Jika Anda salah satu dari sekian banyak pecinta musik di luar sana, mendengarkan lagu tentu sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipuaskan setiap hari.

Namun terkadang para pecinta lagu juga tidak mau berhenti sampai di situ saja, banyak dari mereka yang menciptakan lagu yang mereka dengar agar semakin indah.

Lihat juga: Cara memotong lagu.

Kini, Anda tidak memerlukan laptop atau komputer sebagai alat kerja saat mengedit lagu untuk mendapatkan semua itu, pengeditan lagu kini bisa dilakukan melalui aplikasi Android.

Aplikasi untuk mengedit lagu dan suara

Ada banyak aplikasi edit lagu di Playstore saat ini, namun tidak semuanya memiliki fitur yang lengkap.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan 8 aplikasi edit lagu terbaik untuk smartphone Android yang bisa Anda gunakan. Penasaran aplikasi apa? Silahkan simak penjelasan berikut.

1. Editor audio Lexis

ini adalah 8 aplikasi edit lagu terbaik untuk smartphone android 1

Lexis Audio Editor adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong dan menyalin lagu. Anda dapat menggabungkan dua lagu atau lebih untuk mengedit dan menyematkan efek agar lagu menjadi lebih menarik.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur tempo, ritme, dan nada dari lagu yang sedang kamu edit. Bagaimana? Cukup penuh, bukan? Nah, jika Anda ingin mencobanya, silakan unduh aplikasinya.

2. Editor Audio WavePad Gratis

Inilah 8 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android 2

Aplikasi WavePad Audio Editor gratis ini menyediakan fitur yang tidak hanya sekedar memotong, menggabungkan atau mencampur lagu.

Karena aplikasi ini juga menyediakan fitur efek yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan efek unik pada lagu yang diedit. Efek lagu termasuk amplifikasi, normalisasi, gema, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur trimming lagu, yang akan Anda edit secara manual atau otomatis. Nah, jika Anda tertarik untuk mengedit lagu dengan aplikasi WavePad Audio Editor Free, unduh aplikasinya secara gratis.

3. Lintas DJ gratis

Inilah 8 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android 3

Cross DJ Free, seperti namanya, Anda bisa menggunakan aplikasi edit lagu ini agar terdengar seperti musik DJ. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini seperti fitur efek musik DJ yang asyik untuk didengarkan.

Sebenarnya, Anda juga dapat mencampur beberapa lagu untuk membuat satu lagu yang keren. Nah bagi anda yang ingin mengedit lagu dengan aplikasi ini silahkan download aplikasinya.

Baca juga:   Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Sudah Punya Belum?

4. AudioDroid: Studio pencampuran audio

ini adalah 8 aplikasi edit lagu terbaik untuk smartphone android 4

Aplikasi AudioDroid: Audio Mix Studio tidak hanya dapat memotong dan menggabungkan lagu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi menambahkan efek suara. Efeknya diwakili oleh 3 band: (bass, mid, hi EQ) EQ.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan efek filter, tempo, reverb, ukuran ruangan reverb, peluruhan reverb, pitch shift, karaoke, flanger, echo, whistle dan gate. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, silakan unduh aplikasinya.

5. Pemotong MP3

ini dia 8 aplikasi edit lagu terbaik untuk smartphone android 5 1

Hanya dengan aplikasi MP3 Cutter, Anda dapat dengan mudah memotong dan menggabungkan lagu. Tetapi langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi dengan terlebih dahulu mengunduhnya secara gratis melalui Google Playstore.

Setelah itu, Anda dapat memilih lagu yang ingin Anda edit dan mulai mengedit lagu sesuka Anda.

Kemudian, untuk menyimpan lagu yang telah diedit, Anda dapat menyimpannya ke kartu SD smartphone atau menyimpannya sebagai nada dering smartphone.

Lihat juga: Cara mengetahui nama lagu.

6. Pembuat Musik JAM

Inilah 8 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android 6

Aplikasi ini bernama Music Maker JAM, selain fitur untuk memotong lagu, juga berisi efek keren untuk lagu yang ingin Anda edit.

Bahkan Music Maker JAM juga menyediakan fitur untuk merekam suara Anda sendiri. Jadi ini sangat cocok untuk anda yang suka mengcover lagu. Jadi, apakah Anda ingin mencoba aplikasi ini? Unduh segera.

7. Caustic 3

Ini adalah 8 aplikasi edit lagu terbaik untuk smartphone Android 7.

Caustic 3 adalah salah satu aplikasi pengeditan lagu terbaik yang menyediakan sekitar 20 efek yang dapat Anda sematkan ke dalam lagu yang Anda edit.

Dengan efek tersebut, lagu yang Anda edit akan menjadi menarik. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alat perekam di aplikasi ini. Bagaimana? Ingin mencoba? Jadi silahkan download secara gratis.

8. DJ Studio 5

Inilah 8 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android 8

Seperti namanya DJ Studio 5, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit lagu dengan gaya DJ. Aplikasi DJ Studio 5 ini menyediakan sekitar 8 efek lagu, EQ 3-band, Live Record, Auto Mix dan sebagainya.

Jadi, aplikasi ini tidak hanya memotong lagu. Nah, jika Anda penasaran dengan fitur lengkap yang dimilikinya, segera unduh aplikasi DJ Studio 5.

Baca juga:   12+ Cara Mengubah Jaringan 3G ke 4G LTE di HP Android

Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Ponsel Android

Nah, untuk membantu Anda memilih aplikasi edit suara Android yang bagus dengan fitur-fitur canggih, Teknoinside akan memberikan sedikit ulasan tentang aplikasi edit suara terbaik untuk Android.

Ini bisa menjadi pedoman Anda sebelum memilih aplikasi edit video yang bagus dan memiliki fitur yang mumpuni. Langsung saja kita simak ulasan selanjutnya.

1. gelang saku

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Aplikasi pengeditan audio pertama adalah PocketBand. Dengan aplikasi PocketBand, Anda dapat mencampur audio dengan mengubah melodi lagu dan menambahkan efek suara dari berbagai alat musik seperti gitar, bass, dll.

Fitur yang disediakan cukup lengkap, salah satunya adalah fitur “Recorder” yang bisa Anda gunakan untuk merekam suara Anda secara langsung dengan aplikasi ini.

Kemudian tentunya bisa langsung anda edit di aplikasi ini misalnya meningkatkan kualitas suara, menambah efek dan lain-lain.

2. Editor audio Lexis

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Didesain dengan antarmuka yang cukup sempurna, aplikasi edit audio Lexis Audio Editor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan andal. Misalnya, tempo, kecepatan, kontrol nada.

Selain itu, aplikasi besutan Pamsys ini juga menyediakan 10 jenis band equalizer yang tentunya memiliki karakteristik suara yang berbeda-beda.

Lihat juga: Aplikasi Pemotong Lagu.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyematkan efek suara ini ke dalam audio yang sedang Anda edit. Dalam hal dukungan format audio yang didukung oleh aplikasi pengeditan audio yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali, hampir mendukung semua format file audio seperti .MPA, .AAC, .WAF, .WMA, .FLAC dan masih banyak lagi.

3. Pemotong Audio MP3

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Aplikasi besutan Appz Cloud Technologies ini selain dapat memotong file MP3 juga memiliki fitur editing audio yang cukup lengkap mulai dari Marge Audio, Audio Tag, Audio Mixing, Audio Converter dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, aplikasi ini tetap menjaga kualitas suara agar tetap jernih dan bagus meski sudah dipotong atau diedit.

4. Perekaman dan editor audio

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Selain dapat digunakan sebagai alat perekam audio, ternyata aplikasi Audio Record dan Editor juga dapat dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengedit audio.

Baca juga:   5 Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter: Terbaru 2022

Mulai dari memotong audio, mengubah, menambahkan efek dan mengedit audio dengan kualitas tinggi.

Terlebih lagi, aplikasi Audio Record and Editor juga dapat menggabungkan dua rekaman audio yang berbeda sehingga dapat diubah menjadi satu suara.

Setelah itu, Anda dapat langsung menambahkan dan mengatur kualitas suara, seperti menambahkan gema, mengatur nada dan kecepatan, mengatur volume, dan lainnya.

5. Editor Audio Wavepad Gratis

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Nah, aplikasi terakhir yang bisa Anda coba untuk mengedit audio adalah aplikasi Wavepad karena aplikasi ini memiliki sejumlah fitur canggih dan andal.

Selain itu, aplikasi yang dibuat oleh NCH Software ini juga memiliki antarmuka yang cukup sempurna, seperti perangkat lunak pengedit audio komputer.

Selain dapat digunakan sebagai alat editing, penambahan efek suara dan perekaman. Anda juga bisa langsung mengirimkan hasil audio yang sudah diedit ke teman Anda melalui menu share.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah proses editing yang sederhana dan cepat. Terlebih lagi, Wavepad juga dapat meningkatkan kualitas suara sehingga lebih jernih dan berkualitas.

6. Timbre

7 Aplikasi Pengeditan Suara Terbaik untuk Android

Aplikasi pengeditan audio berikutnya adalah Timbre. Dengan menggunakan aplikasi pengeditan audio ini, Anda dapat mengedit audio sekaligus mengedit video, mulai dari menggabungkan suara, memotong audio, mengonversi file audio dan video, dan masih banyak lagi.

Bahkan aplikasi ini menjamin hasil editan aplikasi ini akan dikompres menjadi ukuran kecil, namun tetap menjaga kualitas aslinya.

Kesimpulan

Anda tidak memerlukan perangkat keras lain untuk mengedit lagu, Anda hanya perlu Android. Sekarang ada banyak aplikasi edit lagu yang mudah digunakan seperti yang saya rekomendasikan di atas.

Itu saja Aplikasi edit lagu terbaik untuk Android yang saya rekomendasikan di atas. Silakan pilih dan coba salah satu dari delapan aplikasi teratas di atas jika cocok untuk Anda dan mudah digunakan.

Oleh karena itu, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai topik yang saya bahas kali ini, tuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com