Dengan rooting ini akan memberikan kita akses yang lebih dalam ke berbagai file yang ada di smartphone. Tentu saja, rooting juga memiliki risiko, salah satu yang paling menonjol adalah hilangnya garansi yang diberikan oleh pabrikan.

Ada beberapa tip dan panduan yang dapat Anda gunakan untuk membuka kunci ponsel cerdas Anda dari root, dimulai dengan atau tanpa PC.

Root aplikasi HP Android tanpa PC

aplikasi root untuk ponsel android

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi root Android tanpa PC portable. Daftar APK berikut ini cocok dan kompatibel dengan berbagai merk dan tipe smartphone.

Bagi yang belum tahu cara menggunakannya, bisa menyimak artikel yang kami tulis: cara root hp android.

1. Bingkai

5 Aplikasi Terbaik untuk PC Tanpa Root

Pertama, ini sudah menjadi aplikasi framaroot yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi yang satu ini terbukti ampuh untuk rooting smartphone.

Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat melakukan root pada Android tanpa menggunakan PC.

Framaroot telah menerapkan beberapa jenis eksploit termasuk Gandalf, Pippin, Boromir, Sam, Legolas, Frodo, Gimli dan Aragorn. APK ini juga kompatibel dengan banyak merek dan smartphone, jadi cobalah sendiri.

Cara menggunakannya sangat sederhana, yang harus Anda lakukan adalah menginstalnya dan mengikuti petunjuk di aplikasi. Cukup unduh dan instal di ponsel cerdas Anda dengan mengklik tautan.

2.KingRoot

5 Aplikasi Terbaik untuk PC Tanpa Root

Selain framaroot, nama KingRoot juga tak kalah populer dan telah membantu banyak pengguna Android yang ingin melakukan root pada smartphone mereka. Selain keefektifan yang terbukti untuk rooting di Android.

Aplikasi ini juga memiliki banyak utilitas menarik lainnya. Salah satu kelebihan KingRoot adalah ia hadir dengan aplikasi SuperSU-nya sendiri, jadi Anda tidak perlu mencarinya secara terpisah. Cukup unduh dan instal di ponsel cerdas Anda dengan mengklik tautan.

Baca juga:   10 Aplikasi File Manager Android Terbaik 2022

3.Z4 Akar

5 Aplikasi Terbaik untuk PC Tanpa Root

Meski namanya Root Z4 tidak sepopuler beberapa aplikasi sebelumnya, namun juga bisa root Android dengan cukup efektif. Dari segi kemampuan, Z4 Root juga tidak kalah dengan kedua program di atas.

Sudah terbukti bisa ngeroot smartphone berbagai jenis dan merk tanpa menggunakan komputer atau laptop.

Selain itu, APK ini juga berukuran kecil sehingga tidak membutuhkan banyak ruang dan kuota. Cukup unduh dan instal di ponsel cerdas Anda dengan mengklik tautan.

4. Andrut Universal

5 Aplikasi Terbaik untuk PC Tanpa Root

Selain itu, ada perangkat lunak rooting yang sama kuatnya bernama Universal Androot. Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi root android terbaik yang sangat mudah digunakan.

Sebelum memulai proses rooting dengan Universal Androot. Oleh karena itu, Anda perlu menginstal file APK supersu terlebih dahulu di ponsel cerdas Anda, lalu buka Universal Androot dan ikuti instruksi di sana. Cukup unduh dan instal di ponsel cerdas Anda dengan mengklik tautan.

5.iRoot

5 Aplikasi Terbaik untuk PC Tanpa Root

Bagi Anda yang masih baru di dunia Android, Anda mungkin masih bingung tentang aplikasi mana yang terbaik untuk melakukan root pada smartphone Anda dengan mudah. Untuk alasan ini, kami merekomendasikan iRoot sebagai perangkat lunak yang akan membantu Anda membuka kunci akses root.

Aplikasi yang satu ini akan sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Setelah Anda selesai menginstalnya, hanya perlu satu langkah sederhana untuk membuat ponsel Android Anda di-root.

6. Kingorut

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aplikasi ini satu paket dengan Kingroot. Aplikasi ini juga sering disebut sebagai aplikasi kingo. Aplikasi ini tergolong aplikasi baru, namun tidak kalah bagusnya dengan pendahulunya, sehingga mampu mendobrak jajaran pendahulunya.

Aplikasi ini tergolong aplikasi root untuk PC. Aplikasi ini juga mendukung banyak model ponsel, yang meningkatkan kualitas dan daya tarik aplikasi ini.

Baca juga:   4 Cara Mengaktifkan Ok Google Assistant di Android

Sedangkan untuk handphone yang sudah di root tentunya akan otomatis terinstall Super User, jika menggunakan aplikasi ini maka secara otomatis akan terinstall aplikasi Kingo SuperUser, begitu juga dengan aplikasi Kingo SuperBattery yang bernama Kingo SuperUser Battery yang mengatur baterai Anda menggunakan. ponsel Anda.

Berdasarkan beberapa keunggulan dari aplikasi ini, banyak yang telah menggunakannya dan menganggapnya sebagai aplikasi yang relatif baik dan stabil. Bagaimana Anda ingin mencoba root dengan aplikasi ini.

7.Super SU

aplikasi root terbaik untuk android 2

Aplikasi SuperSU Chainfie benar-benar aplikasi super. Aplikasi ini memiliki fitur yang menyarankan Anda apakah Anda ingin root biasa atau penuh.

Tentunya dengan penawaran ini anda bebas memilih yang mana, tidak hanya dengan root saja, dengan aplikasi ini anda bisa meningkatkan performa ponsel anda.

Aplikasi ini juga diperbarui/diupgrade secara berkala agar Anda selalu dapat menikmati berbagai fitur baru dan tentunya hal-hal baru yang berkaitan dengan rooting.

Fitur lainnya adalah Anda dapat melakukan root. Sangat menarik bukan? SuperSU memungkinkan Anda untuk mengelola hak pengguna super, atau seperti orang menyebutnya, kontrol penuh.

Tidak hanya itu, full access juga sangat user friendly, dan masih banyak fitur keren lainnya. Silakan, coba.

8. Berkedip

Aplikasi ini relatif sederhana, tetapi Anda dapat melakukan hal-hal sederhana apa pun yang Anda inginkan, tidak hanya itu, Anda dapat melakukan berbagai jenis flashing pada berbagai jenis ROM yang telah Anda unduh.

Android secara keseluruhan, serta backup memori internal termasuk semua partisi dan simpan ke kartu SD.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah mendukung antrian perintah untuk pemulihan TWRP.Keuntungan dari pemulihan ini adalah Anda dapat mem-flash aplikasi secara langsung.

Perintah-perintah dalam aplikasi ini sangat lengkap seperti wipe data, backup and restore, install zip dan lain sebagainya.

Baca juga:   10+ Aplikasi Edit Foto Instagram Android: Terbaik 2022

Versi gratis dari aplikasi ini dibatasi hingga tiga file per hari, tetapi dalam versi premium, melalui proses pembelian dalam aplikasi, Anda bisa mendapatkan fitur tambahan seperti file firmware tanpa batas, pencadangan inti melalui akun Google Drive dan DropBox. Flashify di Play Store.

9. Rooting dalam satu klik

Aplikasi ini merupakan rekomendasi aplikasi root berikut ini, dan cara penggunaannya juga relatif sederhana yaitu dengan menghubungkan Android dan tekan akar sekarang di dalam aplikasi agar android anda langsung terroot. Tetapi dengan asumsi Anda telah menginstal driver di ponsel Anda terlebih dahulu, beberapa contoh manfaat menggunakan aplikasi root sekali klik diberikan di bawah ini.

  • Proses rooting cepat.
  • Mengizinkan/dapat menginstal aplikasi yang tidak kompatibel.
  • Selain handphone yang bisa di root, kamu juga bisa install custom ROM nantinya.
  • Performa ponsel semakin baik.
  • Anda dapat meretas jika ponsel Anda di-root.

Baterai Anda akan bertahan lebih lama karena setelah rooting Anda dapat dengan bebas memilih aplikasi yang ingin Anda aktifkan dan Anda juga dapat menginstal aplikasi penghemat baterai.

10. Perangkat Akar Nexus

aplikasi root terbaik untuk android 4

Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna ponsel Nexus. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menginstal aplikasi ini terlebih dahulu di komputer Anda dan kemudian melakukan root pada ponsel Anda.

Namun penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, sehingga pengguna ponsel Nexus bisa langsung mencoba aplikasi ini.

Ini adalah beberapa aplikasi root Android Anda tanpa PC. Dengan beberapa APK terbaik dari daftar di atas, Anda dapat menyelesaikan proses rooting tanpa menggunakan perangkat komputer.

Bagi yang masih kesulitan membuka akses ke sistem Android, silahkan hubungi di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com