Aplikasi merupakan salah satu hal penting, sekaligus sebagai tambahan pada perangkat pintar. Sama halnya dengan smartphone, keberadaan aplikasi memegang peranan penting, bahkan sulit untuk memisahkannya.

Untuk pengguna Android, mereka biasanya mengunduh aplikasi melalui Google Playstore. Ini benar-benar toko aplikasi utama saat kami ingin mencari dan menginstal aplikasi Android.

Selain APK, Playstore sendiri juga menyediakan beberapa produk lain seperti buku digital, gambar, musik, bahkan film.

Popularitas playstore sangat tinggi dibandingkan dengan toko aplikasi lainnya. Itu juga dipercaya oleh banyak orang sebagai tempat mencari aplikasi tertentu.

Tetapi apakah Playstore satu-satunya pasar aplikasi? Tentu saja tidak. Ada banyak toko aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menemukan APK.

Beberapa di antaranya juga cukup populer dan menyediakan berbagai software secara lengkap dan gratis.

Di bawah ini kumpulan app market terbaik yang bisa jadi alternatif jika bosan dengan playstore.

Mainkan toko alternatif

Padahal, Playstore sendiri sudah cukup memenuhi kebutuhan aplikasi para pengguna smartphone. Namun tentunya tidak semua orang puas dengan apa yang sudah ada di Playmarket.

Beberapa dari mereka berusaha mencari pengganti yang mungkin lebih cocok.

Selain itu, ada juga yang mencari alternatif lain untuk mengunduh APK premium secara gratis. Guys, kamu mau juga? Silahkan mencoba beberapa aplikasi market berikut yang direkomendasikan dulurtekno.co.id.

1. Aptoid

aptoid

Aptoide berikutnya, pasar aplikasi itu juga cukup terkenal, lho. Lebih dari 150 juta pengguna menggunakannya pada tahun 2009 saja.

Wah, benar? Terlebih lagi, ini juga menyediakan lebih dari 700.000 jenis aplikasi yang dapat Anda unduh dan instal dengan mudah. Hari ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk play store.

2. APKMirror

apkmirror

Tidak seperti beberapa alternatif sebelumnya, APKMirror bukanlah sebuah aplikasi, melainkan sebuah situs web. Bagi kamu yang suka mencari APK di web pasti sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini.

Baca juga:   4 Cara Cek Pulsa XL lewat Dial, SMS, Aplikasi Android

Ini adalah salah satu penyedia aplikasi Android terbaik dan terpopuler saat ini. Anda dapat menemukan APK apa pun di situs ini, situs mereka juga sangat terlindungi dari virus sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang apa pun.

Mereka juga menyediakan versi berbeda dari aplikasi yang dirilis sehingga Anda dapat memilih yang Anda inginkan. Dari segi tampilan, situs ini juga sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

3. Toko Aplikasi Amazon

Amazon

Mungkin tidak banyak orang yang familiar dengan pasar aplikasi ini. Tetapi Amazon Appstore sangat layak untuk dicoba dan menggantikan Playstore.

Pasalnya, toko aplikasi ini sering memiliki “aplikasi gratis hari ini”.

Fitur tersebut bisa membuat kita mendapatkan aplikasi berbayar secara gratis. Selain APK, mereka juga menyediakan beberapa produk lain seperti film, buku, dan musik.

4. Getjar

dapatkan toples

Selanjutnya kita bertemu sang legenda. Mungkin bagi Anda yang sudah lama berkutat dengan ponsel akan mengenali situs ini. Anda tahu, bahkan Getjar lebih tua dari play store.

Dan ini bukan hanya aplikasi untuk Android, tapi juga software untuk Blackberry, Symbian bahkan Windows Phone.

Untuk koleksi aplikasinya bisa dibilang cukup banyak dan lengkap. Namun sayangnya, tidak semua software yang ditawarkan diupdate ke versi terbaru.

5.slideme

tayangan slide

Aplikasi Android market selain Google Play juga ada SlideMe. Tampaknya sedikit lebih aneh dari yang disebutkan sebelumnya. Tapi SlideMe juga patut dicoba.

Ini menyediakan banyak koleksi aplikasi dan perangkat lunak, baik gratis maupun berbayar.

Untuk versi premium juga sangat mudah dalam hal pembayaran karena menyesuaikan dengan lokasi pengguna. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba app store ini.

6.AppBrain

menyetujui

Untuk ini, cocok untuk pemburu aplikasi premium tetapi tidak mau membayar komisi. AppBrain akan memberi Anda itu.

Baca juga:   6 Cara Install Game PSP di HP Android: PPSSPP 2022

Ada beberapa fitur disini yang memungkinkan kita untuk menggunakan aplikasi berbayar secara gratis selama jangka waktu tertentu.

Meski terbatas, itu lebih baik daripada membayar, bukan? Namun, untuk menggunakan layanan AppBrain, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

7. F-droid

f-droid

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai barang gratisan, maka F-Droid bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Berikut ini hanya aplikasi yang gratis dan juga gratis.

Mereka memiliki cukup banyak APK dalam koleksinya. Jika Anda masih belum menemukan pengganti yang cocok, mengapa tidak mencoba F-Droid?

8. Dapatkan Pasar APK

dapatkan apk

Untuk yang terakhir, ada toko aplikasi berbayar yang gratis. GetAPK Market mungkin merupakan toko aplikasi terbaik pilihan Anda. Semua perangkat lunak yang ditawarkan di sini gratis tanpa membayar sepeser pun.

Baca juga: Cara Mengatasi Download Delay di Play Store.

Kami dapat mengatakan bahwa mengunduhnya sangat mudah bahkan untuk pemula.

9. Mobogeni

mobogeny

Siapa yang tidak mengenal Mobogenie? Toko aplikasi ini juga sangat populer di kalangan pengguna perangkat pintar.

Baca juga: Cara Download Aplikasi Berbayar di Play Store Gratis.

Mobogenie tidak hanya menawarkan produk APK, tetapi juga file musik, gambar, dll. Tampilan yang dihadirkannya juga membuat nyaman, sehingga kita akan betah menggunakannya.

Pasar aplikasi ini tidak memerlukan proses pendaftaran untuk mengunggah aplikasi ke dalamnya. Jadi, Anda akan rugi jika tidak mencoba.

10. Toko ponsel Opera

toko ponsel opera

Anda mungkin tahu nama Opera dari browser populer. Namun tahukah Anda bahwa mereka juga menyediakan app store? Mungkin ada lebih banyak pendatang baru untuk ini.

Anda dapat mengakses pasar aplikasi dengan sangat mudah melalui semua browser Operamini. Plus, ada banyak aplikasi yang tersedia di luar sana, jadi Anda tidak perlu khawatir akan penuh.

Baca juga:   10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2022: Paling Ampuh

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi app store terbaik yang bisa menjadi alternatif pengganti Google Play.

Daftar situs atau app marketplace di atas bisa kamu coba jika ingin mendapatkan aplikasi berbayar secara gratis. Koleksi APK sangat lengkap dan kualitas terbaik.

Aplikasi di atas bisa kamu jadikan alternatif saat Play Store tidak bisa dibuka. Jadi kamu tetap bisa mendownload aplikasi dan game yang kamu inginkan.

Nah sekian artikel tempat download aplikasi selain Play Market atau alternatif Play Market, semoga bermanfaat.

Jika Anda memiliki rekomendasi tempat mengunduh aplikasi Android lainnya, silakan bagikan di komentar.


https://storyforgeproductions.com