Sebuah smartphone tidak akan lengkap tanpa keyboard. Salah satu perangkat input ini memiliki fungsi vital dalam pengoperasian sebuah smartphone.

Bayangkan jika tidak ada keyboard, bagaimana kita mengetik atau mengirim pesan. Meskipun saat ini sudah ada teknologi yang mampu mengubah suara menjadi teks, namun masih belum sempurna dan masih melakukan kesalahan.

Dalam hal ini, kita tidak bisa maksimal menggunakan smartphone tanpa keyboard.

Secara default, semua smartphone dilengkapi dengan keyboard yang sesuai saat dirilis ke pasar. Aplikasi keyboard default mungkin sudah melakukan tugasnya untuk mengetik, dll.

Namun, tentu saja, tidak semua orang senang dengan fitur keyboard bawaan pabrik. Banyak orang mencari keyboard alternatif terbaik untuk android yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Di bawah ini adalah aplikasi keyboard android terbaik dan teringan. Anda tertarik? Anda dapat melihat gambaran umum di bawah ini.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2022

Jika Anda salah satu yang kurang puas dengan keyboard bawaan smartphone, jangan khawatir karena ada banyak alternatif yang bisa Anda coba.

Ada ratusan bahkan mungkin ribuan aplikasi keyboard dengan berbagai manfaat lain yang bisa Anda dapatkan di Playstore. Berikut beberapa rekomendasi software keyboard android gratis dan keren.

1. Papan ketik cepat

papan tombol cepat

Ingin memiliki keyboard “pintar”? Kemudian coba Keyboard Swiftkey. Aplikasi android ini memiliki AI yang dapat mempelajari kebiasaan mengetik Anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur koreksi otomatis yang akan memperbaiki kesalahan ketik atau salah eja.

Tidak hanya itu, Android Swiftkey juga memiliki fitur untuk memprediksi kata yang akan Anda ketik agar lebih efisien.

Dari segi tampilan, keyboard Swiftkey juga menawarkan lebih dari 80 jenis tema yang berbeda. Dengan semua fasilitas ini, tidak mengherankan jika ia memiliki peringkat 4.5/5.0 dan telah diunduh lebih dari 250 juta kali di Playstore.

Baca juga:   100+ Download Tema Asus Zenfone: Keren, Terbaik 2022

2. Keyboard Multibahasa O

Untuk smartphone jadul dengan internal dan RAM kecil, kami merekomendasikan keyboard Multiling O. Software ini berukuran sangat kecil, sehingga tidak memakan banyak ruang memori dan mudah digunakan.

Namun jangan salah, meskipun ukurannya kecil, ia mendukung lebih dari 200 jenis bahasa dari seluruh dunia. Selain itu, ada banyak emoji dan emoticon lucu dan keren yang bisa kamu gunakan.

3. Keyboard untuk minuman

Selanjutnya adalah Minuum Keyboard, mengapa pantas disebut sebagai aplikasi keyboard terbaik? Bahkan, Drink Keyboard dinominasikan untuk 12 Aplikasi Android Terbaik 2012.

Ini juga memiliki peringkat 4.1/5.0 di play store, jadi tidak perlu diragukan lagi dalam hal kinerja. Keyboard Minuum akan membuat pengetikan Anda lebih efisien dan lebih cepat.

Baca juga: Cara Memperbaiki Keyboard HP Tidak Muncul.

4. Pergi ke keyboard

pergi keyboard

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sedang naik daun, boomingnya aplikasi ini juga dikarenakan fungsinya yang sangat fungsional dan sangat cocok untuk pengguna smartphone android.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam tema, kamus bawaan memudahkan untuk menafsirkan berbagai jenis tulisan.

Emoticonnya juga sangat beragam, jika ingin mendownload theme yang lebih keren bisa dengan mudah mendownloadnya langsung dari app.

5. Papan Ketik Cheetah

Bosan dengan tampilan keyboard yang begitu saja, coba download Cheetah Keyboard. Sebagai aplikasi keyboard 3D pertama di play store, aplikasi ini memiliki beragam tema yang dapat Anda pilih secara bebas dan gratis.

Jangan khawatir tentang masalah iklan karena APK ini bebas iklan sehingga Anda tidak akan terganggu oleh apa pun. Dari skor yang mencapai 4.6/5.0, kita sudah tahu bahwa ini adalah aplikasi keyboard terbaik.

Baca juga:   10 Aplikasi Pendingin HP Android Gratis: Terbaik 2022

6. Fleksi

Untuk aplikasi yang satu ini, kamu akan mendapatkan fitur yang keren dan bagus. Selain memasukkan teks dan menambahkan emoticon, Fleeksy juga mendukung format gambar GIF.

Di sisi lain, ada lebih dari 50 jenis tema yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan keyboard sesuka hati. Dari segi dukungan bahasa, Fleeksy mendukung 40 jenis bahasa dari seluruh dunia, termasuk bahasa Indonesia.

7. Keyboard Kiko

Apakah Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda dalam mengetik? Papan ketik Kika akan memberi Anda pengalaman baru.

Karena aplikasi keyboard ini mendukung beberapa jenis tata letak huruf selain QWERTY seperti QWERZ dan AZERTY.

Selain itu, ada ribuan jenis emoji, semuanya lucu dan keren, jadi tunggu apa lagi, unduh saja keyboard Kika ini.

8. Papan Ketik Facemoji

Satu lagi aplikasi keyboard terbaik dan terbaru tahun 2022 yang tidak hanya menyediakan berbagai fitur keren tetapi selalu update.

Dalam hal ini, mereka akan menyesuaikan fitur secara real time, misalnya, jika Natal, mereka akan memberikan banyak emoji terkait Natal.

Selain itu, ada juga fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat emoji sendiri lho, menarik banget kan?.

9. Papan Buletin

Aplikasi keyboard besutan Google ini sepertinya menjadi masa kejayaan Gboard. Dengan berbagai keunikannya, seperti aplikasi keyboard pada umumnya, software ini mendukung lebih dari 150 jenis bahasa.

Ada juga fitur autocomplete yang bisa memprediksi kata apa yang akan kamu ketik.

Ini akan membuat mengetik lebih mudah dan lebih cepat. Jadi tidak usah berpikir panjang lagi, langsung saja install APK gratis ini melalui Playstore.

10. Papan Ketik Rocky

Anak muda lekat sekali dengan smartphone, belum lagi masalah chatting. Dan dengan jiwa muda, tentunya Anda menginginkan sesuatu yang tidak biasa dan unik.

Baca juga:   8 Aplikasi Video Converter Android Gratis: Terbaik 2022

Tim Rockey memahami hal ini, itulah sebabnya mereka membuat keyboard yang sangat keren ini.

Mendukung fungsi pengaturan tampilan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan sesuai keinginan. Itu juga dapat diunduh secara gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

11. Papan Ketik Apel Hijau

keyboard apel hijau

Aplikasi pertama bernama Apple Keyboard, aplikasi ini benar-benar bernama Apple, tetapi dapat dikontrol tidak hanya di Apple, tetapi di semua ponsel.

Aplikasi ini memiliki keyboard yang sangat akurat dan sangat cocok untuk semua jenis jari.

Baca juga: Cara mengganti tema keyboard di Android.

Tidak akan ada kesalahan ketik saat menggunakan aplikasi ini, tidak hanya aplikasi ini yang sangat mudah diatur.

12. Papan ketik pintar

papan ketik pintar

Aplikasi ini memiliki fitur yang bagus, yaitu input suara dan kamus pintar. Fitur ini sangat unik dan tidak hanya menarik hati para pengguna smartphone.

Aplikasi ini juga meminimalkan kesalahan pengetikan dan sangat mudah untuk dikustomisasi.Selain itu, aplikasi ini juga menghemat RAM, jadi jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya.

Itulah tadi contoh beberapa rekomendasi aplikasi keyboard ringan terbaik untuk android, selamat mendownload dan mencobanya.

Saya harap setelah menginstal aplikasi Anda akan merasakan suasana yang berbeda di ponsel Anda, terutama saat mengetik! Mungkin bisa membantu.


https://storyforgeproductions.com