Biasanya, novel didistribusikan dalam bentuk fisik sebagai buku. Namun, dengan berkembangnya dunia teknologi, novel kini telah berubah bentuk menjadi digital. Ya, berbagai novel kini dihadirkan dalam bentuk e-book, sehingga bisa kita baca dan unduh di smartphone.

Selain novel, Anda juga bisa membaca komik atau manga online di Android dengan aplikasi pembaca buku komik. Jadi kita bisa membacanya dimana saja dan kapan saja melalui HP.

Aplikasi membaca novel gratis

Saat ini, ada juga banyak aplikasi Android yang didedikasikan untuk membaca novel. Kita juga bisa mendapatkan banyak koleksi judul yang cukup lengkap.

Jadi, kita tidak perlu mencarinya di Internet. Penasaran apa saja aplikasi download dan baca novel terbaik di hp android.

1. Wattpad

wattpad

Pertama-tama, saya akan merekomendasikan aplikasi Wattpad. Mungkin bagi yang suka membaca novel dan buku cerita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Itu sangat populer karena berisi ribuan, mungkin jutaan cerita dalam e-book.

Tidak hanya novel Indonesia, tetapi juga banyak judul novel terjemahan asing. APK ini sedang online, jadi diperlukan koneksi internet untuk melihat koleksinya.

Namun setelah berhasil mengunduh, Anda dapat membaca novel secara offline tanpa koneksi internet. Itu tidak berhenti di situ, itu bukan hanya tempat untuk membaca.

Wattpad juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menulis cerita mereka sendiri. Anda dapat menikmati semua fitur ini secara gratis, Anda tahu apa yang Anda tunggu, cukup unduh dan instal.

Baca juga: Cara Menampilkan Subtitle Film di HP.

2. Jalankan Amazon

Amazon Kindle

Selanjutnya adalah Amaxon Kindle, cukup populer sebagai aplikasi membaca novel gratis. Selain menyediakan koleksi ribuan novel, juga menyediakan fitur unik lainnya.

Baca juga:   4 Cara Membersihkan Cache Aplikasi di HP Android: 100% Berhasil

Amazon Kindle juga terhubung ke perpustakaan terdekat dari lokasi Anda. Jadi Anda bisa menyewa novel digital untuk dibaca.

3. Kartun Romawi

aplikasi membaca novel

Mungkin dari namanya Anda sudah bisa menebak asal muasal aplikasi ini. Ya, ini adalah program yang dibuat untuk pecinta novel. Di sana Anda dapat membaca banyak koleksi cerita dari berbagai genre.

Ada satu fitur unik yang diperkenalkan NovelToon. Ketika seseorang telah selesai membaca novel, ia mendapat “martabak”. Dengan demikian, Anda berhak menilai cerita yang baru saja Anda baca.

4. RomanPlus

aplikasi membaca novel

Anda juga tidak boleh melewatkannya. Berisi kumpulan cerita dari berbagai genre: aksi, fantasi, melodrama, komedi, horor, dll.

Dengan begitu banyak pilihan yang disajikan, Anda tidak akan pernah kehabisan bahan bacaan. Dalam hal antarmuka, NovelPlus memiliki antarmuka yang sederhana namun bersih.

5. Google Play Buku

aplikasi pembaca buku di google play

Apakah Anda tahu aplikasi membaca novel terbaik berikutnya, Google Play Books? Ya, itu masih salah satu produk Google bagi mereka yang suka membaca.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan kumpulan cerita pendek atau novel favorit Anda. Tapi, tentu saja, tidak semuanya bisa dilakukan secara gratis. Bagi yang membayar bisa menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau bisa juga dengan pulsa lho.

6. Romawi

aplikasi membaca novel

Nah, sangat cocok untuk remaja yang biasanya sedang jatuh cinta. Memang benar bahwa mereka yang mengalami pubertas memikirkan cinta murni. Anda yang menyukai cerita romantis sangat disarankan untuk mencoba aplikasi ini.

Aplikasi akan memberikan kumpulan cerita dan novel tentang romansa yang tidak akan membuat Anda acuh tak acuh. Tapi hati-hati, jangan takut sedikit takut tidak akan bisa membacanya nanti.

7. Membaca

Kami membaca aplikasi membaca novel

Jika sebelumnya adalah kisah cinta, maka yang satu ini akan memiliki nuansa genre yang berbeda. Ya, aplikasi ini benar-benar sangat cocok untuk mereka yang suka romansa tetapi ingin banyak cerita.

Baca juga:   5+ Cara Cek RAM HP Android: Semua Merk Lengkap

Tampilannya juga didesain sedemikian rupa sehingga enak dipandang dan tidak menimbulkan rasa lelah. Lanjutkan jika tertarik.

Baca juga: Tips Memilih HP Android Baru.

8. Cahaya RomanThun

aplikasi pembaca novel novella lite

Selain itu, ada lagi versi noveltoon yaitu versi lite yaitu noveltoon lite. Tidak jauh berbeda dengan versi fullnya, ini untuk anda yang tidak ingin memiliki ruang penyimpanan yang terlalu besar, maka anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Nah, itulah daftar aplikasi membaca novel terbaik dan gratis untuk smartphone android kamu. Dengan kumpulan APK di atas, Anda dapat mengunduh dan membaca cerita baik secara online maupun offline.

Koleksi novel dan cerpen yang disediakan juga cukup lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir akan apa pun. Apakah ada aplikasi rekomendasi menarik lainnya? Silakan berbagi di komentar.


https://storyforgeproductions.com