Ada banyak jenis smartphone Android saat ini. anggaran yang memiliki RAM 1 GB. Jenis smartphone Android ini juga menjadi pilihan banyak orang karena memiliki harga yang relatif terjangkau.

Selain besarnya RAM yang bisa mempengaruhi kinerja Android, ternyata terlalu banyak aplikasi yang berjalan juga menjadi salah satu penyebab smartphone lemot karena akan memanaskan CPU dan menimbulkan masalah lainnya.

Untuk mengatasinya, pengguna smartphone yang memiliki keluhan di atas dapat menggunakan aplikasi mempercepat Android.

Aplikasi produktivitas Android

Ada banyak aplikasi booster yang tersedia di play store, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Di bawah ini adalah aplikasi penguat Android yang direkomendasikan oleh Teknoinside.

1. Asisten untuk Android

5 aplikasi untuk mempercepat Android Anda

Aplikasi akselerator Android pertama yang banyak digunakan adalah aplikasi Asisten untuk Android.

Aplikasi ini terbukti sangat efektif dalam meningkatkan kinerja smartphone Android Anda. Aplikasi Asisten untuk Android memiliki dua versi: gratis dan profesional (berbayar).

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan 18 fungsi yang dapat memonitor kinerja CPU, RAM, ROM dan SD card. Tidak hanya itu, Asisten untuk Android juga menawarkan banyak kontrol untuk penghemat baterai, pengelola file, penghapusan batch, dan banyak lagi.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah selalu berjalan di latar belakang, sehingga menghabiskan daya baterai.

2. Pembersih satu sentuhan

5 aplikasi untuk mempercepat Android Anda

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi 1-Tap Cleaner. Aplikasi Pembersih 1-Tap bekerja dengan membersihkan file sampah, riwayat penelusuran, cache, cookie, dan log.

Penggunaannya juga sangat sederhana, semuanya bisa diselesaikan hanya dengan satu klik. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan versi gratis dan versi pro (berbayar).

3. Pembersihan utama

5 aplikasi untuk mempercepat Android Anda

Aplikasi mempercepat Android berikutnya adalah aplikasi Clean Master. Aplikasi Clean Master adalah aplikasi booster android yang cukup populer yang dapat diunduh gratis di play store.

Baca juga:   6 Merk Printer Harga Murah dan Bagus: Terbaik 2022

Untuk kemampuan membersihkan dan mempercepat Android tidak perlu diragukan lagi, karena dilengkapi dengan banyak fitur. Salah satunya adalah perlindungan dalam waktu nyata.

Baca juga: Cara Mempercepat HP Android yang Lambat.

Beberapa fitur Clean Master adalah mengunci aplikasi, menghapus duplikat, membersihkan file sampah, mendinginkan CPU dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan banyak lagi.

Bahkan, aplikasi ini diklaim mampu mempercepat Android hingga 30% saat bermain game. Kekurangan dari aplikasi ini adalah sering menampilkan notifikasi yang tidak perlu.

4. Pembersih SEDANG

5 aplikasi untuk mempercepat Android Anda

AVG adalah pengembang aplikasi yang cukup bagus dan populer, terutama aplikasi antivirus. Tidak hanya antivirus, ternyata AVG juga membuat aplikasi Booster Android bernama AVG Cleaner. Dengan menggunakan aplikasi AVG Cleaner, Anda dapat meningkatkan kinerja ponsel cerdas Android Anda.

Aplikasi AVG Cleaner akan menambah ruang penyimpanan, menghemat masa pakai baterai, dan juga mengurangi penggunaan data, yang dimulai secara otomatis. Aplikasi AVG Cleaner akan secara otomatis membersihkan file sampah di perangkat Android Anda secara rutin. Kelemahan dari aplikasi ini adalah menghabiskan cukup banyak daya baterai.

5. Booster

5 aplikasi untuk mempercepat Android Anda

Aplikasi terbaru untuk mempercepat Android adalah Booster. Selain dapat mempercepat perangkat Android Anda.

Booster juga hemat energi dan bebas iklan, serta dikemas dengan fitur unik. Aplikasi Booster akan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk mengoptimalkan penggunaan smartphone Android Anda.

Selain itu, Booster juga dilengkapi dengan navigasi yang mudah, sehingga dapat dengan cepat membersihkan file-file sampah, dan juga terdapat fungsi monitoring status baterai dan perkiraan waktu pemakaian.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda tidak akan diganggu oleh iklan, sehingga Anda akan lebih nyaman menggunakannya.

Baca juga:   Crack, Cara Instal, 100% Work

Kesimpulan

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja ponsel adalah dengan menghapus aplikasi Android. Karena jika terlalu banyak aplikasi dan aplikasi tidak terlalu penting. Karena itu, jika tidak dicentang, sumber daya memori akan menumpuk dan berkurang.

Jika memori menjadi kurang, maka akan mengganggu ponsel Android. Jadi ponsel android lambat bisa terjadi karena ini.

Lihat juga: Cara memeriksa kinerja HP.

Ini adalah artikel ikhtisar kecil dari Teknoinside tentang aplikasi mempercepat android yang lambat.

Dari beberapa aplikasi booster yang sudah dibahas di atas, gunakan aplikasi yang menurut Anda paling efektif untuk mendongkrak kinerja smartphone Android yang Anda gunakan. ini semua dari teknoinside, semoga bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com