Biasanya setiap lagu atau mp3 akan memiliki durasi atau panjang yang berbeda. Apalagi musik yang bersifat instrumental biasanya memiliki durasi yang cukup lama.

Dan ini tentu saja akan meningkatkan ukuran file mp3. Juga, jika durasinya terlalu lama, beberapa orang mungkin merasa membosankan.

Tapi jangan khawatir, jika Anda menemukan lagu atau musik yang panjang, kami akan memotongnya dengan mudah. Kemudian kita akan membahas aplikasi pemotong lagu untuk android.

Dengan demikian, kita dapat memotong file mp3 menjadi beberapa bagian dengan durasi yang lebih singkat. Kami hanya dapat menggunakan metode ini dengan ponsel Android.

Aplikasi Pemotong Lagu di Android

Nah, jika Anda memiliki beberapa file mp3 yang ingin Anda potong menjadi lebih kecil, Anda dapat menggunakan aplikasi berikut. Daftar APK di bawah ini adalah alat untuk membantu kami memotong lagu di smartphone Android. Mau tahu apa saja aplikasi pemotongan lagu terbaik untuk HP? Simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Pangkas dan gabungkan MP3

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah MP3 Cutter and Merger. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah dan cepat memotong lagu. Selain itu, penggunaan aplikasi ini cukup sederhana dan tidak rumit.

APK ini memiliki menu sederhana yang membuatnya sangat ramah pengguna. Saat menggunakan aplikasi, setelah kita selesai memotong lagu, kita bisa langsung mendengarkannya atau memutarnya di audio player yang disediakan oleh aplikasi.

2. Pangkas MP3 dan buat nada dering

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Bisa dikatakan aplikasi selanjutnya ini memiliki fitur editing audio yang menarik. Dengan demikian, ini bisa menjadi salah satu opsi APK untuk memotong file audio Anda. Jika dilihat di google play store, aplikasi ini juga memiliki jumlah unduhan yang banyak dengan rating yang bagus.

Baca juga:   8 Cara Ping Google di HP Android dan Laptop PC: Work

Banyaknya fitur keren dan menarik membuat aplikasi ini sangat populer. Salah satu fitur menariknya adalah sangat mudah digunakan. Selain itu, juga mendukung berbagai ekstensi atau format audio seperti MP3, AAC, AMR, MPW, M4A, WAV.

Jika Anda memiliki lagu favorit yang ingin Anda potong, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi ini. Hasilnya kemudian bisa dijadikan ringtone atau nada dering dengan durasi yang lebih singkat.

3. Konverter Audio Campuran Pemotong MP3

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Aplikasi ini tergolong aplikasi premium karena memiliki beberapa fitur yang sangat bagus. Apa pun? Cukup banyak tools yang bisa kita dapatkan dalam satu aplikasi, antara lain audio mixing, audio converter, ringtone cutter, built-in audio player, audio merger, tag editor, dan masih banyak lagi.

Nah, dengan menggunakan APK, kita bisa mendapatkan beberapa fitur yang cukup lengkap. Jadi untuk kebutuhan editing audio seperti memotong mp3 menjadi potongan-potongan pendek, hanya bisa dilakukan dengan ponsel android.

Lihat juga: Cara memotong MP3

4. Pisahkan dan gabungkan audio

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Jika Anda mencari aplikasi pengeditan lagu berkinerja tinggi maka aplikasi ini adalah jawabannya. Sama seperti MP3 Cutter and Merger, APK ini juga mengedit audio dengan sangat cepat. Kita dapat dengan mudah menentukan durasi lagu yang ingin kita simpan sebagai file audio baru.

5. Audio MP3 dan Gabung

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Keuntungan dari aplikasi ini adalah memotong audio seperti lagu dan mp3. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu tampilannya yang sederhana. Namun, inilah yang juga membuatnya nyaman dan mudah digunakan.

6. Pemotong Video Audio

aplikasi pengeditan musik/lagu terbaik

Salah satu APK yang bisa dibilang paket lengkap. Mengapa? Karena di dalamnya kita akan mendapatkan banyak sekali fitur yang sangat keren. Sudah dari namanya kita tahu bahwa aplikasi ini memiliki fungsi untuk memotong file audio dan video.

Baca juga:   Performa, Speed, Uptime dan Harga

Tentu saja, ia memiliki fungsi mengedit file mp3 atau lagu. Dimana kita bisa mengatur durasi yang ingin kita simpan agar ukuran file menjadi lebih kecil. Jadi jika Anda memiliki banyak file lagu berukuran besar, Anda dapat dengan mudah memotongnya dengan aplikasi ini.

Lihat juga: Cara menggabungkan lagu.

7. Editor musik

aplikasi android untuk memotong lagu

Nah, kita bisa menebak bahwa aplikasi ini dibuat khusus untuk mengedit audio. Dan tentunya salah satunya bisa memotong file mp3 atau lagu kamu. Selain itu, ia memiliki sejumlah fitur lain yang sama-sama keren.

Misalnya, kemampuan untuk menambahkan efek suara tertentu ke lagu/musik. Jadi kamu bisa mengeditnya dengan cara agar lebih menarik dan keren. Keunggulan lainnya adalah banyaknya format audio yang didukung seperti MP#, AAC, WAV, M4A dan sebagainya.

8. Pemotong MP3

aplikasi android untuk memotong lagu

APK, yang kemudian dapat dianggap sebagai alat canggih yang dapat memotong mp3 dengan sangat cepat.

Jadi Anda bisa mengganti file mp3 yang panjang dengan yang pendek dan menjadikannya sebagai ringtone atau nada dering smartphone. Alat yang terdapat dalam aplikasi ini gratis untuk digunakan langsung di ponsel Android Anda.

9. Pemotong Audio MP3

aplikasi android untuk memotong lagu

Tidak perlu menjelaskan terlalu banyak, APK ini pasti salah satu alternatif Anda selanjutnya. Selain dapat memotong file audio dalam berbagai format, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pemutar audio. Dengan cara ini kita bisa langsung mengecek hasil editan sesaat sebelum disimpan.

10. Timbre

aplikasi pemotong lagu terbaik

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah Timbre. Mungkin masih banyak lagi yang sedikit asing dengan nama APK ini. Namun dari segi kemungkinan, Anda tidak perlu ragu lagi. Timbre sudah mendukung banyak ekstensi audio mulai dari FLAC, WAV, M4A, AAC, WMA, MP3 dan lainnya.

Baca juga:   10 Cara Scan Dokumen di HP Android: Semua Merk

11. Editor audio Lexis

aplikasi pemotong lagu terbaik

Lexis Audio Editor adalah salah satu aplikasi pengeditan audio paling populer yang dapat Anda coba. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk lebih dari sekadar memotong lagu. Namun, Anda juga dapat menikmati berbagai fitur seperti normalisasi, tempo, kecepatan, nada dan fitur menarik lainnya.

Nah, perlu Anda ketahui bahwa Lexis ini sudah diunduh lebih dari 20.000 kali di Google Play Store.

12. Editor Audio AndroSound

aplikasi pemotong lagu terbaik

AndroSound Audio Editor adalah aplikasi pemotong lagu yang sangat kecil dibandingkan dengan aplikasi lain. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk memotong lagu, kita juga dapat membuat nada dering atau notifikasi. Bahkan, kita juga bisa mencatat dengan aplikasi ini.

Menarik bukan? Jadi jika Anda ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, unduh saja aplikasinya.

Ini adalah beberapa rekomendasi untuk memotong lagu atau aplikasi mp3 di ponsel android. Jika Anda memiliki file musik yang terlalu panjang atau terlalu besar, Anda dapat menggunakan salah satu file APK di atas untuk mengeditnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bermanfaat bagi kita semua.


https://storyforgeproductions.com