Pembukuan sekarang sangat sederhana, kita sudah bisa menggunakan aplikasi untuk ini. Di era teknologi saat ini, aplikasi akuntansi sangat berguna.

Aplikasi ini sangat berguna bagi para pebisnis untuk mencatat semua laporan bisnis, baik itu keuangan, pendapatan, pengeluaran dan lain sebagainya. Ini hanya bisa dilakukan dari smartphone.

Dengan demikian, smartphone kita dapat digunakan tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk akuntansi. Lalu aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk pembukuan? Simak artikel berikut.

Lihat juga: Aplikasi Kasir Android.

Aplikasi Akuntansi Terbaik 2022

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa aplikasi akuntansi yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan bisnis anda.

Aplikasi akuntansi terbaik di bawah ini dapat memudahkan Anda dalam menuliskan semua laporan bisnis Anda.

Bagi yang ingin berinvestasi bisa menggunakan qazwa dengan perusahaan yang berada di bawah pengawasan dan mendapat izin resmi dari ojk.

1. Toko Buku

toko buku

BukuWarung adalah software atau aplikasi akuntansi yang berguna untuk mencatat transaksi bisnis.

Catatan yang dimaksud dimulai dengan pendapatan, pengeluaran, hutang konsumen atau pelanggan.

Dengan adanya aplikasi pembukuan BukuWarung ini, tentunya aktivitas Anda sehari-hari akan menjadi lebih efisien.

Kehadiran BukuWarung diharapkan dapat menggantikan cara lama Anda dalam mencatat transaksi harian.

Karena membuat catatan dengan buku atau kertas akan sulit jika buku tersebut basah atau hilang, apalagi jika banyak klien yang terlilit hutang.

Namun, akan lebih mudah dan praktis menjalankan bisnis Anda dengan aplikasi akuntansi BukuWarung ini.

fitur toko buku

Aplikasi akuntansi BukuWarung merupakan salah satu terobosan baru dalam pencatatan transaksi bisnis UKM.

Beragamnya fitur BukuWarung memudahkan Anda dalam menjalankan usaha kecil menengah Anda. Berikut adalah beberapa fitur dari BukuWarung:

  • Catatan penjualan
  • Pendaftaran dana masuk dan keluar
  • Akuntansi untuk hutang dagang
  • Daftar nama yang belum bayar hutang
  • Pengiriman faktur otomatis melalui SMS dan WhatsApp
  • Unduh laporan transaksi dalam format PDF
  • Akuntansi

Manfaat Warung Buku

Aplikasi akuntansi BukuWarung memiliki berbagai manfaat untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah Anda.

Yang benar-benar menjamin keamanan 100%, software BukuWarung juga menawarkan beberapa keunggulan, yaitu:

Baca juga:   10 Cara Memilih Printer Bagus dan Berkualitas: Lengkap

Penyimpanan data yang aman

Buku Warung menjamin keamanan data Anda. Data yang Anda tambahkan ke aplikasi ini juga akan disimpan di server utama, sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja, di mana saja.

Anda hanya perlu mendownload aplikasi BukuWarung sekarang dan langsung login ke akun pribadi Anda.

Dapat digunakan untuk banyak akuntansi

Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu bisnis UKM, Anda juga dapat menggunakan aplikasi akuntansi ini sebagai catatan transaksi keuangan bisnis.

BukuWarung juga akan memudahkan Anda untuk mencatat transaksi bisnis berapa pun jumlahnya. Dengan kata lain, aplikasi akuntansi ini dapat digunakan untuk berbagai jenis akuntansi.

Anda juga dapat menggunakan software atau aplikasi ini untuk membedakan antara akuntansi pribadi dan bisnis.

Dapat digunakan sebagai aplikasi kasir

Aplikasi BukuWarung juga dapat digunakan sebagai aplikasi kasir. Jika Anda membutuhkan software kasir yang lebih simpel dan praktis, BukuWarung adalah solusi terbaiknya.

Percepatan pelunasan utang

BukuWarung juga mempercepat pembayaran utang klien.

Karena nantinya BukuWarung akan mengirimkan notifikasi pembayaran kepada pelanggan melalui SMS atau Whatsapp, dan lebih bagusnya lagi notifikasi ini harus gratis atau free.

Cocok untuk bisnis apapun

BukuWarung dapat menjadi pelaporan keuangan yang dapat diandalkan untuk berbagai jenis UKM.

Contohnya antara lain warung makan, warung makan, toko kelontong, persewaan mobil, loket pinjaman, biro perjalanan, laundry, dan masih banyak lagi.

Aplikasi BukuWarung ini sangat berguna bagi Anda dalam hal pembukuan piutang pelanggan bisnis Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu menggunakan pulpen dan buku untuk mencatat semua transaksi.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk berbagai jenis usaha dan jika anda membutuhkan aplikasi kasir maka anda dapat menggunakan BukuWarung. Langsung ke Play Market [DISINI] atau bisa juga klik link official website Bukuwarung.com.

2. Lunasbos

terbayarkan

Aplikasi Lunasbos bisa menjadi uluran tangan bagi anda para pelaku UMKM yang mudah lupa. Karena Lunasbos menyediakan fungsi pengingat hutang yang dicatat di kedua sisi.

Untuk menyinkronkan jumlah nominal utang antara penjual dan pembeli. Contohnya termasuk jumlah dan jatuh tempo pembayaran utang.

Baca juga:   10 Aplikasi Download Video Youtube di HP: Terbaik 2022

Anda tidak perlu khawatir tentang catatan ini disimpan di server cloud pengguna, sehingga tidak akan hilang. Langsung ke Playstore atau bisa juga klik link berikut :

3. dompet sehat

dompet sehat

Dompet Sehat adalah aplikasi akuntansi yang menyediakan layanan untuk mengontrol pendapatan, pengeluaran, dan kemana uang Anda akan dibelanjakan.

Dompet Sehat adalah aplikasi akuntansi lengkap dengan berbagai fitur yang tentunya memberikan informasi keuangan melalui akun Anda.

Anda dapat mengelola transaksi harian dengan menghubungkan rekening bank, melihat laporan arus kas, membuat anggaran, membuat pengingat tagihan, dan merencanakan masa depan.

Dompet Sehat juga tidak hanya menjanjikan fitur-fitur tersebut, aplikasi akuntansi ini juga memiliki fitur tambahan seperti terhubung ke berbagai industri keuangan, mengkategorikan jenis transaksi yang dilakukan, serta memiliki pengingat akun.

4. Buku Cepat

buku cepat

Quickbooks adalah salah satu aplikasi pembukuan terbaik di luar sana. Qoickbooks sudah memiliki jutaan pengguna dan terus berkembang sejak saat itu.

Aplikasi akuntansi ini memiliki keunggulan mengintegrasikan seluruh fungsi mulai dari pembukuan hingga pengiriman faktur ke pelanggan.

Quickbook juga memiliki tampilan yang menarik dan tentunya akan menarik minat pelanggan. Aplikasi freeze ini menjadi salah satu saran bagi anda yang memiliki toko online.

Namun, Quickbooks tidak dapat digunakan secara gratis sepanjang waktu, Anda harus membayarnya dalam jangka panjang. Langsung ke Playstore atau bisa juga klik link berikut.

5. Buku Baru

buku mode

Freshbooks adalah salah satu aplikasi akuntansi yang relatif lebih tua karena aplikasi akuntansi ini telah ada sejak tahun 2004. Ini adalah aplikasi yang memiliki lebih dari 5 juta, tentu tidak perlu lagi kita ragukan.

Freshbook tersedia dalam beberapa bahasa berbeda karena memiliki banyak pengguna dari berbagai negara.

Jika Anda ingin menggunakan Freshbook, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan saat menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Langsung ke Playstore atau bisa juga klik link berikut.

Baca juga: Aplikasi checkout online UMKM.

6. Kasu

bubur

Kashoo adalah aplikasi akuntansi yang relatif muda atau baru.

Aplikasi Kashoo juga cukup aktif dalam hal layanan pengguna, artinya Kashoo mengunjungi pengguna dan juga menggunakan webinar sebagai forum untuk memudahkan pengguna memahami cara menggunakan aplikasi Kashoo.

Baca juga:   2+ Cara Edit PDF di HP Android Online + Offline

Namun, Anda harus membayar biaya yang cukup tinggi untuk menggunakannya dalam waktu yang lama.

7. Aplikasi gelombang

aplikasi gelombang

Anda dapat mengunduh Aplikasi Wave dari PlayStore dan AppStore dan menggunakannya secara gratis.

Aplikasi Wave juga telah terintegrasi ke dalam sistem cloud, sehingga Anda juga dapat mengaksesnya melalui situs web. Dengan Wave Apps, semua proses akuntansi dan penagihan akan tampak sederhana.

Anda tidak perlu khawatir catatan Anda hilang karena semua catatan telah direkam dengan cermat di aplikasi Wave.

Kendala dalam aplikasi ini adalah kurangnya bahasa Indonesia, sehingga menyulitkan pengguna di Indonesia. Klik link berikut untuk langsung menuju halaman tersebut.

8. Manajer biaya

manajer pengeluaran

Jika Anda membutuhkan aplikasi akuntansi yang dapat menampilkan pendapatan dan pengeluaran keuangan berdasarkan hari, minggu, minggu dan tahun atau berdasarkan kategori, maka aplikasi Expense Manager adalah jawabannya.

Pendapatan dan pengeluaran finansial dapat dengan mudah dikelompokkan berkat pengaturan yang dinamis, sehingga dapat diklasifikasikan sesuai kebutuhan Anda.

Jika Anda memiliki beberapa akun keuangan, semua akun dapat didaftarkan di aplikasi akuntansi ini.

Fungsi yang terdapat dalam aplikasi ini juga cukup beragam, seperti notifikasi pembayaran, penyimpanan bukti pembayaran, transfer rekening, alat pendukung pembayaran, laporan grafik, dan lain sebagainya.

Cari langsung di Playstore atau bisa juga ikuti link [DISINI].

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi akuntansi ini, sekarang lebih mudah untuk melakukan pencatatan keuangan. Hanya dengan bantuan Aplikasi Android Anda dapat mencatat pemasukan, pengeluaran dan laporan keuangan lainnya.

Jika Anda mencari penawaran pinjaman online 24 jam, yang legal dapat ditemukan di tautan di atas.

Nah itu saja untuk saat ini semoga dapat membantu bisnis anda berkembang, dengan adanya aplikasi akuntansi ini tentunya akan lebih memudahkan anda untuk memulai bisnis anda.

Karena aplikasi akuntansi ini dapat mencatat laporan keuangan dan lain sebagainya.

Sekian pembahasan kali ini dari kami, jangan lupa bagikan pembahasan ini kepada teman atau saudara anda yang ingin memulai bisnis dan membutuhkan bantuan aplikasi akuntansi.


https://storyforgeproductions.com