Meskipun sudah banyak perangkat lunak pengeditan video di komputer PC, tidak sedikit aplikasi pengeditan video untuk Android.

Saat ini sudah banyak aplikasi edit video untuk Android yang bisa digunakan secara gratis maupun berbayar yang tersedia di Google Play Store.

Aplikasi edit video untuk Android ini menyediakan banyak fitur untuk membantu Anda mengedit video dengan cara yang mudah dan praktis namun tetap mendapatkan hasil yang bisa bersaing dengan mengedit di PC.

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android 2022

Bagi Anda yang ingin mencobanya, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang cocok untuk Anda gunakan. Di bawah ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk Android tanpa watermark.

1. Klip Adobe Premiere

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video dengan mudah dan cepat langsung di smartphone Android Anda.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat secara otomatis membuat video hanya dengan menggunakan foto atau klip sesuai keinginan Anda.

Selain itu, fitur keren lainnya dari aplikasi ini adalah trimming, trimming, penambahan transisi, penambahan musik, penambahan filter, efek, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Android.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dan juga aplikasi ini tidak menampilkan iklan apa pun. Selain itu, Anda juga bisa langsung membagikan hasil video Anda ke jejaring sosial.

2. Tayangan video

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Tidak perlu diragukan lagi aplikasi edit video untuk android berikut ini. Pasalnya, aplikasi ini telah mendapatkan banyak penghargaan.

Salah satunya adalah salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur keren.

Anda dapat menggunakan fitur aplikasi ini untuk mempercantik video, seperti menambahkan teks, efek, musik, efek suara, bahkan dubbing langsung.

Dalam aplikasi ini topik yang disediakan bisa dikatakan cukup banyak yaitu lebih dari 50 topik.

Video yang dibuat oleh aplikasi ini juga tidak kalah kualitasnya dan tidak memiliki batasan durasi. Anda juga dapat menyesuaikan ukuran video dengan mengompresnya.

3.Filmora Go

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Filmora Go adalah aplikasi edit video untuk Android yang sangat populer di kalangan banyak pengguna. Ini karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Selain hasil video dari aplikasi ini, Anda juga dapat menyimpannya langsung ke galeri Anda atau langsung membagikannya ke jejaring sosial.

Baca juga:   Tools Download Video Tiktok tanpa Watermark

Beberapa fitur keren dari aplikasi ini termasuk pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, transisi, gerakan lambat, teks, dan banyak lagi.

Selain itu, pilihan rasio yang ditawarkan aplikasi ini cukup beragam, mulai dari rasio 1:1 dan 16:9. Selain banyak fitur keren yang bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan yang bisa dibeli.

4. KinMaster

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Kine Master adalah aplikasi edit video untuk Android yang menawarkan fitur canggih untuk membantu Anda mengedit video dengan mudah dan cepat di smartphone Android Anda.

Anda dapat dengan mudah menambahkan file dari media yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan juga memungkinkan Anda membuat video layaknya seorang profesional.

5. Direktur energi

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Power Director adalah aplikasi pengeditan video berfitur lengkap yang mudah digunakan di ponsel pintar Android Anda.

Anda hanya perlu sedikit waktu hingga mahir menggunakan aplikasi ini. Jika Anda tahu cara menggunakan aplikasi ini, Anda dapat merekam video profesional dengan sangat cepat.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 efek dan transisi berbeda yang dapat Anda gunakan untuk menghias video Anda.

Menariknya, Anda juga dapat merekam video layar hijau dengan aplikasi ini. Bagi Anda yang tidak bisa, jangan khawatir karena aplikasi ini dilengkapi dengan video tutorial di semua fiturnya.

6. Menyenangkan

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Sesuai dengan nama aplikasinya yaitu Funimate, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengedit video menjadi lucu dan lucu.

Video yang awalnya tampak biasa-biasa saja dapat diubah menjadi video terbaik hanya dalam beberapa langkah. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengedit video pendek untuk bersenang-senang.

7. Cepat

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Quik adalah aplikasi pengeditan video untuk Android yang memungkinkan Anda membuat video secara otomatis. Dalam aplikasi ini, Anda dapat menambahkan efek, teks, musik, dll yang dapat mempercantik video Anda.

Hasil video yang Anda buat di aplikasi ini dapat disimpan ke galeri Anda dalam 720p atau 1080p, atau Anda juga dapat membagikannya langsung di jejaring sosial.

Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis dan bebas iklan dari Google Play Store.

8. VivaVideo

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Aplikasi Viva Video benar-benar dirancang untuk Anda yang ingin membuat video berkualitas profesional hanya dengan menggunakan Android.

Baca juga:   8+ Cara Kompres (Memperkecil Ukuran) PDF Online

Karena memang aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik dan juga banyak digunakan oleh para pengguna android.

Aplikasi ini memiliki ratusan efek, stiker, filter untuk klip animasi dan subtitle. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur slow motion. Anda juga dapat memotong dan menggabungkan video tertentu dengan aplikasi ini.

9. Pembuat film

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Aplikasi pengeditan video bagus lainnya untuk Android adalah aplikasi Movie Maker. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan beberapa fitur lengkap yang mudah digunakan.

Fitur aplikasi ini termasuk efek video langsung, efek teks animasi, musik tayangan slide, dan banyak lagi.

Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat cocok untuk membuat video pendek. Namun sayangnya Anda akan terganggu dengan banyaknya iklan yang ditampilkan di aplikasi ini.

10. Magisto

10 Aplikasi Edit Video untuk Android

Bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman mengedit video sama sekali, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda.

Karena aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari menggabungkan video, menambahkan musik, teks, efek, filter, dll yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Selain itu, Magisto juga menggunakan AI canggih yang dapat menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis yang dapat diunduh dari Google Play store.

11. Pembuat Video Pro

aplikasi edit video android

Aplikasi Video Maker Pro ini mungkin mendekati profesional. Itu dilengkapi dengan semua fitur sehingga Anda dapat melakukan berbagai hal di aplikasi ini.

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini, pastikan smartphone Android yang Anda gunakan setidaknya memiliki prosesor quad core dengan RAM 1GB. Aplikasi ini kurang populer karena membutuhkan spesifikasi yang sesuai dengan ponsel Android.

12. Widtrim

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi VidTrim merupakan aplikasi edit video yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Bisa dikatakan aplikasi VidTrim memiliki fitur edit video yang cukup lengkap.

Aplikasi VidTrim berfokus pada kemampuan pemangkasan video. Selain itu, fitur yang tidak kalah menarik yang bisa kita gunakan dengan mudah adalah fitur video organizer dan video converter.

Fungsi dari fitur video converter sendiri adalah memungkinkan pengguna untuk mengkonversi file video yang ada ke dalam format file video yang sesuai dengan player atau pemutar di smartphone Anda.

13. Kamera sosial

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi Social Cam merupakan aplikasi edit video yang cukup terkenal. Sama seperti aplikasi pengeditan video Pertunjukan Video: Editor & Pembuat Video, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk terhubung ke jejaring sosial Anda.

Baca juga:   10 Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris: Semua Merk Printer

Jadi, jika anda ingin mengupload video hasil karya anda, maka dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah dan anda akan mendapatkan banyak feedback positif dari teman anda jika hasil video anda keren. Untuk fitur yang dimiliki aplikasi ini sudah memiliki fitur edit video standar.

Jika Anda ingin mengedit video Anda, Anda dapat menggunakan fitur filtering dan trimming, dan jika video Anda sudah jadi, Anda dapat langsung mengunggahnya ke jejaring sosial atau menyimpannya di ponsel Anda sebagai koleksi pribadi Anda.

14. Skype Kik

Seperti namanya, aplikasi edit video Skype Qik ini memungkinkan Anda terhubung ke Skype. Aplikasi edit video Skype Qik yang dibuat oleh Skype memang belum sepopuler aplikasi Skype yang sudah banyak digunakan untuk chatting dan melakukan video call dengan orang-orang melalui internet.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk merekam dan mengedit video yang kita buat saat menggunakan Skype.

Namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Skype Qik dan Skype merupakan aplikasi yang terpisah. Pemisahan ini merupakan ide bisnis yang sangat brilian.

15. Editor Video AndroVid

10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Smartphone

Aplikasi AndroVid Video Editor merupakan aplikasi edit video yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone.

Karena aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang cukup lengkap dan menarik seperti fitur cropping, margin highlighting, recoding dan splitting.

Fitur dalam aplikasi ini sudah memiliki fitur edit video standar. Jika kita menggunakan aplikasi ini, kita dapat dengan leluasa menentukan teks apa yang ingin kita tambahkan pada video yang sedang kita edit.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengedit video dengan kualitas tinggi juga.

Kesimpulan

Beberapa aplikasi dapat memperkecil ukuran video dan juga mengeditnya sesuai keinginan. Misalnya, Anda dapat memotong video dan fitur pengeditan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Demikian ulasan singkat kami tentang aplikasi edit video gratis terbaik untuk Android bagi Anda yang ingin mengedit video di Android dengan hasil seperti vlogger profesional.

Silakan pilih aplikasi yang menurut Anda paling sesuai dengan kemampuan Anda. Jika sudah terbiasa, tentunya hasil video yang Anda buat tidak kalah keren dengan vlogger profesional.


https://storyforgeproductions.com