Masyarakat memperhatikan ketersediaan aplikasi penghasil uang, yaitu: Enel Green Power (Enel Green Power). Jadi, apakah aplikasi ini sah atau hanya praktik investasi penipuan?

ayosimak artikel Finansialku berikut untuk informasi lebih lanjut.

Aplikasi Enel Green Power memiliki kejutan! Hukum?

Penyataan Enel Green Power atau Enel Green Power kini menjadi sinonim bagi netizen di dunia maya. Karena aplikasi ini menawarkan banyak manfaat bagi penggunanya.

Penawaran yang diberikan oleh aplikasi ini termasuk saldo 1 juta rupee untuk pengguna jika dia berhasil mendaftar.

Enel Green Power kemudian juga menawarkan layanan pembangkit listrik dengan harga Rs 15 juta per unit.

Apalagi penawaran yang tak kalah menggiurkan terdiri dari bonus harian hingga 750 ribu rupiah dan dividen setara 150 juta rupiah.

Aplikasi Green Power Enel: Investasi bodoh dengan kedok perjudian

Menanggapi netizen yang membicarakan adanya penipuan investasi tersebut, Ketua Satgas Waspada Investasi Togam L. Tobing membenarkan bahwa aplikasi tersebut menerapkan sistem Money Game.

Platform Enel Green Power Dengan kedok investasi pembangkit listrik ini, dia bahkan menjanjikan pengembalian investasi hingga 200%.

Togam juga menambahkan bahwa orang yang ingin menjadi anggota harus melakukan deposit terlebih dahulu dan merekrut anggota baru.

“Ini adalah kegiatan” permainan untuk uang. Mereka meminta orang untuk menyetor dan merekrut anggota untuk mendapatkan bonus yang lebih tinggi. Kata Togan, mulai katadata.co.id (14/06).

Tidak memiliki lisensi untuk beroperasi

Togan juga menyatakan bahwa Aplikasi Enel Power Green tidak memiliki persetujuan dari otoritas pengatur di Indonesia.

Untuk itu diharapkan dengan adanya himbauan ini masyarakat dapat mengetahui hal tersebut dan tidak mendaftar sebagai member pada aplikasi tersebut, karena terindikasi penipuan. investasi bodoh.

“Masyarakat diminta untuk tidak ikut karena diduga melakukan penipuan,” Togan mengatakan dia mengajukan banding.

Menggunakan nama yang mirip dengan perusahaan terkenal

Aplikasi Enel Green Power menggabungkan nama perusahaan energi terkenal Enel. Tentu saja, spekulasi nama itu untuk menarik perhatian publik agar bisa mengawasi investasinya.

Sebelumnya, ada beberapa kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan besar lainnya.

Beberapa contoh kasus termasuk Video Babe, JD Union, Alimama, dan banyak lagi.

Bahkan yang cukup mengerikan adalah Grab Toko. Toko online palsu ini bisa menipu 1.000 penggunanya.

Fitur investasi bodoh

Meski telah banyak terjadi kasus penipuan investasi, namun jumlah korban di masyarakat terus bertambah melalui berbagai bentuk modus operandi.

Sebagai referensi, agar Anda tidak lagi terkecoh dengan investasi penipuan, berikut ciri-cirinya yang perlu Anda ketahui.

#1 tidak memiliki legalitas

Investasi palsu tidak akan memiliki otorisasi atau legalitas yang jelas dari regulator Indonesia.

Regulator dibagi menjadi beberapa lembaga, termasuk sektor pasar modal, perbankan, asuransi, dll, yang dikelola oleh OJK.

Sedangkan perdagangan berjangka dan komoditas dikuasai Bappebti.

#2 Menawarkan keuntungan yang terlalu tinggi

Salah satu permasalahan di masyarakat adalah banyaknya kasus penipuan investasi yang disebabkan oleh tawaran keuntungan yang sangat tinggi, bahkan yang tidak wajar.

Seperti aplikasi Enel Green Power, mereka menawarkan keuntungan hingga 200% tanpa ragu-ragu.

Sayangnya, keunggulan ini mengarah pada fakta bahwa masyarakat mudah terpengaruh oleh minimnya pengetahuan dan literasi dalam hal investasi.

#3 Tidak ada transparansi

Penipuan investasi cenderung menghindari isu transparansi dan selalu dihindari dengan berbagai alasan yang tidak jelas.

Anda bisa mengetahui ciri-ciri lainnya di artikel selanjutnya.

Ketahui 5 Karakteristik Investasi Penipuan dan Cara Menghindarinya

Salah satu masalah penipuan investasi yang marak belakangan ini tidak lain adalah masyarakat yang tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan.

Sementara investasi tidak, mereka membutuhkan proses dan strategi yang tepat untuk dapat menuai keuntungan dari investasi tersebut.

Salah satu financial planner dari Finansialku, Mariadi Santana. CFP, QWP menjelaskan bahwa jika Anda belum memiliki pengalaman dalam berinvestasi, maka mulailah dengan investasi terkecil terlebih dahulu.

“Agar merasa nyaman, Anda harus mulai berinvestasi dengan risiko yang paling kecil.” kata Mariadi.

Teman-teman keuangan saya, jika Anda tertarik untuk mulai berinvestasi, ayo kami meningkatkan literasi investasi melalui buku Elektronik yang berikutnya gratis.

Iklan Banner E-book Panduan Praktis Berinvestasi dengan Sukses - HP

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang investasi dan keuangan, silakan berkonsultasi di Aplikasi Keuangan sayaatau buat janji temu via whatsapp by phone 0851 5866 2940.

Demikian informasi mengenai aplikasi Green Power Enel. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan takut untuk menulis di komentar!

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber referensi:

  • Desi Setyovaty. 14 Juni 2022 Kekuatan hijau virus Enel untuk menghasilkan uang dianggap sebagai investasi bodoh. Data.co.id – https://bit.ly/3MTPA0q
  • Nova Putri Bestari. 14 Juni 2022 Aplikasi penghasil uang Enel Green Power viral, legal? cnbcindonesia.com https://bit.ly/3QrkXCC




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   3 Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi tanpa Aplikasi