Setiap mal atau bisnis pasti memiliki kasir sebagai tempat pembayaran. Dan untuk mempercepat proses perhitungan biasanya digunakan aplikasi khusus.

Karena jika dihitung secara manual, maka tentu akan memakan waktu lama, apalagi jika sarat dengan pengunjung.

Di sisi lain, akan sulit juga untuk mengingat harga setiap barang yang bisa sangat tinggi.

Oleh karena itu, mesin kasir yang dilengkapi dengan pemindai barcode biasanya digunakan. Oleh karena itu, kita hanya perlu memindai barcode dari setiap barang yang dibeli.

Aplikasi akan secara otomatis menampilkan harga sesuai dengan data yang dimasukkan sebelumnya. Terlebih lagi, ini juga akan membantu menjumlahkan total pengeluaran agar lebih praktis.

aplikasi kasir android

Mungkin Anda lebih sering melihat kasir menggunakan PC atau komputer. Namun ternyata kita tidak selalu membutuhkan komputer.

Karena smartphone modern sudah sangat canggih sehingga bisa memindai barcode. Dan lagi, ada banyak APK mesin kasir yang bisa Anda coba secara gratis di ponsel atau tablet Anda. Apakah Anda ingin tahu sesuatu?

satu. Outlet Loyverse

aplikasi kasir terbaik untuk android

Apa pun jenis bisnis Anda, Loyverse dapat membantu Anda mengelolanya. Ini gratis untuk digunakan di ponsel atau tablet Android Anda.

Apalagi penggunaannya juga cukup praktis dan tanpa iklan yang mengganggu. Perhitungan transaksi yang dulu terlihat rumit menjadi sangat sederhana. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba APK ini.

2. Omega POS

aplikasi kasir terbaik untuk android

Butuh aplikasi dengan fitur super lengkap? Kalau begitu silakan coba yang ini. Omega POS adalah salah satu yang paling direkomendasikan karena memiliki banyak fitur.

Mulai dari saham dan harga, hingga proses perhitungan dan pembukuan. Semuanya terintegrasi satu sama lain untuk membuat proses lebih mudah dan lebih cepat. Dengan demikian, setiap transaksi hanya dapat terlacak dengan baik melalui perangkat Android.

Baca juga:   6 Cara Menghapus Aplikasi & Game di Laptop PC: Lengkap

3. POS Pavun

aplikasi kasir terbaik untuk android

Apakah Anda menyukai aplikasi offline yang tidak memerlukan koneksi internet? Tidak ada salahnya jika anda mencoba APK Pawoon ini. Karena dibuat sedemikian rupa sehingga bisa bekerja bahkan secara offline.

Pertama, Anda harus terlebih dahulu membuat akun di www.pawoon.com. Jangan khawatir karena pembuatan akun gratis tanpa biaya.

Ketika semuanya sudah siap, cukup unduh aplikasi dan instal di perangkat Anda. Kemudian login menggunakan akun yang Anda buat tadi.

Sekarang Anda dapat dengan bebas menambahkan daftar produk dan harga untuk menjaga keamanan data Anda. Dan Pawoon siap digunakan untuk menyelesaikan semua transaksi yang terjadi.

4. Layanan POS

aplikasi kasir terbaik untuk android

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi yang cukup istimewa. Berkat fitur yang disajikan, efisiensi APK ini sangat tinggi.

Database produk dan harga yang dapat diupdate kapan saja, di mana saja. Dan juga mempermudah perhitungan cash, untung atau rugi.

Saat terhubung ke printer, ia juga dapat mencetak struk setiap transaksi.

5.Pozol POS

aplikasi kasir terbaik untuk android

Antarmuka yang sederhana membuatnya sangat mudah digunakan. Pozool POS sangat cocok untuk segala bentuk usaha seperti restoran, kafe atau bar.

Selain itu, tersedia secara gratis di Play Market. Itu tidak hanya mencatat semua transaksi yang terjadi, tetapi juga membantu menghitung jumlah total setiap cek. Sangat keren, bukan?

Lihat juga: Kumpulan aplikasi akuntansi.

6. Pembayaran toko portabel

aplikasi kasir terbaik untuk android

Apakah Anda memiliki sejumlah besar produk? Aplikasi yang satu ini bisa sangat membantu. Kasir Toko Portable adalah APK yang mampu menyimpan jenis produk dalam jumlah tak terbatas.

Jadi tidak peduli berapa banyak barang yang Anda miliki di tempat kerja Anda, aplikasi ini akan menanganinya. Agar lebih optimal, Anda juga bisa mengintegrasikannya dengan printer kasir untuk langsung mencetak struk.

Baca juga:   4+ Cara Mengatasi Kursor yang Macet, Patah-Patah, Loading

7. PIC Olsera

aplikasi kasir terbaik untuk android

Selain itu, masih tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi di atas. POS Olsera cukup baik untuk memproses semua transaksi di kasir.

Fungsi yang disediakan juga cukup lengkap untuk berbagai kebutuhan. Bahkan ada beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki aplikasi lain lho. penasaran? Coba saja sendiri.

8. Moka POS

aplikasi kasir terbaik untuk android

Memeriksa laporan bulanan itu membosankan. Namun dengan Moka POS, hal ini tidak akan terjadi lagi.

Karena kini Anda bisa mengecek semua transaksi dan laporan keuangan di mana saja dan kapan saja.

Data disediakan secara real time, jadi tidak perlu takut error. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengontrol bisnis yang Anda lakukan hanya dengan menggunakan smartphone Anda.

9. Toko Tab

aplikasi kasir terbaik untuk android

Masih mencari APK yang tepat? Mengapa tidak melihat aplikasi yang satu ini. Tabshop benar-benar dirancang untuk membantu Anda mengelola berbagai jenis bisnis.

Fitur yang disediakan mempermudah proses checkout. Silahkan dicoba sendiri, siapa tahu ada yang Anda butuhkan di aplikasi ini.

10. Keluarkan POS IREAP Lite

aplikasi kasir terbaik untuk android

Saat mengelola bisnis, sangat penting untuk melacak arus kas / keuangan. Karena akan berdampak besar pada keputusan yang akan mendatangkan untung atau rugi.

Itu sebabnya aplikasi ini hadir untuk mempermudah pekerjaan Anda. Memiliki sistem yang terintegrasi dan dapat menyajikan data secara real-time.

Sehingga Anda dapat secara akurat melihat laporan setiap penjualan dan penerimaan.

11. Terminal POS Selfazz

aplikasi kasir terbaik untuk android

Aplikasi tambahan yang sama bagus dan kerennya. Sellfazz POS adalah software gratis yang bisa anda download secara gratis di playstore. Dari segi fitur tidak perlu diragukan lagi, karena sangat lengkap.

Anda dapat mengelola data setiap produk yang dijual secara gratis. Selain itu, setiap transaksi akan tercatat hingga nantinya muncul laporan yang bisa kita lacak kemana saja. Jadi apa lagi yang kurang dari aplikasi ini ya?

Baca juga:   Cara Main PUBG Mobile di Laptop PC + Setting Lancar

12. Kasir pintar gratis

aplikasi kasir terbaik untuk android

Aplikasi berikut ini sangat worth it untuk kamu coba. Karena sudah menggunakan sistem barcode untuk memindai setiap produk yang dijual. Jadi, tidak perlu mengecek harga secara manual.

Selain itu juga terdapat fungsi untuk melaporkan laba atau rugi yang telah terjadi. Untuk versi gratisnya, Anda bisa mengunduhnya langsung dari Play Store. Dan lagi, ada juga versi pro yang hanya perlu membayar Rp 50.000 per bulan.

Itulah beberapa aplikasi POS Android terbaik yang direkomendasikan oleh Technoinside, atau bisa juga menggunakan Bonum POS. Jenisnya banyak mulai dari online maupun offline, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Fiturnya dijamin sangat lengkap dan tidak akan mengecewakan. Jika ada kritik, saran atau pertanyaan, tinggalkan saja di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com