur-fitur yang memberikan perlindungan lengkap. secara real time dari serangan malware juga tidak spyware.

Aplikasi antivirus Android akan bekerja dengan berpindah-pindah saat Anda memasang aplikasi baru. Selain itu, aplikasi ini juga rutin diupdate. Basis data antivirus, pencadangan aplikasi, perlindungan virus, mode karantina, dan lainnya.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuan untuk mengunci smartphone dari jarak jauh dan menghapus data jika smartphone hilang atau dicuri oleh seseorang.

Dengan fitur ini, orang yang menemukan smartphone Android Anda tidak akan bisa menggunakan data-data penting yang ada di smartphone Anda.

Kesimpulan

Faktanya, jika Anda menggunakan ponsel Android dengan benar dan tidak mengunduh aplikasi acak, unduh file mencurigakan dan sambungkan ke jaringan acak. Itu dapat melindungi ponsel android dari infeksi virus.

Jadi Anda membutuhkan antivirus di atas jika Anda benar-benar menginginkan perlindungan lebih. Tidak jauh berbeda dengan PC, kita juga membutuhkan antivirus komputer terbaik. Antivirus yang andal juga penting untuk melindungi dari segala bentuk virus.

Demikianlah artikel dari teknoinside tentang aplikasi antivirus terbaik untuk ponsel android untuk melindungi ponsel Anda dari virus.

Dengan bantuan aplikasi antivirus dan antimalware di atas, Anda dapat melindungi ponsel cerdas Anda dari berbagai serangan virus dan malware, serta dari tindakan orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga ini bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com