Saat ini kebanyakan game membutuhkan koneksi internet, seperti game seperti PUBG Mobile, Free Fire, dll. Oleh karena itu, koneksi internet dan sinyal yang bagus sangat penting.

Bayangkan jika sinyal ponsel Anda tiba-tiba turun atau melemah saat bermain? Tentu sangat mengganggu. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya ada cara agar sinyal di handphone kamu lebih kuat dan stabil.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi penguat sinyal. Ada banyak aplikasi penguat sinyal di Google Play Store yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi penguat sinyal terbaik untuk ponsel android

Nah, jika Anda bingung karena ada banyak aplikasi di luar sana dan Anda tidak tahu apa yang bisa mereka lakukan, berikut adalah daftar aplikasi penguat sinyal terbaik yang dapat Anda coba.

1. Penguat Sinyal Jaringan

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android 1

Aplikasi penguat sinyal terbaik pertama untuk android adalah Penguat Sinyal Jaringan Seluler.

Aplikasi ini sudah teruji fitur-fiturnya, selain itu Penguat Sinyal Jaringan Seluler juga sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan antarmukanya tidak membingungkan, jadi Anda dapat mencoba aplikasi ini untuk meningkatkan sinyal ponsel Anda.

2. Perlindungan sinyal gratis

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android 2

Aplikasi berikutnya adalah Signal Guard Free. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jaringan di ponsel Anda.

Dikatakan bahwa aplikasi ini dapat membuat sinyal di ponsel Anda lebih stabil.

Dalam versi profesional aplikasi ini, Anda dapat menggunakan fungsi notifikasi jika sinyal tiba-tiba hilang, mencari jaringan tertentu, dan banyak lagi.

3. Jaringan Singal Refresher Lite

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android 3

Network Signal Refresher Lite adalah aplikasi penguat sinyal terbaik untuk Android yang berukuran kecil dan mudah digunakan.

Jadi bagi anda yang menggunakan ponsel spesifikasi rendah dan ingin mendapatkan sinyal yang bagus dan stabil, anda bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

Baca juga:   4 Cara Mengubah Tabel PDF ke Microsoft Excel: Lengkap

Fitur menarik dari aplikasi ini adalah kehadiran widget di desktop yang terintegrasi ke bilah notifikasi ponsel Anda.

4. Penguat Penyanyi Jaringan

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android 4

Selanjutnya adalah Network Singal Booster, aplikasi ini cukup ampuh untuk membuat sinyal Anda lebih kuat dan stabil. Dengan menggunakan sistem satu klik, kecepatan sinyal di ponsel Anda akan ditingkatkan.

Seperti aplikasi sebelumnya, Network Signal Booster juga berukuran kecil dan mudah digunakan, sehingga tidak membebani kinerja ponsel Anda.

5. Informasi Jaringan

5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik untuk Android 5

Aplikasi amplifikasi sinyal terbaik terakhir yang dapat Anda coba adalah Info Sinyal Jaringan. Seperti namanya, aplikasi ini dapat memberikan informasi rinci tentang jaringan/sinyal yang Anda gunakan.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur keren lainnya seperti pelacakan sinyal, lokasi, dan lainnya.

6. Sinyal Terbuka

sinyal terbuka

Aplikasi berikutnya adalah OpenSignal, ini akan menunjukkan dari mana sinyal berasal dan lokasi menara BTS terdekat dari mana Anda berasal.

Aplikasi ini tidak hanya menunjukkan lokasi menara terdekat, tetapi juga memberi tahu Anda jika ada koneksi Wi-Fi gratis yang dapat Anda gunakan. Dengan demikian, Anda dapat menghemat kuota dan menggunakan Wi-Fi.

7. Penganalisis WiFi

penganalisa wifi

Wifi Analyzer adalah aplikasi yang digunakan untuk mendapatkan informasi tentang saluran yang digunakan oleh jaringan WiFi.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memilih Wi-Fi dengan koneksi terbaik.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat membuat jaringan Wi-Fi Anda sendiri agar jaringan tidak berada di saluran yang sama dengan jenis jaringan lainnya.

8. Penguat dan pengoptimal internet

pengoptimal penguat internet

Aplikasi selanjutnya ini dikatakan bisa menambah atau mempercepat koneksi internet di handphone yang kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengoptimalkan IP dan mengurangi buffer.

Tidak hanya itu, Internet Booster & Optimizer juga dapat membersihkan sampah di ponsel Anda. Oleh karena itu, kinerja RAM lebih optimal dan bertujuan untuk memperkuat jaringan internet.

Baca juga:   5+ Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android (Terbukti)

9. Jaringan penguat sinyal 4G LTE

Jaringan penguat sinyal 4g lte

Aplikasi 4G LTE Signal Booster adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan sinyal atau koneksi internet Anda, terutama yang memiliki jaringan 4G LTE.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat melihat grafik internet di ponsel Anda. Dengan grafik ini, Anda dapat mengatur koneksi Internet Anda untuk meningkatkan sinyal di ponsel Anda.

10. Koneksi Wifi

Koneksi wifi

Jika beberapa aplikasi sebelumnya memiliki tampilan yang konvensional, maka aplikasi WiFi Connect ini memiliki tampilan yang menarik. Saat Anda membuka aplikasi ini, Anda akan melihat daftar jaringan WIFI.

Daftarnya ada di secarik kertas yang ditempel di papan tulis. Anda dapat memilih salah satu dokumen untuk terhubung ke jaringan WiFi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan sinyal WiFi di ponsel Anda.

Kesimpulan

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan sinyal di ponsel Anda, baik itu sinyal ISP atau sinyal WiFi. Jika Anda bingung, Anda bisa mencoba beberapa saran di atas.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal Android terbaik yang bisa Teknoinside berikan.

Semoga apa yang kami kirimkan bermanfaat dan membantu Anda mendapatkan sinyal yang cepat dan stabil. Apakah Anda memiliki rekomendasi untuk aplikasi penguat sinyal lainnya? Silakan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com