Saat ini selfie atau fotografi sudah sangat lumrah dilakukan oleh banyak orang, kegiatan ini sering dilakukan oleh banyak orang dari segala usia, baik itu orang tua, anak-anak maupun remaja.

Di era fotografi selfie saat ini, bukan hanya tentang wajah atau seluruh tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki, tetapi semua orang berlomba-lomba dalam mengedit foto agar hasilnya terlihat lebih keren atau, orang menyebutnya modern atau bergaya.

Lihat juga: Cara mengubah latar belakang foto secara online.

Nah, untuk mengedit foto agar hasilnya lebih keren dan menarik, Anda bisa menggunakan bantuan Aplikasi Edit Background Foto. Karena sekarang untuk mengedit foto seperti mengganti background hanya bisa dilakukan di Android, tidak perlu laptop atau PC.

Aplikasi Pengubah Latar Belakang Foto

Kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan aplikasi yang cocok untuk anda yang ingin mengganti background foto, namun melalui ponsel Android mereka. Silakan lihat beberapa pedoman aplikasi.

1. Klik Perbaiki

sentuhan ulang

Aplikasi ini dikembangkan oleh ADVA Soft, sangat cocok untuk anda yang ingin mengedit foto menjadi keren, disarankan untuk menggunakan aplikasi ini.

Saat ingin mengedit foto, mengganti background atau menghapus objek dalam sebuah foto, aplikasi ini bekerja maksimal tanpa meninggalkan jejak sehingga hasilnya terlihat lebih nyata dan sangat keren.

Dikutip dari Learninginfo.com bahwa fitur aplikasi tersebut antara lain undo dan redo, undo artinya membatalkan langkah yang sudah dilakukan, sedangkan redo mengulang langkah yang sudah dilakukan.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir jika Anda salah menekan tombol atau apa pun selama proses pengeditan, silakan tetap di undo/redo. Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Anda dapat mengunduhnya dari Play Market atau membuka tautan berikut:

2. Penghapus latar belakang

penghapus latar belakang

Aplikasi ini dikembangkan oleh HandyCloset Inc., aplikasi ini dapat menghapus background dan objek dengan mudah, dan dengan hasil yang baik, dengan adanya fitur marker biru dan merah, sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

Penghapus latar, yang dalam bahasa Indonesia berarti “penghapus latar”, juga dapat digunakan untuk menghapus gambar atau piksel yang sama secara otomatis.

Baca juga:   15+ Aplikasi Baca Komik dan Manga Indonesia di Andorid

Setelah semuanya dihapus, Anda bisa langsung menyisipkan background yang lebih menarik sesuai selera Anda.

Tidak hanya itu, background atau objek yang telah dihapus menggunakan fungsi marker akan menjadi transparan sehingga memudahkan untuk menempelkan background. Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Silahkan download di playstore.

3. Tunggu!

Aplikasi android ini menurut saya adalah aplikasi yang bagus karena tidak hanya bisa mengganti background tetapi juga menambahkan efek agar foto terlihat lebih keren dan tentunya menambahkan stiker agar foto terlihat lebih menarik.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling inovatif karena juga dapat mengedit foto/menghapus background foto dengan cepat, mudah dan rapi.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur, Anda dapat menambahkan teks untuk membuat foto Anda terlihat lebih menarik dan kreatif.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana, kamu tinggal mengikuti lekukan objek yang akan diganti background setelah dipotong, lalu paste background yang diinginkan. Unduh aplikasi dari tautan berikut.

4. PixArt

risart

Aplikasi ini sangat populer dan sudah banyak yang mengetahui tentang aplikasi ini. Buktinya ada sekitar 250 juta pengguna yang telah menginstal dan menggunakan aplikasi ini.

PicsArt dinobatkan sebagai aplikasi kehadiran online kreatif #1. Oleh karena itu, tidak heran jika aplikasi ini digunakan oleh banyak orang.

PicsArt juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik dan unik, banyak sekali tools yang bisa anda gunakan dan nikmati untuk menghias dan mempercantik foto anda agar terlihat lebih keren.

Selain bisa mengganti background, juga bisa digunakan untuk menambahkan teks atau stiker pada foto agar terlihat lebih keren, lucu dan unik.

Selain itu, ada juga fungsi menggambar pada foto, Anda dapat menggunakan kuas untuk menggambar objek dan menulis objek. Ingin mencoba? anda bisa mendownloadnya secara gratis di play store.

5. Potong ibu jari

potong jempol

Aplikasi ini dikembangkan oleh AThumb Inc. Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Photoshop untuk PC, yang membuatnya semakin menarik.

Baca juga:   3 Cara Cek Pulsa Axis lewat Dial, Aplikasi dan Web 2022

Fungsi serupa ini disebut alat Magnetic Lasso, fungsi ini digunakan dengan cara yang sama seperti untuk cropping, tetapi perbedaannya adalah Anda dapat dengan mudah menggunakan fungsi ini.

Misalnya pemotongan objek yang diinginkan akan terlihat otomatis karena alat magnetic lasso akan mengikuti alur orang atau objek atau objek yang ada di foto.

Fitur lainnya adalah Anda dapat mengambil foto 3D yang diputar, yang sangat menarik bukan? Tidak hanya itu, dalam aplikasi ini Anda juga dapat membuat efek blur, memperbesar mata agar terlihat lebih menarik, membuat tubuh langsing dan lain sebagainya.

Tentunya semua fitur di atas menambah nilai plus pada aplikasi ini, selain kemampuan untuk mengganti background, juga bisa membuat foto menjadi lebih sempurna.

Setelah Anda selesai mengedit foto Anda, Anda dapat membagikan hasil foto Anda di jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dll. Apakah Anda ingin mencobanya? Anda dapat mengunduhnya dari play store.

Lihat juga: Cara membuat latar belakang untuk foto.

6. Potong dan tempel foto

potong tempel foto

Aplikasi ini dikembangkan oleh Dexati, jika Anda menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia, Anda akan melihat dan memahami bahwa aplikasi ini digunakan untuk menempel dan memotong foto.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengukir benda dengan berbagai bentuk, antara lain dapat mengukir benda berupa orang, benda mati, binatang, dan apapun yang kamu suka.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memotong wajah seseorang lalu menggantinya dengan wajahmu, atau istilah dalam dunia editing adalah swipe. Bukankah itu lucu?

Selain dapat memotong dan menempel foto, aplikasi ini juga menyediakan layanan efek untuk membuat foto Anda terlihat lebih menarik, keren dan indah.

Efek yang diberikan antara lain efek foto hitam putih, efek sepia, efek foto lama dan lebih dari 400 stiker siap pakai untuk membuat foto Anda lebih menarik dan lucu.

Baca juga:   15 Cara Edit Foto di Fotor: Gratis, Terbaik, Fitur Keren

Stiker yang disediakan mulai dari kategori Face Mask, Animals, Kids Events. Ingin mencoba? download gratis melalui Google Play Store ya.

7. Lapisan foto

photolayer

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh handyCloset Inc. Untuk performa dari aplikasi yang satu ini kamu bisa bekerja dengan cepat dan mudah, tidak hanya itu saja hasilnya juga sangat rapi.

Dengan aplikasi ini, foto Anda akan terlihat lebih keren, lebih lucu, lebih unik, lebih menarik dan terlihat seperti editan profesional.

Tidak hanya Anda juga dapat menggabungkan banyak foto, tetapi maksimal 11 foto, Anda dapat menggabungkannya sekaligus, sekaligus Anda dapat membuat montase yang indah. Unduh aplikasi dari tautan berikut.

8.Instasize

instal aplikasi editor latar belakang

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi pengubah latar belakang foto adalah instasize. Bagi anda yang ingin mengganti atau menambahkan background atau background, anda bisa menggunakan aplikasi ini karena memiliki fitur edit foto yang cukup lengkap salah satunya adalah background editing.

Cara menggunakan Instasize juga mudah, Anda hanya perlu mengecilkan foto utama kemudian memposisikan ulang foto dengan cara drag dan klik sesuai keinginan. Setelah itu pilih menu kotak untuk mengubah latar belakang.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengunduh aplikasinya, Anda dapat mencari di play store atau mengklik tautan berikut yang akan membawa Anda langsung ke play store.

Kesimpulan

Sekarang setelah semua ini rumit, kita dapat dengan bebas dan mudah mengubah latar belakang foto kita menggunakan aplikasi Android. Jadi Anda tidak perlu menggunakan PC portabel atau desain grafis berbayar untuk melakukannya.

Jadi aplikasi pengganti dan hapus latar belakang foto terbaik dan sederhana ini dapat berguna dan berhasil, sekarang buat foto Anda menjadi foto yang lebih keren sehingga memiliki karakteristik unik yang juga menarik banyak orang.

Jika ada aplikasi yang gambarannya kurang jelas, Anda bisa mengajukan pertanyaan di kolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih telah mengunjungi situs ini untuk informasi yang lebih menarik, bagus!


https://storyforgeproductions.com