Software yang biasa digunakan untuk mendownload adalah IDM (Internet Download Manager). Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer karena banyak pengguna software yang melihatnya, namun sayangnya berbayar.

Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi download manager alternatif IDM yang gratis atau bisa lebih murah dari IDM.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Bajakan

Tidak hanya itu, IDM yang menurut kami memiliki performa yang baik, juga memiliki beberapa kekurangan yang sering dikeluhkan para penggunanya, apalagi jika IDM Anda diretas, ditambal dan nomor seri palsu, banyak kekurangannya.

1. Dihukum dan dipenjara

Ini adalah minus yang paling mengganggu bagi pengguna, peringatan ini telah ditempatkan di halaman tentang Internet Download Manager. Apakah kamu melihatnya? isinya sebagai berikut

Program komputer ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan perjanjian internasional. Reproduksi atau distribusi program ini atau dalam bentuk apa pun tanpa izin dapat mengakibatkan hukuman perdata dan pidana yang berat dan akan dituntut semaksimal mungkin berdasarkan hukum yang berlaku.

Sekedar saran, jika ingin tetap menggunakan IDM silahkan beli yang original license, harga hanya 250 ribu rupiah, cukup terjangkau.

Dengan uang sebanyak itu, Anda bisa menikmati software IDM tanpa khawatir, apalagi membayar 250 ribu lebih dari beberapa juta rupiah.

Lihat juga: Cara menonaktifkan pembaruan IDM.

2. Pop-up

Ciri-ciri IDM bajakan anda adalah akan muncul peringatan yang berbunyi : Internet Download Manager terdaftar dengan nomor seri palsu yang akan muncul setiap 5 menit sekali, tidak begitu mengganggu.

Saat muncul peringatan, pasti ada keinginan untuk menghilangkannya, ada banyak cara yang pasti akan anda gunakan yang didapat dari internet untuk menghilangkannya.

Server akan terus memantau apa yang Anda lakukan, jadi jangan khawatir jika Anda berhasil menghilangkan pop-up.

Jika Anda berhasil menghapus pop-up dan diketahui server, maka Anda bisa diblokir, dan kemudian pop-up itu akan muncul lagi, bukan?

Baca juga: Cara Menghilangkan Serial Number IDM Palsu.

3. Privasi dilanggar

Mengapa saya menyimpulkan bahwa kerahasiaan telah dilanggar? karena ada spyware yang disertakan di laptop anda, tidak hanya spyware ini juga bisa menyusup ke komputer anda. Spyware biasanya terdapat pada patch atau crack.

Baca juga:   4 Cara Membersihkan Cache Aplikasi di HP Android: 100% Berhasil

Jika masuk ke laptop Anda dan kemudian diinstal tanpa sepengetahuan Anda, yang terjadi adalah spyware dapat menyergap laptop Anda melalui sistem dan kemudian mencuri data pribadi Anda.

4. Risiko tinggi infeksi virus komputer

Kita tahu bahwa virus bisa berasal dari aplikasi yang tidak terpercaya, yang biasanya menggunakan software untuk mengaktifkan aplikasi berbayar agar menjadi bebas (hacking).

Apakah Anda tahu jika perangkat lunak mungkin memiliki virus di mana. Pada umumnya, ketika Anda hendak menjalankan sebuah aplikasi, Anda akan diminta untuk menonaktifkan antivirus Anda terlebih dahulu.

Tapi jangan khawatir, nanti kita bisa menggunakan antivirus laptop secara gratis.

5. Tidak dapat memperbarui IDM

Oleh karena itu, kami akan menggunakan IDM berbayar atau download manager alternatif lain yang lebih murah atau bahkan gratis. Mungkin Anda bertanya-tanya apakah benar ada alternatif seperti IDM (Internet Download Manager).

Yang jelas malah ada performanya juga lumayan bagus, kalau dipakai untuk download sangat cepat. Dapat digunakan untuk mengupload file berukuran besar dan alternatifnya juga memiliki fitur yang tidak terdapat pada IDM itu sendiri.

Aplikasi Pengelola Unduhan IDM Alternatif Terbaik

Langsung saja berikut ini beberapa contoh rekomendasi aplikasi download manager alternatif yang performanya bagus.

1.Manajer Unduhan Rapi

alternatif gratis untuk idm

Aplikasi ini adalah yang paling saya rekomendasikan karena tampilannya hampir persis seperti IDM, hanya saja fiturnya hampir sama. Jadi jika Anda terbiasa dengan pengelola unduhan internet, jika Anda ingin meningkatkan ke yang gratis, itu juga tidak masalah.

  • Penjelajahan yang mudah
  • Kecepatan unduhan optimal
  • Mode gelap tersedia

2. Downtango

aplikasi alternatif idm downtango

DownTango memiliki tampilan yang simple, klasik dan simple, namun memiliki performa yang luar biasa, selain itu aplikasi ini juga populer dan digunakan oleh cukup banyak orang.

Cara downloadnya sangat mudah, tinggal klik tombol “Add”, lalu masukkan nama file dan link downloadnya, akan langsung diproses untuk didownload.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung berbagai browser seperti Firefox, Chrome dan Internet Explorer, selain itu memiliki fitur yang sama dengan IDM yaitu download transfer rate limiting atau yang biasa kita sebut dengan limited.

Baca juga:   6+ Cara Membuat Link WhatsApp Pesan Otomatis: Lengkap

Aplikasi ini juga memiliki kekurangan, antara lain:

  • Kehilangan cepat (baud rate) dengan IDM
  • Tidak terlalu andal untuk merespons berbagai prosedur boot.

3. Semuanya!

aplikasi alternatif idm downloadthemall

DownThemAll adalah ekstensi browser yang memudahkan untuk memuat situs apa pun, tidak hanya itu, bagi Anda yang terlalu malas untuk menggunakan perangkat lunak, Anda dapat menggunakan ekstensi DownThemAll saat memuat.

Kekurangannya hanya tersedia di browser Firefox, jadi jika Anda tertarik, ubah browser Anda ke Firefox untuk dapat menggunakan ekstensi ini.

4. Manajer unduhan gratis

manajer unduhan gratis aplikasi idm alternatif

Aplikasi ini merupakan aplikasi download management yang mendukung fitur bawaan, selain itu ada beberapa fitur menarik lainnya yang menjadi daya tarik dari aplikasi ini.

Free Download Manager mencakup fitur-fitur berikut:

1. Lanjutkan unduhan yang terputus

Seringkali saat download di tengah jalan terkadang berhenti, faktor yang mempengaruhi hal tersebut bisa saja kuota habis, koneksi tiba-tiba lemot, dan lain sebagainya.

Tetapi jika Anda menggunakan pengelola unduhan gratis untuk mengunduh, Anda tidak perlu khawatir jika ini terjadi. Karena dengan fdm anda bisa mengatasi hal tersebut agar uang, kuota dan waktu tidak terbuang percuma.

2. Percepat unduhan Anda

Tugas aplikasi ini adalah membagi file menjadi beberapa bagian dan membagi unduhan secara bersamaan sehingga Anda dapat menggunakan berbagai jenis koneksi dan menikmati kecepatan maksimum yang tersedia dengan fdm, kecepatan unduh Anda sangat cepat.

3. Multibahasa

Free Download Manager diterjemahkan dan didukung dalam 30 bahasa, termasuk bahasa yang didukung:

Makedonia, Serbia, Albania, Kroasia, Korea, Arab, Portugis Brasil, Bulgaria, Cina Tradisional, Cina, Ceko, Jerman, Belanda, Prancis, Ibrani, Hongaria, Italia, Polandia, Portugis (Brasil), Rumania, Rusia, Slovakia, Spanyol , Swedia, Turki, Uzbekistan, Yunani, Vietnam, Slovenia, Persia.

5. FlashGet

aplikasi alternatif idm flash get

Aplikasi ini terlindungi dari segala macam virus dan spyware, jadi anda tidak perlu khawatir apapun jika menggunakan aplikasi ini. FlashGet hampir sama dengan software download management lainnya seperti DownTango dan Free Download Manager.

Fitur FlashGet termasuk yang berikut:

1. Mengoptimalkan sumber daya sistem

Aplikasi ini menggunakan sumber daya sistem terendah dan yang mengejutkan, penggunaan sumber daya minimal ini tidak memengaruhi pekerjaan/belajar normal sama sekali.

Baca juga:   4 Cara Mengaktifkan Live Streaming Mobile Legends

2. Percepat unduhan Anda

Aplikasi ini menggunakan fungsi MHT atau singkatan dari Multi-sever Hyper-threading Transportation adalah sebuah fungsi yang kerjanya bersifat optimasi teknis dan aritmatika serta dapat membagi file yang diupload menjadi beberapa bagian file.

6.JDownloader

aplikasi alternatif idm jdownloader

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan IDM, aplikasi ini mampu mendownload file lebih cepat dari aplikasi bawaan dari browser. Selain itu, aplikasi jdownloader dapat diunduh secara gratis, tanpa berlangganan.

7. EagleGet

aplikasi alternatif idm eagleget

Ini adalah aplikasi gratis dan terbaik selain IDM, perbedaannya tidak terlalu besar, ia memiliki beberapa fitur yang sangat keren termasuk:

Multi-manajer

Yakni, berbagai fungsi yang tersedia, ada mode senyap, dan setelah diaktifkan, semua notifikasi saat Anda menikmati game layar penuh yang berjalan di aplikasi layar penuh tidak akan terganggu oleh peristiwa eksternal.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan pengaturan konfigurasi yang dapat digunakan untuk membuat program otomatis yang dapat dijalankan pada saat startup Windows hingga pemberitahuan lebih lanjut, dan tentunya fitur ini menjadi nilai plus bagi aplikasi ini.

Fitur EagleGet lainnya termasuk:

  1. Konten clipboard dan alat pemantauan tautan untuk penelusuran, otomatis, manual, tertunda, dan unduhan batch.
  2. Pemeriksaan virus
  3. Penjadwal untuk tugas otomatis dengan tindakan pascatugas
  4. Utilitas checksum MD5 dan SHA1
  5. Berbagai kategori untuk secara otomatis mengelompokkan file yang diunggah berdasarkan jenis

Pengambilan Video Cerdas

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengunduh berbagai video seperti video 1080p, 720p HD, dan HTML5 secara online. Tidak masalah jika Anda menggunakan browser apa pun, Anda tetap dapat menikmati unduhan dengan kecepatan luar biasa.

Apakah Anda menikmati mengunduh video secara online dan terkadang merasa frustrasi jika Anda tidak dapat menggunakannya? gunakan aplikasi ini, sekarang Anda dapat mengunduh video favorit Anda dan membagikannya dengan mudah kepada teman-teman Anda.

ini rekomendasi aplikasi pengelola unduhan non-idm gratis yang dapat digunakan seperti pengelola unduhan internet alternatif. Semoga dapat menambah pengetahuan Anda dan jika ada gambaran yang tidak jelas tentang aplikasi atau ada hal yang ingin Anda tanyakan.


https://storyforgeproductions.com