Aplikasi desain sangat dibutuhkan jika kita ingin mendesain sesuatu sesuai dengan keinginan kita.

Misalnya, jika Anda ingin mendesain rumah atau struktur dalam ruangan lainnya, diperlukan aplikasi desain.

Sebagai contoh aplikasi desain yang terkenal adalah Adobe Photoshop, namun seperti yang kita tahu, aplikasi ini cukup sulit bagi pemula.

Aplikasi adobe photoshop juga cukup sulit untuk pemula dikarenakan banyaknya tools yang digunakan, jadi sebelum mulai mendesain sebaiknya pelajari tools terlebih dahulu.

Lihat juga: Aplikasi desain laptop rumahan.

Aplikasi terbaik untuk desain interior rumah

Selanjutnya Technoinside akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi desain terbaik di Android. Simak penjelasan berikut ini.

1. Perencana 5D

perencana 5d

Aplikasi pertama ini menyediakan opsi pengeditan yang luas.

Pasalnya, fitur 2D dan 3D pada aplikasi ini juga memungkinkan Anda mendesain dengan gambar nyata.

Tidak hanya itu, fitur-fitur menarik juga tersedia di aplikasi ini. Fungsi katalog memungkinkan Anda mendapatkan inspirasi furnitur yang unik dan menarik.

Sedangkan fitur editor memungkinkan Anda untuk bebas mengedit atau mendesain rumah idaman Anda.

2. Huzz

howzz

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi yang berisi desain rumah siap pakai.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita berbagi cerita, ide, foto, dan gambar tentang rumah.

Dan di setiap gambar rumah yang sudah terangkum dalam katalog, dikaitkan dengan sebuah produk aksesoris.

Sebenarnya aplikasi ini milik aplikasi berbagi ide sosial dan Anda juga dapat berbagi pengalaman tentang rumah yang sedang Anda kerjakan.

Syaratnya cukup daftar terlebih dahulu di aplikasi, kemudian untuk lebih mudahnya daftar saja melalui akun facebook anda agar bisa share ke aplikasi ini.

3. Desain Interior Pencipta Ruangan

desain interior pembuat kamar

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaik untuk android. Tak hanya itu, desainnya juga bisa menggunakan basis 3D agar desain terasa lebih nyata.

Baca juga:   6 Cara Install Game PSP di HP Android: PPSSPP 2022

Menggunakan aplikasi yang user friendly atau mudah digunakan merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi ini.

Cukup dengan drag and drop setiap perabot yang ingin digunakan maka desain akan lebih mudah dan hasilnya bagus.

4. Desain rumah

desain rumah

Aplikasi ini sama dengan yang sebelumnya yaitu memberikan kita kemudahan dalam mendesain rumah idaman sesuai dengan keinginan kita.

Aplikasi ini juga menyediakan katalog berisi furniture merk terkenal yang bisa anda gunakan untuk mendekorasi dan mendesain rumah idaman anda.

Selain itu, fitur menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat mendesain rumah kelas atas. Sangat menarik bukan?

5. Desain rumah 3D

desain rumah 3d

Aplikasi ini sesuai dengan namanya dibuat untuk memudahkan kita dalam mendesain dan mendekorasi rumah idaman kita. Hal pertama yang harus didesain dalam aplikasi ini adalah lantai rumah Anda.

Jika lantai rumah sudah dihias, maka kita lanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu mendesain barang interior untuk penataan benda dan furnitur.

Jika Anda sudah merasa puas dengan desain yang telah Anda buat, Anda bisa langsung menyimpannya dan aplikasi ini dirasa cukup praktis.

6. Desain rumah taman luar ruangan 3D

desain rumah taman outdoor 3d

Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup menarik dan mudah digunakan.

Penerapan aplikasi ini menawarkan tampilan 3D yang menarik, yang akan membuat desain menjadi lebih mudah dan nyaman. Selain itu, Anda dijamin menggunakan aplikasi ini yang sangat praktis.

Selain rumah, aplikasi ini juga menyediakan struktur atau furnitur luar ruangan. Jadi jika Anda ingin mendesain kolam renang outdoor, halaman belakang, atau yang lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

7. Desain interior ruangan 3D

desain interior kamar 3d

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle Inc yang sangat cocok untuk memvisualisasikan denah rumah yang telah dibuat.

Baca juga:   4 Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik + Tombol

Dan denah yang sudah dirender sebelumnya bisa dibentuk dengan tampilan 3D yang menakjubkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendesain jenis gorden, menghias perapian, mengecat dinding, dan sebagainya.

Jika Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini sepenuhnya, Anda juga dapat menawarkan layanan pengembangan aplikasi kepada pelanggan.

Dan jika Anda ingin menggunakannya sendiri setelah desain selesai, serahkan kepada arsitek untuk mulai mendesain rumah impian Anda.

8. Pembuat denah lantai

pembuat denah lantai

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup keren dan sangat mudah digunakan.

Anda bisa membuat rumah yang realistis dan nyata, misalnya Anda bisa mendesain lantai yang bisa disesuaikan langsung dengan luas rumah.

Salah satu fitur yang dibanggakan dari aplikasi ini adalah mode tur 3D, yang dapat memudahkan kita untuk mendesain rumah impian kita.

Karena dengan fungsi 3D kita bisa melihat seperti apa rumah idaman kita.

9. Kesopanan

kesopanan

Setelah kita selesai mendesain rumah kita, langkah selanjutnya yang harus diambil adalah mengatur dan menata perabot.

Anda dapat mencocokkan furnitur yang tersedia di aplikasi ini, lalu menatanya dan juga membelinya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan katalog furniture yang menarik, keren dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan semua orang saat ini.

Jadi Anda tidak perlu bingung, karena dengan furnitur yang tersedia di direktori aplikasi ini, mendesain rumah tidak lagi merepotkan.

10. Desain Interior Rumah iDecorama

idecorama

Aplikasi ini tidak hanya membantu kita dalam mendesain rumah, di sisi lain juga memberikan informasi tentang gaya desain rumah terbaru yang paling modern dan keren tentunya.

Selain itu, keunikan dari aplikasi ini adalah dapat menyesuaikan budget yang Anda miliki dengan desain rumah yang telah dibuat.

Baca juga:   15+ Situs Download Film Terbaik 2022: Lengkap

Selain fitur-fitur di atas, Anda juga bisa mendapatkan masukan dari para ahli atau orang yang berpengalaman dalam dunia desain khususnya desain rumah.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tidak adanya iklan, sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan tentunya tidak akan terganggu dengan iklan yang sering muncul.

11. Perencana ruangan

perencana ruangan

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah room planner. Pada aplikasi ini, Anda dapat membuat desain interior rumah sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini tidak kalah dengan software desain rumah 3D lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memvisualisasikan desain rumah impian Anda, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang denah rumah yang akan Anda bangun.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara offline, sehingga tidak memerlukan koneksi internet.

12. Penghuni Rumah Tangga

pemilik rumah

Aplikasi desain interior rumah terakhir yang direkomendasikan adalah Homestyler. Aplikasi ini dapat mendesain rumah secara virtual namun meyakinkan.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana, Anda tinggal mengambil foto ruangan yang ingin didesain dan menempatkan berbagai furnitur 3D pada foto tersebut.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengevaluasi seperti apa tampilan furnitur di dalam ruangan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store atau dari tautan berikut.

Kesimpulan

Untuk mengambil keputusan pembelian interior rumah, disarankan untuk mendesain interior rumah terlebih dahulu dengan aplikasi agar Anda mengetahui gambar rumah nanti ketika sudah jadi.

Demikian artikel mengenai aplikasi desain rumah terbaik, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di bawah.


https://storyforgeproductions.com