Korea merupakan negara dengan keunikan budaya yang diminati oleh banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. terbukti dengan banyaknya penggemar karya korea di indonesia seperti K-POP, drama korea dan masih banyak lagi.

Hal inilah yang mendorong banyak orang Indonesia untuk belajar bahasa Korea. Karena dengan belajar bahasa Korea, mereka bisa merasa lebih dekat dengan artis dan musisi idolanya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk belajar bahasa Korea. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kursus di lembaga yang khusus mengajarkan bahasa Korea.

Namun, jika Anda hanya ingin belajar bahasa Korea untuk keperluan sehari-hari, atau hanya mengenal bahasa Korea secara umum, ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi di smartphone Android. Walaupun hanya aplikasi android, pembelajaran yang diberikan oleh aplikasi ini cukup bagus.

Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea pada tahun 2022

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Korea. Jadi inilah aplikasi pembelajaran bahasa Korea yang harus Anda instal.

1. Pertukaran bahasa Hello Talk

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Anda dapat menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa Korea pertama ini dengan cara yang sama sekali berbeda. Karena aplikasi ini tidak menggunakan metode belajar yang sama dengan aplikasi belajar bahasa lain pada umumnya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengobrol dan belajar dengan pengguna lain secara langsung.

Aplikasi ini memiliki konsep bahwa pengguna akan belajar berpasangan dengan pengguna lain untuk berbagi ilmu.

Dengan cara ini, pengguna dapat mengajarkan bahasa yang mereka gunakan, seperti bahasa Indonesia, kepada orang Korea yang ingin belajar bahasa Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga didukung dalam lebih dari 100 bahasa.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik seperti obrolan suara, obrolan video dan berbagai jenis pesan seperti rekaman gambar dan audio yang dapat digunakan penggunanya dan masih banyak lagi.

2. Tetes

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Drops memang menjadi salah satu aplikasi pembelajaran bahasa yang paling populer dan banyak digunakan. Itu tidak hanya menyediakan bahasa Korea.

Baca juga:   4+ Cara Translate PDF (Dokumen) di HP & PC Laptop

Aplikasi ini juga menyediakan banyak bahasa asing untuk Anda pelajari. Selain itu, pengguna tidak hanya dapat mempelajari kosa kata, tetapi juga mempelajari struktur kalimat, frasa, dan sebagainya.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk belajar bahasa dengan cepat dan tentunya mudah dan menyenangkan.

Karena metode belajar yang diterapkan aplikasi ini adalah penggunanya bisa belajar dengan bermain game atau menyelesaikan kuis. Tentunya akan lebih menyenangkan daripada latihan yang monoton.

Tetapi Anda harus tahu bahwa Anda hanya dapat menggunakan aplikasi ini selama 5 menit sehari.

Namun jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini setiap saat, Anda dapat membeli aplikasi ini dari Google Play Store untuk menggunakannya setiap saat.

Padahal, lima menit sehari sudah cukup untuk belajar santai.

3. LingoDeer

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Pada dasarnya, konsep utama dari aplikasi ini adalah untuk lebih fokus mempelajari bahasa-bahasa Asia seperti Korea, Jepang, Cina, dan Vietnam.

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Korea. Pelajaran yang akan ditampilkan dalam aplikasi ini adalah pelajaran bahasa dasar yang diulas dengan cermat.

Anda juga dapat mempelajari huruf alfabet dan bahasa utama yang disediakan oleh aplikasi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini mencakup banyak pertanyaan yang dapat Anda pelajari. Tidak hanya itu, ada lebih dari 2.000 kata dan frasa dalam aplikasi ini.

Lihat juga: Aplikasi untuk belajar bahasa Jepang.

Anda bisa menggunakan aplikasi LingoDeer secara gratis untuk semua orang, khususnya bagi pengguna smartphone Android.

Namun bagi pengguna yang ingin berdonasi, mereka dapat mendonasikan dana sebesar $9.99. Tetapi Anda harus tahu bahwa ini opsional.

4. Mondly: Belajar Bahasa Korea

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa korea gratis merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer karena banyak fitur pembelajaran dalam aplikasi ini yang tentunya berguna bagi pengguna android.

Tentunya aplikasi ini juga memiliki fitur untuk belajar bahasa Korea. Metode pengajaran yang digunakan dalam aplikasi ini menggunakan metode tradisional.

Baca juga:   4 Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android

Ini termasuk memilih kata yang tepat, serta menggunakan kata-kata yang umum digunakan dalam sebuah kalimat. Dalam aplikasi ini, pengguna juga akan belajar tentang dasar-dasar bahasa Korea itu sendiri dan mempelajari dasar-dasarnya secara langsung.

Aplikasi ini juga memuat banyak fitur yang dapat digunakan penggunanya, antara lain kuis, bunyi pengucapan, berbagai jenis pembelajaran, kosa kata, frasa, kata sambung, dan masih banyak lagi.

5.Kenangan

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya adalah aplikasi Memrise. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembelajaran bahasa lainnya, aplikasi Memrise juga mendukung pembelajaran bahasa lain, termasuk bahasa Korea.

Salah satu hal yang menarik adalah pengguna bisa mendapatkan kombinasi kombinasi filosofi di dalam aplikasi.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini memberikan pengalaman berinteraksi dengan orang-orang nyata dari seluruh dunia.

Anda dapat menggunakan elemen fitur sosial di aplikasi ini untuk belajar langsung dari orang yang ahli dalam bahasa yang ingin Anda pelajari.

Metode pembelajaran yang digunakan dalam aplikasi ini adalah pembelajaran kosa kata, pengucapan dengan bantuan audio, kuis, dan banyak lagi.

Namun, untuk menggunakan fitur-fitur yang disebutkan sebelumnya, pengguna harus berlangganan aplikasi ini terlebih dahulu. Karena bisa dibilang aplikasi ini menawarkan pelatihan profesional.

6. Belajar bahasa Korea

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa korea adalah aplikasi belajar bahasa korea yang paling mudah. Seperti namanya yang sederhana, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang hanya ingin belajar bahasa Korea secara santai atau secara umum.

Meski sederhana, ternyata aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin belajar bahasa Korea dengan frasa.

Aplikasi ini berisi lebih dari 900 frasa dan kata yang dapat digunakan pengguna untuk mempelajari cara berkomunikasi dalam bahasa Korea.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain, aplikasi ini juga menawarkan soal ujian, kuis, dan latihan singkat lainnya yang bisa digunakan penggunanya.

7 Batu Rosetta

7 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa Korea ketujuh atau terbaru bernama Rosetta Stone. Memang aplikasi belajar bahasa Korea ini cukup populer dan banyak digunakan.

Baca juga:   10 Aplikasi Launcher Android Terbaik 2022: Gratis, Ringan

Di aplikasi ini, kamu bisa belajar sebanyak 24 bahasa, termasuk bahasa Korea. Metode pengajaran yang digunakan dalam aplikasi ini sudah dipatenkan.

Pembelajaran dalam aplikasi ini difokuskan pada pembelajaran percakapan, pengulangan kata dan aksen belajar. Pertama, pengguna akan diajari terlebih dahulu cara berbicara yang baik dan benar.

Kemudian akan dilanjutkan dengan ekspansi, setelah itu pengguna akan belajar banyak tentang mekanika dan berbagai bahasa yang mereka pelajari.

Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah untuk menggunakan aplikasi Rosetta Stone versi lengkap, Anda harus membelinya, yang tentunya dengan harga yang cukup mahal.

Bagi Anda yang ingin serius belajar bahasa, Anda bisa mendaftar untuk jangka waktu mulai dari 3 bulan hingga 1 tahun. Tetapi jika Anda ingin membeli aplikasi ini sepenuhnya tanpa biaya bulanan, Anda dapat membelinya seharga $199,99.

8. Baru belajar bahasa Korea

Berikut adalah 7 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea di Android 2.

Simply Learn Korean adalah aplikasi termudah dibandingkan dengan aplikasi pembelajaran bahasa Korea lainnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna umum.

Meski sederhana, aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar bahasa Korea dengan frasa. Ada lebih dari 900 frasa dan kata yang tersedia di aplikasi ini.

Hampir seperti aplikasi belajar bahasa Korea lainnya, aplikasi ini juga menawarkan kuis, soal ujian, dan latihan singkat lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para “travelers” dan mereka yang baru ingin belajar dengan cepat.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Korea.

Tapi sebenarnya ada satu aplikasi yang bekerja sangat baik untuk belajar bahasa, dan itu adalah Google Translate. Sekian dari teknoinside, semoga bisa membantu, membantu dan menambah wawasan anda.

Nah itulah pembahasan dari technoinside mengenai aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa korea dengan cepat dan tepat.


https://storyforgeproductions.com