Anda yang banyak menggunakan smartphone harus membaca artikel ini, terutama bagi Anda yang suka bermain ponsel di malam hari. Jadi bagi kamu yang memiliki kebiasaan bermain smartphone dalam waktu lama harus membacanya.

Anda juga harus menyadari bahwa melihat layar smartphone di malam hari atau di ruangan yang gelap dapat merusak mata kita dan membuat kita sulit untuk tidur.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan meredupkan layar ponsel android Anda, Anda bahkan dapat meredupkan layar smartphone Anda di luar batas yang ada menggunakan aplikasi peredup layar dan pelindung mata.

Aplikasi peredup layar Android

5 Aplikasi Peredup Layar Dummer Terbaik untuk Android

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat melindungi mata Anda dari kelelahan saat menggunakan ponsel pintar Anda, apa saja aplikasi itu, berikut adalah aplikasi peredupan layar.

1. Peredup layar

layar peredam aplikasi peredup layar android

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah aplikasi Screen Dimmer, kenapa? Karena Anda bisa menggunakan aplikasi Perdup Layar ini untuk mengatur kecerahan layar ponsel android Anda.

Aplikasi ini akan sangat membantu anda jika layar android anda terlalu terang dan mata anda perih saat bermain smartphone android dalam waktu lama.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengurangi cahaya di android Anda. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan 3 mode kustomisasi yang menarik agar Anda tidak bosan dengan aplikasi ini.

Jika ponsel Android Anda lambat, Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih sampah. Untuk mempercepat ponsel Android.

2. Server filter layar

5 Aplikasi Peredupan Layar Dummer Terbaik untuk Android 2

Saya pikir aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan sebagai aplikasi peredupan layar. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang dari 1mb. Saat Anda membuka aplikasi ini, layar akan mati secara otomatis.

Baca juga:   4 Cara Menghilangkan Noise Video & Audio (Terbukti)

Aplikasi ini pasti akan banyak membatu, dengan satu sentuhan anda sudah bisa menggunakan fitur tersebut. Sentuhan kedua akan menutup aplikasi dan mengatur kecerahan layar kembali normal/normal.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mengatur kecerahan yang diinginkan. Aplikasi ini akan aktif dan status bar akan berada di bar notifikasi smartphone Anda.

Silahkan pilih login screen filter, lalu controllernya, pilih berapa persen kecerahan layar yang kamu mau, bisa kamu atur sendiri. Silahkan download aplikasinya.

3. burung hantu

5 Aplikasi Peredupan Layar Dummer Terbaik untuk Android

Aplikasi Night Owl ini memungkinkan Anda untuk meredupkan layar di bawah batas yang dapat Anda peredupkan dengan cara biasa.

Dengan melakukan ini, Anda dapat menghindari iritasi dan rasa sakit pada mata akibat bermain smartphone di malam hari. Selain itu, jika Anda memiliki layar AMOLED, maka Anda juga akan dapat menghemat baterai smartphone Anda.

Fungsi:

  • Peredupan Layar: Mengatur kecerahan layar ke lebih rendah dari standar saat ini.
  • Mulai dan berhenti otomatis: untuk memulai dan menghentikan layanan pada waktu tertentu.
  • Filter Cahaya Biru: Mengurangi cahaya biru yang dapat merusak mata dan menyebabkan insomnia.
  • Filter Lanjutan: Menyesuaikan nilai filter merah, hijau, dan biru.

4. Senja

5 Aplikasi Peredupan Layar Android Terbaik 4

Twilight adalah aplikasi yang dapat mengubah sinyal biru pada ponsel cerdas Anda menjadi warna yang lebih hangat seperti oranye, merah, dll tergantung pada situasi dan kondisi.

Aplikasi ini membutuhkan akses ke informasi lokasi Anda untuk mengetahui kapan matahari terbit dan terbenam. Hal ini dilakukan untuk secara otomatis menyesuaikan intensitas filter warna pada smartphone Anda.

Studi tersebut menyatakan bahwa paparan cahaya biru yang dipancarkan oleh LED dapat menyebabkan gangguan ritme sirkadian dan menyebabkan insomnia.

Baca juga:   5 Cara Menghapus Virus Iklan di HP Android: Work 2022

Hormon melanopsin, reseptor cahaya di mata Anda sangat sensitif terhadap gelombang cahaya biru dari smartphone. Jadi menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir bermain gadget di malam hari, gunakan aplikasi Twilight.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Layar Kosong.

5. Filter pelindung mata

5 Aplikasi Peredupan Layar Teratas untuk Android 5

Aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Eye Protection Filter, yang dengannya Anda dapat dengan mudah mengurangi kelelahan mata. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi ini sekali.

Aplikasi pelindung mata ini memiliki warna natural sehingga Anda dapat membaca email, berita, website dengan jelas menggunakan aplikasi ini karena tidak menggelapkan layar.

Aplikasi ini bekerja dengan menyesuaikan warna pada layar untuk mengurangi cahaya biru yang menyebabkan kelelahan mata.

Aktivasinya sangat mudah, cukup sekali klik. Selain itu, Anda juga bisa memilih sendiri warna yang sesuai dengan mata Anda.

Anda juga dapat menampilkan atau menyembunyikan filter di bilah status. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat efektif jika Anda ingin menyalakan dan mematikannya saat membuka aplikasi lain.

Selain itu, Anda juga dapat memilih dari 5 warna filter yang ada yang sesuai dengan mata Anda. Baterai Anda juga akan lebih hemat karena aplikasi ini tidak akan berfungsi jika Anda tidak memasang filter.

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan tentang aplikasi peredup layar android terbaik. Dengan menggunakan aplikasi peredupan layar ini, Anda dapat mengurangi efek negatif dari cahaya biru ponsel Anda sehingga mata Anda dapat bekerja berjam-jam tanpa lelah.


https://storyforgeproductions.com