Brosur adalah cara yang cukup sederhana dan tentu saja murah untuk menampilkan peluang bisnis Anda.

Brosur merupakan salah satu cara penting bagi para merchant atau pengusaha untuk mempromosikan produknya agar produknya mudah dikenal oleh masyarakat.

Mungkin sulit bagi pedagang atau pengusaha untuk membuat brosur, sehingga mereka lebih suka dibuat oleh produsen brosur yang harus membayar.

Baca juga: Cara Membuat Brosur.

Aplikasi pembuatan brosur untuk HP dan laptop

Bagi orang awam, membuat brosur bisa jadi sulit, jadi berikut adalah beberapa tautan ke 12 aplikasi pembuat brosur yang mudah digunakan. Simak ulasan berikut ini.

1. Gambar pintar

lelucon cerdas

Aplikasi yang pertama adalah SmartDraw, dalam aplikasi ini Anda dapat dengan mudah membuat brosur hanya dengan drag and drop di sana-sini. Selain brosur, aplikasi ini juga dapat dengan mudah menggambar diagram hanya dengan mengklik di sana-sini.

Saat Anda bekerja dengan aplikasi ini, Anda akan disambut dengan ratusan template yang sudah disertakan, mulai dari diagram alur hingga infografis. Selain fitur tersebut, SmartDraw juga dilengkapi dengan Share Point dan Power Point.

2. Adobe Ilustrator

Adobe Ilustrator

Aplikasi selanjutnya adalah Adobe Illustrator. Dibuat oleh Adobe, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat dan menempatkan semua bagian, seperti gambar dan teks, dalam satu tata letak. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk brosur karena memiliki fitur tata letak multi halaman.

Selain membuat brosur, banyak desainer menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat logo perusahaan, watermark, logo blog/website, wallpaper, ilustrasi, banner/banner, kartun, desain kaos, tabel, dan lain sebagainya.

3. GIMP

gimp

Ketiga adalah aplikasi GIMP, aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang baru memulai bisnis dengan budget minim karena aplikasi ini tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat brosur. Kelebihan dari aplikasi ini adalah halal karena merupakan aplikasi open source, jadi aplikasi ini bukan aplikasi bajakan atau sejenisnya. Kelebihan lainnya adalah terdapat banyak tools yang mirip dengan aplikasi Adobe Photoshop.

Baca juga:   10+ Cara Membuat Cover Makalah di Word: Lengkap

4. Mencetak kreasi

kreasi tercetak

Print Creations memiliki fitur yang berbeda dari aplikasi lain dan tersedia dalam 13 bahasa. Saat meluncurkan aplikasi ini, saat Anda keluar, Anda akan melihat jendela pop-up yang menyarankan “Pengalaman Pembuatan Cetak” yang perlahan akan meredup dan menghilang dengan cara yang menakjubkan.

Sayangnya, aplikasi Print Creations memiliki opsi yang sangat terbatas untuk mendesain dan mengedit brosur. Tapi itu karena aplikasi ini dapat menyesuaikan dan menyesuaikan agar sesuai dengan printer Anda sehingga hasil cetak brosur sesuai dengan ukuran Anda.

5. Kanvas

kanvas

Yang terakhir adalah Canva. Canva bukanlah aplikasi, tetapi Canva adalah situs web yang dapat membantu Anda mendesain dan mengedit brosur yang Anda butuhkan. Situs web ini menawarkan brosur yang menarik dan terlihat profesional dan Canva juga menawarkan tata letak yang dirancang secara profesional.

6. Adobe InDesign CC

Adobe InDesign CC

Aplikasi pembuatan brosur rekomendasi selanjutnya adalah Adobe InDesign CC. Dilihat dari namanya, aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi Adobe Creative Cloud yang tentunya sudah lama dikenal banyak desainer sehingga membuat aplikasi ini sangat berkualitas.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat brosur yang keren dan kreatif. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Selain itu, fungsi yang ditawarkan aplikasi ini juga sangat beragam dan mudah digunakan, sehingga akan membantu Anda dalam membuat brosur yang menarik.

7. Penerbit Microsoft

Penerbit Microsoft

Bagi anda yang ingin membuat brosur dengan tampilan yang simple dan simple, maka salah satu aplikasi besutan Microsoft yaitu Microsoft Publisher sangat cocok untuk anda. Bisa dikatakan aplikasi ini cukup populer di pasaran karena memiliki banyak fitur keren untuk dicoba.

Beberapa di antaranya adalah templat bawaan yang dapat Anda edit dengan mudah secara online atau offline. Secara konsep, aplikasi ini sangat sederhana, sehingga cocok untuk anda yang baru memulai dan ingin membuat brosur dengan sederhana dan mudah.

Baca juga:   4 Cara Mengatasi Facebook Terhenti di HP Android: Terbaru 2022

8. Desainer

perancang

Aplikasi selanjutnya ini adalah salah satu aplikasi pembuat brosur terbaik yang bisa Anda coba di Android dan iOS. Ada jutaan tata letak dalam aplikasi ini, serta ratusan ribu pengguna.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti menyediakan gambar profesional yang dapat Anda gunakan secara gratis. Selain itu, Desygner juga menawarkan paket berbayar untuk hasil yang lebih profesional.

Untuk berlangganan, Anda hanya perlu membayar $14/bulan atau $95/tahun untuk dapat menggunakan fitur terbaik dari aplikasi ini.

9. Pembuat Brosur

tukang pamflet

Selain digunakan untuk membuat brosur, aplikasi selanjutnya ini juga dapat digunakan untuk membuat desain grafis dan poster. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana dan jelas.

Ini memiliki berbagai template brosur yang dapat Anda gunakan, serta berbagai stiker keren, efek teks, dan berbagai jenis font yang dapat Anda gunakan.

Anda dapat membuat brosur untuk tujuan penjualan seperti makanan, restoran, pakaian, brosur kecantikan, dan lainnya. Membuat brosur menjadi lebih mudah dengan aplikasi ini.

10. Pembuat Pamflet

pembuat selebaran

Aplikasi brosur berikutnya ini sangat cocok untuk pemula yang tidak memiliki pengalaman desain. Mengapa? Karena aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya.

Aplikasi ini memiliki banyak template, gambar teks, stiker keren dan banyak fitur lainnya. Anda bahkan dapat memilih template berdasarkan bidang yang Anda inginkan.

Dengan aplikasi Flayers ini, Anda tidak perlu lagi mencari inspirasi dalam desain brosur yang akan Anda buat. Ada juga fitur berbayar yang lebih profesional yang dapat Anda gunakan.

11. Pembuat Poster – Desain Poster

pembuat poster

Aplikasi berikutnya adalah Pembuat Poster – Desain Poster, Pembuat Flayer & Pembuat Iklan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat membuat brosur, poster, dan materi lainnya.

Baca juga:   4+ Cara Menyembunyikan Status WhatsApp: Lengkap

Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat membuat brosur kreatif dengan aplikasi ini. Beberapa fitur hebat dari aplikasi ini adalah pembuatan latar belakang khusus, alat pengeditan lanjutan, dan lainnya.

12. Pasang Adobe Spark

posting adobe spark

Aplikasi pembuatan brosur terakhir yang direkomendasikan yang disediakan Teknoinside adalah Adobe Spark Post. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat brosur profesional dan desain serupa.

Anda bisa mengubah foto menjadi brosur yang keren dan menarik. Menambahkan teks dan menerapkan filter sangat mudah di aplikasi ini.

Adobe Spark Post dikemas dengan fitur menarik dan keren untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini untuk Android dan iOS.

Kesimpulan

Cara membuat brosur di website ini sangat mudah hanya dengan drag and drop gambar, mengatur teks dan menentukan warna brosur agar brosur anda terlihat profesional.

Jika tidak ingin mempersulit pembuatan brosur, kini Anda juga bisa memesan cetak brosur murah di brosurkilat.com dengan harga terjangkau.

Ini adalah aplikasi pembuat brosur yang mudah digunakan. Saya harap ini bermanfaat bagi Anda yang tidak dapat menemukan daftar aplikasi pembuat brosur. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jangan lupa share jika artikel yang saya sajikan bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com