Anda yang menggunakan Android pasti sudah tidak asing lagi dengan launcher, launcher adalah aplikasi tampilan grafis untuk antarmuka pengguna atau user interface(s) pada perangkat Android.

Peluncur mirip dengan tema Android, kecuali bahwa peluncur tidak hanya mengubah tampilan atau wallpaper, tetapi juga menambahkan fitur tertentu yang sebelumnya tidak ada.

Android sudah memiliki tampilan default yang menurut sebagian orang cukup memuaskan, namun tidak sedikit orang yang menganggap tampilan default Android mereka jelek dan membosankan.

Bagi anda yang merasa tampilan android anda kurang menarik dan membosankan, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi launcher, dengan aplikasi launcher mungkin android anda akan lebih menarik.

Dengan aplikasi peluncur, Anda dapat mengubah keseluruhan tampilan dan nuansa Android Anda, mulai dari layar beranda, wallpaper, folder, ikon aplikasi, widget, hingga tampilan dock. Faktanya, beberapa android datang dengan peluncur default, tetapi beberapa orang tidak menyukai peluncur default.

Peluncur Terbaik untuk Android 2022

Bagi Anda yang kurang puas atau bosan dengan tampilan Android Anda, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi launcher Android berikut ini untuk membuat tampilan Android Anda lebih menarik dan cantik.

1. Peluncur Microsoft

peluncur microsoft

Siapa yang tidak tahu Microsoft? Microsoft adalah perusahaan terkenal di dunia, pemiliknya juga orang terkaya di dunia.

Selain menjalankan sistem operasi Windows yang sangat terkenal, Microst juga telah meluncurkan sebuah launcher bernama Microsoft Launcher.

Walaupun masih dalam pengembangan dan belum selesai, namun bagi Anda yang suka mencoba sesuatu yang baru, tidak ada salahnya untuk mencoba launcher yang satu ini. Kedepannya mungkin Microsoft akan terus mengupdate launcher ini agar lebih lengkap dan menarik.

2. Peluncur Aksi

peluncur aksi

Peluncur kedua adalah Action Launcher, aplikasi ini bisa menjadi alternatif untuk Nova Launcher. Action Launcher memiliki beberapa fitur yang cukup keren, launcher ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki launcher lainnya.

Baca juga:   5 Cara Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh (Terbaru 2022)

Salah satu fitur Action Launcher yang sangat berguna adalah fitur cover, fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka start app dalam sebuah folder tanpa harus membuka folder tersebut terlebih dahulu.

Selain fitur sampul, Peluncur Aksi juga memiliki fitur Laci Cepat, berkat itu Anda akan memiliki laci tambahan di sisi layar beranda.

Menggunakan Action Launcher adalah pilihan yang tepat bagi Anda pengguna fanatik dan kutu buku yang sangat senang menyesuaikan tampilan dan nuansa Android Anda.

3. Peluncur baru

peluncur baru

Peluncur ketiga yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Nova Launcher, Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi ini. Saya rasa aplikasi ini cukup populer.

Cukup banyak teman saya yang menggunakan launcher ini, saya sendiri juga menggunakan launcher ini. Tampilan Nova Launcher sangat menarik, Anda dapat mengubah folder dan ikon aplikasi dengan mengunduh paket ikon.

Selain tampilannya yang menarik, dengan aplikasi ini Anda dapat memanggil fungsi tambahan di Android Anda, fungsi-fungsi tersebut akan membantu dan memudahkan Anda dalam mengakses sesuatu.

Fitur Nova Launcher cukup lengkap, selain bisa mengganti icon aplikasi, kamu juga bisa mengganti icon dan ukuran teks sesuai keinginan.

4. Peluncur ADW 2

peluncur iklan

Jika Anda melihat-lihat, peluncur ini mungkin tidak terlalu menarik, tetapi jangan salah, jika Anda mengubah dan menyesuaikannya, ADW Launcher 2 mungkin terlihat menarik.

Aplikasi Peluncur ADW ditinggalkan oleh pembuatnya, tetapi untungnya kembali mendukung dan kembali dengan versi yang lebih baru dan fitur yang lebih keren.

Menggunakan ADW Launcher 2, Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa Android Anda secara lengkap dan terperinci.

Salah satunya adalah Anda dapat mengubah atau mengedit bayangan pada ikon aplikasi Anda, Anda juga dapat mengubah font yang digunakan sesuai keinginan Anda.

Baca juga:   5 Cara Menghapus Watermark TikTok di HP Android

Launcher ini merupakan launcher yang ringan dan sangat cocok untuk Android yang fiturnya tidak terlalu bagus.

5. Peluncur pintar

peluncur pintar

Dibandingkan dengan peluncur lainnya, Smart Launcher adalah peluncur yang paling menarik. Mengapa menarik?

Karena launcher ini memiliki fitur yang unik yaitu fitur Prediction Bar yaitu sebuah dock dimana dock tersebut berisi aplikasi yang disesuaikan dengan selera pengguna di waktu dan tempat yang berbeda. Menarik bukan?

Selain fitur “Hint Bar”, launcher ini juga memiliki fungsi pencarian universal dimana kamu dapat mencari berbagai hal, baik itu file, aplikasi, data, kontak, aplikasi Playstore dan lainnya dalam satu kotak pencarian yang disediakan oleh launcher ini.

Tampilan launcher ini juga tidak kalah dengan launcher lainnya, selain tampilannya yang bagus, launcher ini juga mudah digunakan.

6. Peluncur xOS

koleksi peluncur untuk android yang mirip dengan iOS

Untuk yang pertama, kami merekomendasikan xOS Launcher. Memperkenalkan berbagai fitur keren, launcher ini akan membantu Anda mempercantik tampilan smartphone Anda.

Ada berbagai jenis tema dan widget yang dapat Anda gunakan untuk membuat layar beranda Anda terlihat lebih keren. Selain itu, ada juga beberapa efek yang bisa Anda coba sendiri.

7. Peluncur untuk ponsel 7 dan yang lebih baru

koleksi peluncur untuk android yang mirip dengan iOS

Ingin merasakan tampilan dan nuansa iPhone tetapi hanya memiliki Android? Maka launcher ini adalah solusinya. Ini akan memberi Anda tampilan yang mirip dengan yang ada di iPhone.

Ada banyak fitur untuk mengubah tampilan home screen. Anda dapat mencoba sendiri beberapa efek transisi, ikon aplikasi, dan tema keren. Tertarik untuk mencoba?

8. Satu peluncur

koleksi peluncur untuk android yang mirip dengan iOS

Selain itu, masih ada aplikasi launcher yang bentuknya mirip iPhone. Jangan khawatir, APK ini sangat mudah digunakan sehingga tidak memperlambat kinerja smartphone Anda.

Baca juga:   8+ Cara Screenshot Layar HP Android Vivo Semua

Meski tergolong ringan, fitur yang dihadirkan sangat lengkap, mulai dari efek, tema, dan widget yang semuanya keren-keren. Tertarik untuk mencoba?

9. Bersihkan antarmuka pengguna

koleksi peluncur untuk android yang mirip dengan iOS

Masih peluncur yang terlihat seperti iOS. Namun, Clean UI lebih fokus pada tampilan dan nuansa yang sederhana dan minimalis.

Namun, tak perlu diragukan lagi ciri dan tampilan yang dihadirkan.

Dengan berbagai tema keren, wallpaper, widget, Anda dapat dengan mudah menghiasi layar beranda Android Anda. Tertarik untuk mencoba?

10. Peluncur OS 2017

koleksi peluncur untuk android yang mirip dengan iOS

Untuk yang terakhir ini juga tidak kalah dengan launcher sebelumnya. Menyediakan fitur untuk membuat layar beranda Android Anda terlihat seperti iOS, peluncur ini harus dicoba.

Ada banyak pilihan tema, ikon dan widget, semuanya keren dan bagus.

Selain itu, ada juga fitur untuk menyembunyikan aplikasi tertentu dari pandangan. Tertarik untuk mencoba?

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi launcher-launcher yang tidak kalah menarik dari launcher-launcher di atas, karena selera orang berbeda-beda, jenis launcher-nya berbeda-beda, kamu hanya perlu mencari di Play Store dengan kata kunci “launcher” maka kamu akan mendapatkan banyak hasil.

Terserah anda mau menggunakan launcher yang mana, gunakan launcher yang menurut anda terbaik dan termudah untuk membuat tampilan android anda lebih menarik tanpa membebani android anda. Cintai android Anda dan buat semenarik mungkin.

Ini adalah aplikasi launcher android terbaik yang bisa saya bagikan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel di atas. Anda dapat mengirimkannya melalui kolom komentar yang disediakan.


https://storyforgeproductions.com