Rekaman audio benar-benar bukan sesuatu yang kami pengguna Android lakukan sepanjang waktu. Namun ada kalanya kita ingin merekam suara kita karena suatu alasan, seperti karena ingin mendengar suara kita sendiri saat bernyanyi, karena tugas, wawancara, dan lain sebagainya.

Nah, ketika Anda diminta untuk merekam audio, Anda tentu akan menggunakan Android Anda untuk merekamnya, kan, karena menggunakan Android sangat sederhana dan tidak sulit.

Baca juga: Cara Rekam Layar HP.

Untuk merekam audio di Android, Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang sudah ada di Android, atau bisa juga menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, berikut adalah beberapa aplikasi perekaman audio yang direkomendasikan.

Aplikasi perekaman suara terbaik untuk Android

Selanjutnya, Teknoinside melihat aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk merekam suara Anda sehingga terlihat seperti aslinya.

Anda dapat mengunduh aplikasi berikut di Google Play Store, dan tentu saja, aplikasi berikut juga memiliki peringkat yang baik di Play Store. Oke, berikut adalah daftar aplikasinya.

1. Perekam (Green Apple Studio)

Aplikasi perekam suara terbaik untuk android yang bisa Anda coba gunakan adalah Perekam Suara yang dikembangkan oleh Green Apple studio. Anda dapat menggunakan aplikasi perekaman audio ini dan hasilnya jelas.

Anda dapat mengatur tingkat kualitas rekaman sesuai keinginan Anda, format yang dihasilkan oleh aplikasi ini adalah OGG dan MP3. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sederhana.

2. Perekam suara (aplikasi Splend)

Anda juga dapat merekam suara Anda dengan aplikasi perekaman suara yang dikembangkan oleh Splend Apps ini.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam momen-momen penting seperti saat Anda sedang rapat bisnis, wawancara, pidato, kuliah dan lain sebagainya.

Baca juga:   5+ Cara Memotong Video di HP Android: Crop & Potong

Aplikasi ini menyediakan rekaman berkualitas tinggi tanpa batas waktu. Perekam suara ini dapat bekerja pada smartphone, tablet dengan dan tanpa penyimpanan tambahan.

3. Perekam suara pintar

Aplikasi perekaman suara Perekam Suara Cerdas ini dikembangkan oleh pengembang SmartMob. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk merekam suara Anda dengan cukup baik, hasil audio yang direkam jernih dan kualitasnya juga bagus.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cocok untuk pengguna tablet, tetapi juga cocok untuk pengguna smartphone. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi untuk membagikan rekaman Anda di whatsapp, email, dropbox, dan sebagainya.

4. Perekam audio

Aplikasi berikut ini adalah aplikasi resmi dari Sony Audio Recorder yaitu Audio Recorder. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda saat ingin merekam dan memutar audio yang diinginkan di Android dan tablet.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama dengan perekam suara lainnya yang intuitif dan sangat mudah digunakan untuk merekam, menjeda, mengedit, pengaturan perekaman, dan sebagainya.

5. Perekam Suara Super

Aplikasi Super Voice Recorder adalah salah satu aplikasi perekam suara terbaik untuk android yang dapat Anda gunakan untuk merekam audio di smartphone android.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengkonversi audio ke format mp3 dengan durasi yang cukup lama. Aplikasi ini menyediakan tujuh kualitas suara berbeda yang dapat Anda pilih sendiri, Anda dapat dengan mudah mengelola rekaman dalam aplikasi ini.

Baca Juga: Aplikasi Perekaman Layar untuk Android.

6. Rekaman Audio Dictaphone

Aplikasi Perekam Suara AudioRec adalah salah satu aplikasi perekam suara terbaik untuk android yang dapat Anda gunakan untuk suara Anda dengan kualitas yang baik.

Perekam AudioRec ini memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, selain dapat merekam, juga dapat digunakan untuk memutar audio.

Baca juga:   15+ Cara Mengubah Format Video Online & Offline

Jadi dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam berbagai hal penting seperti wawancara, pertemuan bisnis, konser dan lain sebagainya.

Fitur utama perekam AudioRec:

  • Dapat merekam audio saat aplikasi lain dibuka.
  • Rekam, lanjutkan, jeda, batalkan opsi.
  • Mendukung format WAV – PCM, 3GPP – AMR dan MP4 – ACC.
  • Kemungkinan untuk menambah/melanjutkan perekaman video yang sudah ada, khusus untuk format WAV.
  • Mendukung beberapa tingkat sampel.
  • Perekaman mono dan stereo.
  • Anda dapat menggunakan mikrofon yang digunakan oleh kamera untuk suara yang lebih jernih.
  • Anda dapat mengganti nama setiap file rekaman.
  • Anda dapat menggunakan folder khusus untuk merekam.
  • Dapat mengontrol perekaman dan pemutaran dengan tombol notifikasi (untuk Android 4.1+).
  • Rekaman suara dengan widget di layar beranda dan layar kunci.

7. Perekam Suara HD

Aplikasi perekam suara terbaik berikutnya untuk Android adalah Voice Recorder HD.

Aplikasi perekam suara ini memiliki fitur lengkap untuk ukuran android, tampilan aplikasi ini juga menarik bagi para jurnalis, audio engineer, pebisnis, audio professional, yang ingin mengelola voice note.

Aplikasi ini akan mempermudah pekerjaan Anda, jika Anda ingin merekam audio, aplikasi ini juga mudah digunakan.

Sorotan Perekam Suara HD:

  • Perekam suara dengan kualitas tinggi dan dengan durasi yang cukup lama yaitu 2 jam.
  • Anda dapat menyesuaikan kualitas suara.
  • Perekaman latar belakang sehingga Anda dapat membuka aplikasi lain saat merekam audio.
  • Anda dapat berbagi catatan suara melalui aplikasi lain.
  • Mendukung pemutaran di semua OS (Mac, Linux, Windows, dll.).
  • Transfer file audio ke PC menggunakan USB.
  • Unggah audio ke Dropbox dari aplikasi.
  • Mendukung mikrofon eksternal untuk perekaman suara jarak jauh.
  • Ringan dan mudah digunakan.

8. Evernote

selamanya catatan

Anda mungkin tahu bahwa Evernote adalah aplikasi pencatat untuk Android, tetapi aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur lain. Selain untuk membuat catatan, Evernote juga dapat digunakan untuk merekam suara atau audio.

Baca juga:   8 Cara Ping Google di HP Android dan Laptop PC: Work

Aplikasi Evernote adalah aplikasi cepat dan sederhana yang cocok untuk Anda yang membutuhkan aplikasi yang lebih dari sekadar perekam suara. Langsung saja silahkan download aplikasinya dari link berikut ini.

Kesimpulan

Demikian ulasan yang dapat Teknoinside berikan kepada Anda tentang aplikasi perekam suara terbaik untuk android yang dapat Anda gunakan untuk merekam suara Anda dengan jelas, semoga bermanfaat.

Anda dapat mencoba menggunakan salah satu dari tujuh aplikasi di atas ketika Anda ingin merekam suara Anda, baik itu suara Anda sendiri atau suara orang lain ketika Anda sedang memberikan pidato, wawancara, materi bisnis, dll.


https://storyforgeproductions.com