Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam, di dalam Al-Qur’an terdapat banyak cerita, petunjuk, nasehat dan petunjuk hidup bagi umat Islam.

Agar kita dapat mempelajari Al-Qur’an sebagai petunjuk arah kehidupan yang benar dan baik di dunia.

Jika kita membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan benar, maka insya Allah kita akan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT.

Bagi seorang muslim, membaca Al-Qur’an merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita selalu membaca Al Quran setiap hari.

Lihat juga: Aplikasi pengingat sholat.

Aplikasi Bacaan Quran Terbaik untuk Android

Jika Anda jauh dari rumah dan ingin membaca Al-Qur’an tetapi tidak membawa Al-Qur’an, Anda juga dapat membaca Al-Qur’an di ponsel cerdas Anda.

Saat ini banyak sekali aplikasi Quran untuk Android, berikut beberapa di antaranya: Aplikasi Quran Terbaik untuk Android.

1. iQuran Lite

cahaya quran

iQuran Lite memiliki berbagai fitur yang akan membuat Anda membaca Al-Qur’an dengan benar dan benar, aplikasi ini juga menyediakan terjemahan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Selain terjemahan bahasa Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan terjemahan untuk bahasa lain. Aplikasi ini juga didukung oleh Tajwid.

2. AlQuran 30 zhuz tanpa internet

Quran 30 juz tanpa internet

Aplikasi bacaan Alquran terbaik keenam adalah AlQuran 30 Juz tanpa internet, kita bisa membuka aplikasi ini tanpa internet/offline.

Juga, Anda dapat membaca Al-Qur’an dengan jelas karena penuh warna. Aplikasi ini juga menyediakan fitur bookmark sehingga Anda dapat menandai ayat-ayat yang telah dibaca.

3. Quran untuk Android

quran untuk android

Aplikasi ini tergolong memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4,7 dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Angka ini merupakan angka yang cukup fantastis dan membuktikan bahwa aplikasi ini memang bagus.

Desain seperti Quran asli dan kemudahan penggunaan adalah daya tarik utama dari aplikasi ini.

Fitur lain yang unggul dari aplikasi ini adalah tulisan lengkapnya dan menyediakan terjemahan dan interpretasi.

Dan Anda mendapatkannya secara gratis, tanpa mendownload email terlebih dahulu.

Selain itu, bahasa terjemahan atau tafsirnya pun beragam, dengan sekitar 20 bahasa yang tersedia, termasuk bahasa Indonesia.

Namun, khusus untuk terjemahan bahasa Indonesia, Anda perlu mengunduh ulang file secara terpisah yang digunakan untuk menerima terjemahan.

4. Al-Qur’an Indonesia

Alquran Indonesia

Aplikasi ini dibuat atau dikembangkan oleh orang asli Indonesia yaitu Andi Unpam.

Tampilannya sangat user friendly dan mudah digunakan untuk semua orang, dan tampilannya sangat menarik sehingga pengguna tidak akan bosan.

Baca juga:   12+ Aplikasi Streaming Lagu Android Terbaik 2022

Aplikasi ini memiliki fitur profesional seperti aplikasi quran lainnya dan dapat bekerja dalam mode lansekap dan potret sehingga Anda dapat menyesuaikan apa yang Anda inginkan.

Saat menyala, aplikasi ini tersedia dalam mode terang dan juga bisa dalam mode gelap.

Ayat dan zhuzes dalam aplikasi Al-Qur’an juga disesuaikan dengan aplikasi Al-Qur’an yang sebenarnya, yaitu sebanyak 30 juz dan 114 huruf.

Keistimewaan lain yang diunggulkan adalah hadirnya suara murottal 30 zhuz lengkap, serta pengisi suara kori ternama dan ternama.

Saat memainkan suara murottal, kita dapat memutar, berhenti, sebelumnya, berikutnya dan ulangi jika kita ingin terus mengulanginya.

Ada juga waktu sholat, alarm azan, kalender Islam seperti Imsakiya dan Hijriah, dan kemudian jadwal Imsakiya, yang berguna selama bulan puasa.

5. Al Quran MP3 Full offline

Al quran mp3 offline penuh

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk anda yang senang mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran. Ada 30 murottal yuz dan 114 surah dalam aplikasi ini yang sangat lengkap dan dinyanyikan dengan sangat indah.

Jadi di sini Anda hanya akan dapat memutar audio murottal dan tidak dapat menemukan ayat-ayat suci Al-Qur’an di aplikasi ini dan seperti namanya.

Anda dapat mengakses aplikasi ini tanpa koneksi internet yaitu gratis dan offline. Anda dapat menggunakan suara yang tersedia sebagai nada dering ponsel, jam alarm dan sebagainya, bukan?

6. Quran Indonesia

Alquran Indonesia

Jika Anda mencari aplikasi paling populer yang telah diunduh jutaan kali dan banyak digunakan di negara ini, gunakan aplikasi ini.

Aplikasi besutan Martin Villar ini sudah digunakan oleh banyak orang sehingga Anda tidak perlu mendownloadnya lagi.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat berwarna dan tidak monoton sehingga Anda betah menggunakannya dan tidak akan bosan.

Cara menggunakannya juga sangat sederhana dan user friendly sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menggunakannya.

Untuk merubah huruf sebelumnya atau selanjutnya cukup swipe (geser) tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa landscape atau portrait, sehingga sangat mampu memenuhi kebutuhan anda.

Tampilannya juga bisa di-zoom in dan out, sehingga tampilan dan nuansa aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

Audio juga tersedia tentang cara membaca ayat dengan benar. Jika Anda tertarik dan ingin mencobanya, langsung saja unduh aplikasinya dari Google Play Store.

Baca juga:   5+ Aplikasi Pembobol Password WiFi Android: Terbaik 2022

7. Murottal Al Quran Anak

murottal al quran untuk anak-anak

Khusus untuk aplikasi terakhir ini, saya sangat merekomendasikannya untuk anak-anak.

Atau bagi anda yang memiliki adik di rumah juga bisa mendownload aplikasi ini walaupun isinya tidak lengkap dan hanya tersedia 15 surat pendek saja.

Meski hanya tersedia 15 huruf, ada juga suara yang menghasilkan suara Murottal yang kecil-kecil, sangat merdu dan indah.

Jika Anda ingin mengunduh dan bingung dengan aplikasinya, unduh saja dari google play store karena aplikasi ini tersedia untuk Anda secara gratis.

8. Al Quran (Gratis)

al quran gratis

Bukan rahasia lagi bahwa kita semua menyukai program atau aplikasi gratis. Karena itulah APK ini adalah pilihan yang tepat.

Bukan hanya karena dapat diunduh secara gratis, tetapi juga karena memiliki fitur yang bagus.

Akan sangat mudah bagi Anda ketika Anda ingin menemukan surat atau bab tertentu. Karena sudah ada menu khusus yang dibuat tersendiri.

9. Al Quran (Tafsir dan Firman)

interpretasi al quran dan sesuai dengan kata-kata

Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur yang sangat berguna. Terjemahan yang disediakan oleh aplikasi ini tidak hanya per ayat tetapi juga per kata.

Maka sangat baik jika kita ingin mengetahui terjemahan setiap ayat secara lebih detail. Selain itu juga terdapat fitur tajwid yang memudahkan kita untuk belajar membaca Al-Qur’an dengan benar dan benar.

10. Quran untuk Muslim

Quran pro

Ada banyak fitur untuk ini yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya. Tidak hanya memiliki Al-Quran dan terjemahannya, tetapi juga fitur unik dan menarik lainnya.

Anda dapat mendengarkan nyanyian merdu dari ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh para qari.” Sehingga sangat cocok bagi yang baru belajar atau ingin meningkatkan tajwidnya dalam membaca Al-Qur’an.

Aplikasi Baca Al Quran Notebook

Software ini cocok tidak hanya untuk Anda yang sudah bisa membaca, tetapi juga untuk Anda yang baru belajar.

Berikut software Quran terbaik untuk komputer dan perangkat android yang bisa anda coba secara gratis.

Lihat juga: Aplikasi Alarm Android.

1. MyQuran Indonesia Lite Quran

quran saya adalah indonesia

Mari kita mulai dengan pernyataan yang dibuat oleh anak bangsa sendiri. Software Al Quran ini menjadi pilihan pertama saya karena memiliki berbagai fitur yang lengkap.

Selain menyediakan Al-Qur’an digital lengkap, ada juga berbagai doa harian yang akan sangat membantu. Desain yang diusung sangat elegan dan enak dipandang, sehingga tidak membuat kita cepat bosan.

Kita juga bisa belajar tajwid dengan mudah karena aplikasi ini akan menandai setiap aturan bacaan dengan warna yang berbeda sehingga kita dapat dengan mudah membedakannya.

Baca juga:   4 Cara Mengaktifkan Live Streaming Mobile Legends

Karena dibuat di negara kita, Al-Qur’an tentu saja dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Hebatnya lagi, MyQuran Indonesia Lite Quran bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet.

2. Ayat KSU

Quran Karim

Seperti aplikasi Al-Qur’an sebelumnya, Ayat juga menyediakan fitur terjemahan dalam 20 bahasa dan tentunya termasuk bahasa Indonesia.

Aplikasi Al-Qur’an ini juga dilengkapi dengan fungsi pemutaran ayat sehingga kita dapat mendengarkan lantunan melodi lantunan Al-Qur’an dari 20 Qori terkenal dunia.

Tak lupa juga menyematkan tajwid berwarna agar pengguna dapat dengan mudah membedakan bacaan hukumnya. Ayat adalah salah satu aplikasi Quran digital terbaik yang saya rekomendasikan.

3. Terjemahan Quran v8.1

terjemahan quran

Sesuai dengan namanya, Al-Qur’an digital ini juga dilengkapi dengan fungsi terjemahan dan tajwid yang akan memudahkan kita dalam membaca dan memahami isi Al-Qur’an.

Selain itu, terdapat jam weker yang akan mengingatkan kita pada waktu membaca Al Quran.

Dilengkapi juga dengan fitur untuk mencari lafadz tertentu dalam Al-Qur’an untuk memudahkan kita menemukannya.

4. Al-Quran Mus-haf Madinah

al quran mushaf madinah

Ingin aplikasi Quran digital yang terlihat seperti versi cetak? Maka Al-Quran Mus-haf Medina adalah jawabannya.

Tampilan digital Al-Qur’an bisa kita dapatkan di laptop, mirip dengan Al-Qur’an pada umumnya. Kami juga dapat mencari lafadz tertentu menggunakan fitur yang ada di dalam aplikasi ini.

Dan tentu saja, Anda bisa mendapatkan salah satu software membaca Al-Qur’an terbaik secara gratis.

5. Zekr

zekr

Software digital Al Quran lainnya untuk PC atau laptop Anda. Zekr adalah aplikasi dengan antarmuka yang sederhana dan jelas. Namun meski begitu, fungsinya sangat lengkap.

Anda dapat menemukan surat atau bab tertentu hanya dalam beberapa detik. Selain itu, setiap huruf juga diberikan informasi tentang letak zhuznya, jumlah ayatnya, jenis hurufnya, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi membaca Al-Qur’an yang dapat Anda gunakan di smartphone dan laptop Anda.

Jadi intinya sekarang kita bisa membaca Al Quran kapan saja dan dimana saja karena Al Quran sudah dalam bentuk digital sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Nah, ini dia aplikasi Al Quran terbaik untuk laptop dan android. Bagi anda yang memiliki saran untuk aplikasi Al Quran lainnya, silahkan posting di kolom komentar. Bagikan artikel ini ke akun media sosial Anda.


https://storyforgeproductions.com