Apakah Anda terbiasa dengan jenis file terkompresi? Bagi sobat yang sudah familiar dan familiar dalam menggunakan komputer, pasti mengetahui jenis file RAR dan ZIP.

RAR sendiri merupakan file terkompresi yang memungkinkan Anda untuk merangkai beberapa file menjadi satu dengan ukuran yang lebih kecil. ZIP juga hampir sama dengan RAR, hanya sedikit perbedaan pada proses kompresinya.

RAR dan ZIP dapat mempermudah transfer file dalam satu paket. File juga akan lebih mudah dipindahkan karena ukurannya sudah diperkecil atau dikompresi.

Software WinRAR/WinZIP sering digunakan untuk mengkompres atau mengekstrak file zip rar di komputer atau PC. Dan jika di smartphone Android?

Ekstrak aplikasi RAR ZIP di Android

Kini kita dapat mengkompres dan mengekstrak file RAR/ZIP tidak hanya menggunakan komputer atau PC saja.

Anda juga dapat melakukannya dengan Android yang menggunakan aplikasi ZIP RAR terbaik yang saya rekomendasikan dalam diskusi ini.

Silakan merujuk ke daftar file APK Android terbaik untuk mengompres dan mengekstrak file ZIP dan RAR di ponsel Android.

1. RAP

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

RAR adalah aplikasi tempat Anda dapat membuat file dalam format RAR atau ZIP. Anda tidak hanya dapat membuat, tetapi juga membuka file RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, ARJ.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir tentang file RAR/ZIP yang rusak. Karena merupakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 600.000 kali di PlayStore dan juga dirancang untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang rusak. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

2. Pengarsip B1 ZIP RAR UnZIP

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

Menggunakan aplikasi dekompresi B1 Archiver zip rar, Anda dapat mendekompresi file dalam format ZIP, RAR, B1, dan 34 lainnya. Selain itu juga bisa dengan cepat membuka file zip rar di hp android.

Baca juga:   6+ Cara Mengganti Font di HP Android: Tanpa Root

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur password sehingga Anda dapat memproteksi file RAR/ZIP yang Anda buat agar file tersebut tidak dapat dibuka oleh siapapun.

Anda tahu, aplikasi ini bahkan dapat menyembunyikan file RAR/ZIP Anda. Dan jangan khawatir karena file yang Anda sembunyikan dijamin tidak akan terdeteksi oleh aplikasi pemindai file tersembunyi. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

3. 7 Petir 2.0

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

7Zipper 2.0 adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan file zip dan 7zip. Bahkan, aplikasi ini juga dapat mengekstrak file dalam format zip, alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, 7zip, lzh. Selain itu, APK ini dapat mengekstrak file dalam format zip terpisah.

Pengguna juga dapat membuat file RAR/ZIP dari Google Drive, One Drive, atau Dropbox. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengotak-atik file di penyimpanan cloud dan kemudian mengekstraknya dari file di ponsel Anda. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

4. Unrar Sederhana

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

Aplikasi Unrar sederhana ini juga bisa menjadi pilihan Anda jika ingin mengekstrak file RAR ke ponsel Android. Perangkat lunak ini memiliki banyak fitur hebat yang memudahkan pengguna untuk mengekstrak file berjenis RAR.

Fitur-fitur ini termasuk kemampuan untuk melihat informasi terperinci tentang file RAR yang ada, melindungi file RAR dengan kata sandi, kemampuan untuk mengekstrak lebih dari 1 file RAR sekaligus, dll. Selain itu, Anda dapat mengganti nama setiap file RAR di ponsel Anda. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

5. Mudah didekompresi, unzip dan zip

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

Aplikasi Easy Unrar, Unzip & Zip ini memudahkan untuk mengompres dan mengekstrak file RAR di Android.

Kelebihan dari APK ini adalah memiliki fitur password yang dapat digunakan untuk memproteksi file ZIP dan RAR agar tidak dapat dibuka oleh siapapun. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

Lihat juga: Aplikasi pengelola file.

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

Unzip File Extractor adalah aplikasi yang dapat dengan mudah mengekstrak, mengompres, dan menyimpan file RAR/ZIP.

Baca juga:   5 Cara Menggunakan AC Market dan Download Aplikasi

Dengan APK ini, Anda dapat membuat file ZIP dan juga ZIPx. Selain itu, Anda juga dapat mendekompres file dalam format Zip, Zipx, 7z, RAR, dan CBZ.

Nggak cuma bisa mengekstrak file sebagai dokumen, kamu juga bisa melakukannya dengan file foto bahkan file web dengan aplikasi ini, geng. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

7. Pengarsip

daftar aplikasi zip rar gratis terbaik untuk android

Dengan aplikasi ZArchiver, Anda dapat membuat file 7z (7zip), zip, bzip2 (bz2), gzip (gz), XZ dan tar. Selain itu, pengguna bahkan dapat mengekstrak file dalam format 7z (7zip), zip, rar, rar5, bzip2, gzip, XZ, iso, dan lainnya.

Dan terlebih lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit file zip, 7zip, tar, apk, mtz. Sangat lengkap dan membantu sobat. Ingin mencoba? Klik Unduh di bawah.

Nah kali ini pembahasan saya tentang aplikasi ZIP RAR extractor terbaik dan gratis untuk Android. Jika Anda tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan di atas, unduh secara gratis dari Google Play Store.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai artikel diatas, silahkan berkomentar pada kolom dibawah ini.


https://storyforgeproductions.com