Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Keberadaannya membuat kita dapat dengan mudah berkomunikasi dengan siapa saja.

Jadi mungkin sebagian dari Anda khawatir isi chat WA Anda akan diketahui orang lain.

Hal ini tentu saja akan berdampak pada privasi, terutama yang isinya pesan penting dan tidak boleh dilihat oleh orang lain. Lalu adakah cara untuk mencegah orang melihat isi whatsapp kita?

Privasi memang merupakan hal yang sangat penting, karena orang yang mengetahuinya tentu sangat menghargai privasi seseorang.

Namun tidak semua orang mengetahui hal ini, masih banyak penggemar melihat pesan orang lain tanpa seizin pemiliknya.

Tentu hal ini akan sangat mengganggu, namun jangan khawatir, karena kami selalu punya solusi untuk hal tersebut.

Cara memblokir whatsapp di hp android

Tanpa basa-basi lagi, mimin akan memberikan kesempatan untuk memasukan password yang sangat sederhana untuk aplikasi WhatsApp ini. Perhatikan baik-baik langkah-langkah di bawah ini.

Aplikasi pertama disebut Loker untuk aplikasi obrolan whatsini dilakukan untuk membantu kalian dengan privasi kalian.

Perangkat lunak ini akan melindungi konten percakapan WhatsApp Anda sehingga aman dan tidak terlihat oleh orang lain. Untuk langkah-langkahnya langsung saja simak di bawah ini.

Pertama unduh dan instal aplikasi dengan mengklik tombol di bawah ini.

Kemudian buka aplikasi dan Anda akan diminta untuk membuat kata sandi dengan angka sebanyak mungkin, masukkan 2 kali untuk konfirmasi.

Di sini Anda juga akan diminta memasukkan alamat email untuk keperluan pemulihan, jika nanti Anda lupa kata sandi, klik Menyimpan.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Lihat juga: Cara memblokir aplikasi Android.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan aksesibilitas untuk aplikasi ini, klik menyalakan. Kemudian pilih aplikasi Loker untuk aplikasi obrolan whatscukup aktifkan dan klik BAGUS ketika notifikasi muncul.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Kembali ke aplikasi, tekan tanda tambah (+) di pojok bawah. Anda akan dibawa ke WhatsApp, lalu klik percakapan yang ingin Anda blokir. Seketika itu akan diblokir dan dilindungi dari orang lain.

Baca juga:   4 Cara Mengubah PDF ke PPT Online & Offline 2022

Jadi akhirnya periksa sendiri, ketik WA dan coba buka obrolan tadi. Dijamin kamu bakal diminta masukin password dulu, keren?

3. Lockit – kunci aplikasi

Selain itu, ada sebuah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna Android.

Ini sangat efektif dalam memblokir dan melindungi semua jenis aplikasi. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama.

Pertama, cukup unduh dan instal aplikasi dari tombol di bawah ini.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Jika Anda bisa membukanya sekarang. Anda akan diminta untuk membuat template untuk pertama kali, atau Anda juga dapat mengubahnya ke mode dok.

Lakukan 2 kali untuk konfirmasi pola atau pin. Di sini Anda akan diminta untuk membuat pertanyaan keamanan tambahan, lakukan saja apa yang Anda inginkan dan klik Selesai.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Sebelum langkah ini, Anda dapat menentukan untuk aplikasi mana Anda ingin menerima kata sandi keamanan. Setelah selesai, cukup klik melindungi.

Lockit akan meminta Anda untuk mengaktifkan aksesibilitasnya, klik di atasnya. Mengizinkan.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Anda akan dibawa ke pengaturan. Pilih di aplikasi Tutupselanjutnya anda tinggal mengaktifkannya, jika muncul notifikasi klik saja BAGUS.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Setelah itu, masuk lagi ke aplikasi, klik menu Kunci Aplikasi. Kemudian gulir dan cari ada apapastikan kunci tertutup, dan jika tidak, cukup klik untuk menguncinya.

Sampai proses selesai, coba buka WA. Kemudian disana anda akan diminta untuk memasukkan pola atau password yang telah anda buat tadi. Keamanan terjamin dari tangan-tangan jahil.

4. Kunci Obrolan+

Aplikasi yang satu ini sama efektifnya dalam melindungi dan mengamankan WhatsApp Anda.

Dia akan membuat orang-orang bodoh menyerah karena mereka tidak akan bisa masuk ke dalam. Jika ingin tahu caranya, langsung saja simak panduan berikut ini.

Baca juga:   4 Cara Membeli UC PUBG Mobile dengan Pulsa All

Download dan install terlebih dahulu aplikasi Chatlock+ di bawah ini.

Kemudian buka dan Anda harus membuat kata sandi minimal 4 digit terlebih dahulu.

Masukkan kembali kata sandi yang Anda buat sebelumnya untuk mengonfirmasi. Akan muncul pemberitahuan di sini meminta izin untuk menggunakan kamera, klik itu BAGUS kemudian Mengizinkan.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Baca Juga: Pengunci Aplikasi Android.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Selain itu, Anda juga akan diminta untuk mengaktifkan opsi aksesibilitas Obrolan+. Cukup klik BAGUSpilih aplikasi Chatlock+ dan aktifkan Izinkan akses untuk digunakan.

cara mengunci kata sandi whatsapp dengan sidik jari

Setelah itu kembali ke aplikasi, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan yang ingin Anda blokir. Anda juga bisa mengatur berapa lama aplikasi akan terkunci di bagian atas lagi.

Sekarang Anda dapat memeriksa sendiri apakah Anda berhasil memblokir WhatsApp dengan aman.

Kesimpulan

Ikuti langkah-langkahnya dengan benar, pasti berhasil, dan caranya sangat mudah. Dengan cara di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan tangan-tangan culas yang suka melihat isi percakapan WhatsApp Anda.

Itulah beberapa tips cara mengunci whatsapp di android dan ios dengan password. Semoga dengan panduan di atas kamu bisa mengamankan Chat WA kamu agar tidak dilihat orang lain.

Dan bagi yang punya saran atau pertanyaan, silahkan posting di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com