Menonton video atau film menggunakan smartphone, PC atau laptop sudah menjadi salah satu kegiatan rutin dalam kegiatan kita sehari-hari.

Karena saat ini banyak sekali aplikasi pemutar video terbaik yang bisa digunakan untuk memutar film atau video di smartphone.

Meskipun saat ini, banyak orang menggunakan smartphone untuk menonton film atau video. Namun ternyata masih banyak orang yang menggunakan PC atau laptop untuk memutar video atau film favoritnya dengan aplikasi pemutar video di laptopnya.

Penyebabnya juga bermacam-macam, salah satunya karena layar PC atau laptop lebih besar dan lebar dari smartphone, sehingga menonton video atau film akan lebih menyenangkan daripada menonton di smartphone.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC Laptop

Untuk menonton video atau film menggunakan PC atau laptop tentunya dibutuhkan aplikasi tersendiri. Karena biasanya aplikasi pemutar video bawaan dari sistem operasi kurang memiliki fungsionalitas.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini, Teknoinside akan membahas rekomendasi aplikasi pemutaran video atau film untuk PC atau laptop terbaik yang Anda gunakan untuk menonton video atau film.

1. Pemutar media

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Aplikasi pertama adalah Media Player Calssic Home Cinema. Aplikasi Calssic Home Cinema Media Player akan melupakan aplikasi pemutar video legendaris yang masih banyak digunakan oleh berbagai pengguna.

Calssic Home Cinema Media Player, disingkat MPC-HC, dapat memutar berbagai format video dan audio seperti MP4, MKV, FLV, AAC, WAV dan masih banyak lagi.

Selain itu, Media Player Calssic Home Cinema juga memiliki tampilan yang user-friendly dan sangat nyaman digunakan. Fungsi yang ditawarkan pemutar video ini sangat lengkap, mulai dari kontrol GPU, decoder untuk audio dan video, serta bisa digunakan untuk memutar DVD di PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Media player Calssic Home Cinema ini bisa kompatibel dan bisa digunakan untuk beberapa platform Windows mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan tentunya Windows 10. Jika ingin mencobanya, Anda bisa langsung mendownload softwarenya.

2. Pemutar media VLC

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Selanjutnya adalah aplikasi VLC Media Player, besutan developer VideoLAN. Pemutar video ini benar-benar sangat populer dan sudah ada sejak lama. VLC Media Player juga dapat memutar berbagai format video seperti MP4, AVI, VLF, MKV, dan RMVB.

Selain itu, VLC Media Player juga memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan dilengkapi dengan berbagai pengaturan video yang dapat merusaknya bagi pengguna.

Baca juga:   4+ Cara Mengganti Tema Whatsapp di HP Android (Keren)

Selain dapat memutar berbagai format video, VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar berbagai jenis format audio. Diantaranya adalah MP3, ALAC, WMA, FLAC dan Real Audio.

VLC Media Player dapat digunakan di berbagai platform Windows. Mulai dari Windows XP SP3, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Anda bisa mendownload VLC Media Player.

3. Pemain 5K

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

5K Player adalah media player yang dapat dengan mudah memutar video di komputer atau laptop. Dengan aplikasi ini, Anda dapat memutar berbagai jenis format video. Mulai dari format FLV, MKV, WebM dan diakhiri dengan format VP8/9. Selain itu, 5K Player juga memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Video Android.

Tidak seperti aplikasi pemutar video lainnya, Anda dapat menggunakan 5K Player untuk mengunduh berbagai video dan mengubahnya menjadi bentuk audio dari berbagai situs mulai dari YouTube, DailyMotion hingga Vimeo.

Jika Anda memiliki perangkat Apple dan ingin menghubungkannya ke PC atau laptop, maka Anda dapat menggunakan fitur Air Play di aplikasi ini. Anda dapat mengunduh 5K Player.

4. Pemain GOM

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Anda dapat menggunakan akronim GOM Player atau Gretech Online Movie Player untuk memutar berbagai jenis format video, mulai dari MP4, AVI hingga MOV.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan GOM Player secara gratis dan memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan pengguna. Diantaranya adalah fungsi screenshot untuk video, speed control untuk menampilkan efek pada audio atau video.

Kelebihan lain dari GOM Player adalah memungkinkan Anda untuk mengubah tema UI singa, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya. Sangat menarik bukan? Jika Anda tertarik, Anda dapat mengunduh aplikasi GOM Player.

5. Pemain KM

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Berikutnya adalah KM Player. KM Player adalah aplikasi pemutar video yang dapat Anda gunakan untuk merender, memproses, dan bahkan mendekode video sesuai keinginan Anda.

Dalam aplikasi KM Player tentunya Anda dapat memutar berbagai format video. Dari MPEG4, MKV, AVI, WMV hingga OGM, serta dukungan video 4K dan UHD.

Selain itu, KM Player juga dilengkapi dengan quick menu tool yang dapat digunakan untuk mengatur rotasi layar saat memutar video, serta mengatur subtitle yang digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi KM Player ini, Anda dapat menggunakan mode VR untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan.

6. Pemain DivX

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Aplikasi pemutar video selanjutnya adalah DivX Player. DivX Player adalah aplikasi pemutaran video yang memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai format video mulai dari video MP4, AVI, DivX hingga Ultra HD atau 4K.

Baca juga:   8+ Aplikasi Repost Instagram Terbaik 2022: Gratis, Fitur Lengkap

Selain dapat memutar video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memutar semua jenis format audio untuk melihat galeri foto.

Kemungkinan yang ditawarkan oleh DivX Player juga cukup menarik. Diantaranya adalah TrickPlay dan Chapter Points. Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah melihat berbagai adegan dalam video dengan segera. Jika Anda ingin mencoba aplikasi DivX Player, Anda dapat mengunduhnya langsung.

7. Pemain pot

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Pot Player adalah aplikasi pemutaran video yang memungkinkan anak muda untuk menikmati berbagai fitur keren seperti output video 360 derajat, model 3D, pixel shader untuk Blu-ray.

Bagi Anda penggemar drama atau drama Korea, Pot Player merupakan media player yang tepat karena terintegrasi dengan situs Viki yang memutar berbagai judul serial TV Asia.

Selain itu, Pot Player juga memiliki banyak kontrol mulai dari playback hingga kontrol subtitle yang dapat memudahkan pengguna untuk menggunakannya.

Pot Player suka memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan minimalis sehingga Anda dapat menikmati menonton video, film, atau drama Korea dengan Pot Player ini. Unduh aplikasi Pot Player.

8. Pemain ACG

8 Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

Yang kedelapan atau terakhir adalah ACG Player. Aplikasi ACG Player memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memutar semua jenis format video di PC atau laptop.

Untuk fitur yang ditawarkan, aplikasi ACG Player memiliki pengaturan rasio aspek, pengaturan font subtitle, dan menambahkan efek visual pada video.

Selain itu, dengan pemutar video ACG Player, Anda juga dapat melakukan streaming online dengan mudah. Namun sayangnya aplikasi ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows 10.

Bagi Anda pengguna Windows 10 yang tertarik dan ingin mencoba menggunakan ACG Player untuk memutar video, unduh aplikasinya.

9. Zoom Player Gratis

7 Software Pemutar Video Gratis Terbaik untuk PC Tahun 2018 6

Aplikasi Berikutnya Perbesar pemain secara gratis. Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar video ringan yang digunakan di PC. Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu versi MAX (premium) dan versi gratis (free).

Bahkan jika Anda menggunakan versi gratis pemutar video ini, adalah keputusan yang cerdas untuk menggunakan aplikasi ini karena aplikasi ini sangat fleksibel karena aplikasi ini adalah pemutar media yang dapat disesuaikan untuk PC Windows.

Dengan tampilan playlist video mode grid di aplikasi ini, aplikasi ini akan membuatnya terlihat mewah namun mudah digunakan untuk semua orang, bahkan mereka yang belum pernah menggunakannya.

Baca juga:   4 Cara Membuat Akun Facebook di Laptop dan HP 2022

Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan sedikit sumber daya sistem dan menggunakannya sebanyak mungkin, selain itu, ada juga fungsi arah umpan balik yang sesuai dan dapat mempertahankan isolasi dari aplikasi lain. Silahkan download aplikasinya.

Fitur Zoom Player Gratis:

  • Dukungan untuk fungsi rendering video menggunakan teknologi terbaru (Overlay, VMR7, VMR9, Haali, EVR, MadVR).
  • Skin untuk resolusi apa pun, termasuk layar resolusi 4K.
  • Pemutaran DVD melalui Disc, Had Drive dan koneksi jaringan.
  • EQ preamp digital 10-band dengan preset.
  • Desain yang nyaman dan intuitif.
  • Alat bookmark DVD pintar serta bookmark yang diunduh secara otomatis.
  • AB-Repeat (ulangi bagian pemutar media dalam satu lingkaran atau loop).
  • Dan banyak lagi.

10. Pemain waktu cepat

7 Software Pemutar Video Gratis Terbaik untuk PC Tahun 2018 5

Aplikasi pemutar video berikutnya Pemain Waktu Cepat. Aplikasi pemutar video ini dibuat oleh Apple, tetapi Anda pengguna Windows tidak perlu khawatir karena Anda tetap dapat menggunakannya.

Anda juga tidak perlu meragukan kualitas pemutaran video, aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar video utama yang dapat melakukan berbagai hal saat Anda menonton video di sistem operasi MAC OS.

Seperti pemutar video lainnya dimana aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Fitur-fitur ini akan memanjakan Anda saat menonton film favorit.

Juga, menggunakan alat yang ada seperti pengaturan kontrol bass dan treble, peningkatan antarmuka, kontrol keseimbangan, dukungan untuk streaming media, menyimpan film favorit Anda, video H.264, melihat VR dan konten interaktif, dan sebagainya akan sangat membantu Anda.

Fitur Pemutar Waktu Cepat:

  • Putar video yang Anda tonton
  • Merekam pemutaran video dan audio
  • Konversi WMV, MKV, AVI QuickTime untuk pemutaran
  • Menggabungkan klip video QuickTime
  • Tampilkan subtitle film QuickTime
  • Unggah video QuickTime ke jejaring sosial seperti Facebook, Youtube, dan jejaring sosial lainnya.
  • Tonton video langsung atau streaming

Kesimpulan

Hampir semua pemutar video yang dibahas di atas kompatibel dengan platform Windows, bahkan dengan Mac OS. Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Anda tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga ini bisa membantu.

Baca juga: Aplikasi edit video di laptop.

Demikian artikel dari teknoinside dengan rekomendasi aplikasi terbaik untuk memutar video di laptop. Saya harap ini membantu untuk memutar video yang paling cocok dan nyaman.


https://storyforgeproductions.com