Di negara agraris, banyak penduduk Indonesia yang bekerja sebagai petani. Inilah mengapa startup di Indonesia banyak menciptakan aplikasi pertanian.

Dengan adanya aplikasi pertanian di Indonesia ini, pasti akan memudahkan para petani untuk menjual hasil pertaniannya.

Tidak hanya itu, dengan adanya aplikasi pertanian ini, para petani juga dapat langsung bertanya seputar dunia pertanian kepada ahli pertanian.

Dengan demikian, kesejahteraan petani menjadi lebih terjamin, terutama dalam sistem pemasaran. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat diunduh gratis dari Google Play Store.

Aplikasi Pertanian

Selanjutnya, Technoinside merekomendasikan daftar aplikasi pertanian terbaik dan gratis yang dapat Anda gunakan untuk membantu pertanian Ada.

Langsung saja, berikut daftar dan ulasannya:

1. Agromarket

agromart

Rekomendasi aplikasi pertanian terbaik selanjutnya adalah Agromaret. Agromaret ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pertanian terbaik yang ada sejak tahun 2009.

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk mengurangi dominasi pasar, menciptakan lebih banyak peluang pasar dan menjadi pusat informasi yang lengkap di sektor pertanian.

Tidak hanya itu, bahkan aplikasi ini juga membuktikan bahwa pemasaran online tidak hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar. Petani kecil juga dapat menjual hasil pertaniannya kepada masyarakat luas melalui internet.

2. Pusat Peternakan

Tanikhub

TaniHub adalah aplikasi pertanian yang memberikan banyak manfaat bagi petani. Dengan adanya aplikasi ini, petani dapat menjangkau konsumen lebih luas dan mudah.

Dengan mengandalkan TaniHub, petani bisa meraup untung besar hingga 20%. Lebih dari 15.000 petani telah bergabung dan menjual hasil panen mereka melalui aplikasi TaniHub.

Dan yang lebih keren lagi, TaniHub memiliki pelanggan dari 30 perusahaan ritel dan gastronomi besar. Mereka siap membeli produk pertanian dari petani yang sudah bergabung di aplikasi.

Baca juga:   15 Cara Edit Foto di Fotor: Gratis, Terbaik, Fitur Keren

3.Rego Pantes

reg pantes

Rego Pantes adalah aplikasi yang memudahkan para petani untuk menjual hasil pertaniannya. Fitur aplikasi Rego Pantes juga sangat membantu para petani untuk bertemu dengan calon pembeli.

Dengan aplikasi ini, petani juga bisa mengunggah foto hasil pertaniannya. Konsumen potensial juga dapat menemukan produk yang juga akan memenuhi kebutuhan petani.

4.GDM Agri

gdm agro

Aplikasi pertanian selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah GDM AGRI. Aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk menjual hasil pertanian kepada petani dengan harga terbaik.

GDM AGRI adalah platform jual beli online yang memberikan pengalaman ramah pengguna. Petani maupun pembeli dapat dengan mudah bertransaksi secara online melalui GDM Agri.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menghasilkan produk pertanian. Calon pembeli juga bisa bertemu langsung dengan petani agar transaksi lebih aman.

5. PETANI

petani

FARMERS adalah aplikasi eksklusif dan sangat menarik bagi para petani. Aplikasi ini menyediakan layanan informasi yang berkaitan dengan dunia pertanian. Aplikasi ini juga memiliki solusi dan artikel yang bermanfaat bagi petani.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menjual dan membeli produk pertanian dengan mudah. Tentunya hal ini akan memudahkan para petani dalam menjual hasil pertaniannya.

Petani dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk berdiskusi dan juga bertanya terkait pertanian.

6. Pak Thani Digital

petani digital

Apakah Anda ingin memeriksa harga dan membeli langsung dari petani? Jika iya, maka aplikasi Pak Tani Digital bisa menjadi solusinya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti Transporter yang dapat memudahkan dalam menentukan ekspedisi mana yang dapat digunakan saat pengiriman.

Anda juga dapat menemukan harga dan produk di aplikasi Pak Thani.

7. Spindo

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah aplikasi pertanian bernama Spindo. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mempersingkat skema distribusi berbagai jenis produk pertanian.

Baca juga:   8 Cara Setting APN XL Tercepat 2022: Gratis

Dengan aplikasi Spindo ini, Anda sebagai pembeli dapat bertemu langsung dengan penjualnya. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini pendapatan petani dapat meningkat sebesar 15%.

Mengapa nama aplikasi Spindo? Karena aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda yang membutuhkan bahan bangunan dalam jumlah maksimal hanya 5 kg saja.

Melalui Spindo, Anda dapat membeli berbagai bahan makanan seperti nasi, sereal, sayuran, daging, bawang, dan lainnya.

8. MayAgri

Apakah Anda mencari informasi terbaru tentang dunia pertanian? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Monitor Price.

Dengan aplikasi ini Anda dapat menemukan informasi terkini seputar dunia pertanian. Aplikasi ini dibuat untuk membantu konsumen dengan mudah mengontrol harga makanan.

Jadi dengan aplikasi ini, Anda bisa membeli barang dengan harga murah sekaligus berkualitas. Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur price list sehingga memudahkan untuk melihat harga pasaran.

Kesimpulan

Banyak hal yang bisa dilakukan secara online saat ini, salah satunya menjual hasil pertanian. Dengan adanya penjualan hasil pertanian secara online akan memudahkan petani dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan di atas. Silahkan pilih sesuai selera anda. Informasi pertanian juga dapat dilihat di Lectorpertanian.com.

Demikian gambaran aplikasi pertanian yang dapat saya sampaikan. Kira-kira aplikasi pertanian apa yang paling cocok untuk digunakan saat ini? Silahkan komentar di bawah, terima kasih.


https://storyforgeproductions.com