Ponsel yang terlalu lama digunakan akan terasa panas, apalagi jika digunakan untuk bermain game berat. Hp yang panas tapi tetap dipakai sangat tidak baik untuk kesehatan HP karena baterai bisa cepat habis bahkan jatuh.

Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa dijadikan alternatif untuk mendinginkan ponsel Android. Apakah Anda tahu aplikasi mana yang dapat Anda gunakan? jika anda belum mengetahuinya anda bisa menyimak jenis-jenis aplikasi pendingin handphone berikut ini.

Aplikasi Pendingin Terbaik untuk Ponsel Android

Ada 10 jenis aplikasi pendingin yang saya sarankan Anda gunakan di ponsel Anda. Anda dapat memilih yang Anda suka. Di bawah ini adalah 10 aplikasi pendinginan.

1. Penghematan baterai DU dan pengisian cepat

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Aplikasi pertama adalah aplikasi pendingin bernama DU Battery Saver & Fast Charge yang menyediakan fungsi pendinginan ponsel. Fitur ini bekerja dengan memantau, mengelola, dan menonaktifkan aplikasi secara sistematis yang mungkin membutuhkan CPU secara intensif.

Dan penggunaan CPU yang terlalu lama bisa menjadi salah satu penyebab ponsel cepat panas. Dan aplikasi Penghemat Baterai Du ini menawarkan pendingin ponsel yang menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan CPU terlalu panas.

Selain itu, DU Battery juga memiliki fitur yang dapat mempercepat pengisian baterai. Mungkin ponsel Anda tidak memiliki fungsi pengisian cepat, sehingga dengan aplikasi ini Anda dapat menikmati fungsi pengisian cepat aplikasi ini.

Aplikasi DU Battery dapat mempercepat pengisian baterai hingga 20% karena juga berfungsi sebagai booster. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

2. Pembersihan utama

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Dapat juga dikatakan bahwa aplikasi master murni ini adalah aplikasi yang populer. Tidak kalah dari aplikasi pertama, aplikasi ini juga memiliki fitur CPU Coolore yang juga dapat menghentikan aplikasi yang memanaskan ponsel Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur memory boost yang dapat membantu mengosongkan RAM di ponsel Anda dan membuatnya lebih dingin dan lebih hemat baterai.

Baca Juga: Aplikasi Pembersih Sampah.

Fitur lain yang dimiliki master bersih adalah Penghemat Baterai, fitur ini memungkinkan Anda menghemat daya baterai secara otomatis, Anda hanya perlu satu klik. Anda juga dapat mengunduhnya langsung dengan mengklik tautannya.

Baca juga:   5+ Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android (Terbukti)

3. Pendingin CPU

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Bagi Anda yang khawatir ponsel Anda terlalu panas, aplikasi ini juga dapat membantu Anda mendinginkan ponsel. Aplikasi pendingin ini dapat membantu Anda memecahkan masalah cpu panas.

Aplikasi ini akan dengan cepat mengurangi penggunaan CPU ponsel Anda, yang mungkin memakan waktu terlalu lama. Dan aplikasi ini juga dapat mendeteksi jika handphone anda terlalu panas, aplikasi ini akan secara otomatis mendinginkan handphone anda agar lebih aman.

Selain itu, Super Cooler-CPU juga menyediakan grafik real-time, yang berguna untuk penggunaan CPU ponsel Anda. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

4. Kecepatan Z

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Aplikasi ini juga cocok untuk digunakan sebagai aplikasi pendingin untuk ponsel Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store Anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur penambah memori yang berguna untuk mengosongkan memori internal Anda sehingga ponsel Anda bisa lebih dingin. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mempercepat pengisian baterai hingga 60%.

Berkat fitur Pembersih Sampah di aplikasi ini, ini juga dapat berguna sebagai penghapus cache dari semua aplikasi di ponsel Anda. Ini karena cache dan sampah berkontribusi pada ponsel Anda menjadi lambat.

Dan ketika Anda menginstal aplikasi ini, ponsel Anda akan lebih keren dari sebelumnya. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

5. Tuan yang keren

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Aplikasi ini dapat membantu Anda menutup dan mendeteksi sumber yang membuat ponsel Anda menjadi sangat panas. Seperti aplikasi pendingin lainnya, aplikasi ini juga dapat mengurangi penggunaan CPU ponsel Anda.

Aplikasi ini dapat membantu Anda menghemat baterai bahkan jika Anda menggunakannya untuk game atau aktivitas berat lainnya yang menggunakan banyak sumber daya CPU.

Cool master juga memiliki fitur yang hampir sama dengan Cooler Master yang akan dibahas di bawah ini.

6. Tuan yang Lebih Dingin

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Cooler Master juga bisa disebut sebagai aplikasi pemantau suhu ponsel. Aplikasi ini, seperti aplikasi pendingin lainnya, dapat mendeteksi sumber menggunakan terlalu banyak RAM dan CPU.

Baca juga:   5 Cara Membuat Foto Polaroid di HP Android & Laptop

Aplikasi ini akan mengelola aplikasi dan membuat ponsel Anda lebih dingin dan pati lebih aman. Selain itu, aplikasi ini juga digunakan oleh para dukun dengan beberapa jenis bahasa seperti Inggris, Indonesia, Spanyol, Cina dan Rusia.

Fitur yang bisa Anda dapatkan dalam aplikasi ini adalah fitur pemantauan suhu real-time, yang berguna untuk memantau dan mengontrol suhu ponsel Anda.

Ada juga fitur deteksi overheating dinamis yang juga memiliki fitur menganalisis penggunaan CPU dan mengidentifikasi masalah yang menyebabkan ponsel menjadi terlalu panas.

7. Ponsel keren EaseUS

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Aplikasi ini hadir sebagai aplikasi pendingin yang juga mudah digunakan. Aplikasi ini dapat memecahkan masalah overheating yang Anda miliki di ponsel Anda.

Hanya dengan satu klik. Aplikasi ini bekerja dengan cara menutup aplikasi yang terlalu banyak menggunakan resource CPU sehingga ponsel Anda menjadi dingin.

Anda juga dapat lebih mudah tanpa melakukannya secara manual karena Anda dapat menggunakan Mode Smart Controller sehingga aplikasi ini akan secara otomatis mematikan koneksi Wi-Fi Anda jika ponsel Anda terkunci.

8. Perangkat pendingin

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Device Cooler adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Technoap. Aplikasi ini dapat mengontrol penggunaan aplikasi yang dapat membuat ponsel Anda panas dan lambat.

Tahukah Anda manfaat dari aplikasi ini? Keuntungannya adalah dapat secara otomatis menghapus cache yang memenuhi memori Anda.

Lihat juga: Aplikasi untuk membersihkan RAM.

Selain berguna untuk memantau suhu ponsel kamu, aplikasi ini juga bisa mengoptimalkan kecepatan ponsel sobat. Aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai penghemat baterai. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

9. Perangkat Pendingin Panas Minimizer

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Aplikasi ini dapat menghentikan penggunaan CPU, RAM dan GPU yang sedang terjadi pada ponsel Anda. Perangkat Cooler Heat Minimiser juga dapat membersihkan aplikasi yang sangat mengganggu dan membuat ponsel Anda panas dan boros baterai.

Baca juga:   6 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci: Terbukti 2022

Aplikasi ini juga bisa mengatur penggunaan RAM handphone kamu, sangat sulit bukan? Karena aplikasi ini juga dapat memantau penggunaan memori Anda.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di google play store Anda seperti halnya aplikasi pendingin lainnya. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

10. Dinginkan

10 Aplikasi Pendingin Smartphone

Yang terakhir adalah aplikasi yang memiliki tampilan menarik dan cantik. Namun aplikasi ini tidak lupa bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pendingin handphone.

Aplikasi ini menawarkan untuk mendinginkan ponsel Anda bahkan jika Anda menggunakannya untuk permainan dan aktivitas berat lainnya. Sangat menarik bukan? Aplikasi ini juga dapat melakukan optimasi satu klik.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung mode imersif, yang membuat tampilan lebih simpel dan modern. Karena setiap orang tidak pernah membutuhkan aplikasi yang rumit. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung dengan mengklik tautan berikut.

Kesimpulan

Saat ponsel panas, sebaiknya diamkan hingga cukup dingin untuk digunakan kembali. Nah, untuk mendinginkan ponsel yang panas ini, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa aplikasi yang sudah saya jelaskan di atas.

Jadi, Anda sudah menentukan aplikasi mana yang akan Anda gunakan sebagai pendingin ponsel Anda? Anda harus menentukan mana yang tepat untuk Anda agar ponsel Anda lebih aman dan pasti lebih awet.

Apalagi buat kamu yang suka main game, nonton youtube, atau menggunakan aplikasi yang memberatkan dan terlalu banyak menggunakan CPU dan RAM.

Beberapa aplikasi di atas bisa digunakan untuk melewati panas dengan cepat. Silakan coba yang menurut Anda paling efektif untuk pendinginan HP.

Saya rasa itu saja yang bisa saya jelaskan kepada kalian. aplikasi pendingin untuk ponsel android. Anda dapat mencoba dan menentukan mana yang terbaik untuk ponsel Anda. Semoga ini dapat membantu Anda dan menyelesaikan masalah di ponsel Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi di atas, Anda dapat menuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar yang tersedia.


https://storyforgeproductions.com