Apakah Anda menggunakan kartu SIM Axis dan Internet lambat dan tidak stabil? Jika iya, ada beberapa penyebab internet Anda lemot dan tidak stabil. Satu masalah mungkin sinyal Axis di rumah Anda buruk, menyebabkan koneksi terputus.

Alasan lainnya mungkin karena APN Anda belum berubah dan masih menggunakan APN bawaan yang disediakan oleh Axis. Ini jarang benar-benar memperlambat Internet, tetapi masih mungkin memengaruhi koneksi Internet Anda.

Jika internet Anda lemot karena APN belum diganti dan tidak cocok, Anda bisa memperbaikinya. Caranya adalah dengan mengubah pengaturan Axis APN di ponsel Anda. Sehingga nantinya lebih stabil dan tidak lagi melambat.

Seperti yang Anda ketahui, Axis merupakan salah satu ISP terkenal di Indonesia dan sudah menggunakan jaringan 4G. Meski sudah 4G, tetap saja bisa mengalami masalah yang membuat jaringan menjadi lambat.

Cara merubah atau merubah setting APN Axis tidaklah sulit. Caranya hampir sama dengan mengganti APN ISP lain. Nah, pada kesempatan kali ini Teknoinside akan membagikan panduan cara mengubah setting APN Axis di HP Android dan iPhone agar lebih cepat dan stabil dari sebelumnya.

Baca juga: Cara Setting APN XL.

Manfaat menyiapkan titik akses 3G dan 4G Axis

Cara menginstal sumbu APN

Sebelumnya, mengubah atau menyesuaikan sumbu APN hanya dapat dilakukan pada satu jaringan. namun seiring kemajuan teknologi, pengaturan APN Axis ini kini sudah bisa dilakukan di semua jaringan, termasuk jaringan internet 2G, 3G, dan 4G.

Salah satu tujuan dan kegunaan mengubah pengaturan APN adalah untuk membuat Internet lebih cepat dan lebih stabil, dan sinyal yang diterima lebih baik dari sebelumnya. Namun sebelum Anda mengubah pengaturan yang ada, Anda harus melakukannya dengan hati-hati dan santai.

Jika Anda melakukan perubahan yang tidak mengikuti format yang ada, nomor Axis Anda bahkan dapat diblokir oleh penyedia Axis. Namun disini anda tidak perlu khawatir karena Teknoinside akan memberikan panduan agar anda tidak salah setting APN di handphone anda.

Baca juga:   6 Cara Menghapus Aplikasi & Game di Laptop PC: Lengkap

Pengaturan APN default untuk Axis

Sebelum beralih ke pengaturan APN tercepat dan paling stabil, bagaimana Anda mengetahui terlebih dahulu kondisi awal APN Axis Anda atau APN default yang disediakan oleh vendor Axis. Saat pertama kali mengaktifkan dan menggunakan kartu Axis, APN ini yang digunakan. Hal ini dilakukan agar jika terjadi kegagalan, Anda dapat mengembalikan pengaturan APN seperti semula. Berikut adalah APN default untuk Axis.

Nama: Axis Pusat Pelanggan: 510
Hotspot: Axis MNC: 08
Proksi: 10.8.3.8 Jenis otentikasi: PAP
Port: 8080 APN Tyoe: Default, opsional
Nama pengguna: Axis Aktifkan/Nonaktifkan APN: APN diaktifkan
Kata sandi: 123456 Media: Tidak ditentukan
Server: – Tipe MVNO: Tidak
MMSK:- Nilai MVNO: –
Proksi MMS: – Protokol APN: IPv4
Port MMS: – Protokol jelajah APN: IPv4

Ini adalah pengaturan APN default yang disediakan oleh penyedia Axis untuk penggunanya. APN ini belum diubah. Alias ​​​​masih merupakan pengaturan Axis default. Selanjutnya adalah pengaturan Axis APN pada full speed 3g dan 4g. Silahkan simak artikel berikut ini.

Bagaimana mengubah sumbu APN

Nah, pastinya banyak dari Anda yang belum mengetahui cara mengubah setting default APN di smartphone Android. Caranya sangat sederhana, kita hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada pengaturan.

cara pasang apn sim card tiga

Masuk dulu Pengaturanpilih menu Jaringan dan Nirkabellalu pilih Jaringan seluler dan pilih Nama titik akses atau jalur akses. Nah, di sinilah Anda masuk ke pengaturan APN. Berikut adalah pengaturan full speed APN untuk Axis 3g dan 4g.

Pengaturan APN Sumbu Tercepat

Cara menginstal sumbu APN

Nah bagi kamu yang menggunakan pengaturan APN default Axis dan merasa koneksinya lambat, kamu bisa mengubahnya. Di sini Teknoinside akan membagikan beberapa pengaturan rahasia yang akan membuat koneksi jaringan Anda menjadi sangat cepat.

1. Pengaturan kecepatan penuh sumbu APN 3G dan 4G

APN kedua yang disediakan Teknoinside adalah pengaturan APN kecepatan penuh untuk jaringan 3g dan 4g. Agar Internet Anda lebih cepat, Anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan pada pengaturan APN sebelumnya (default).

Baca juga:   Cara Blokir Akses Internet Aplikasi di Laptop PC: Lengkap
Nama: Tidak Terbatas Pusat Pelanggan: 510
APN: tidak terbatas MNC: 08
Proksi: 10.8.3.8 Jenis otentikasi: PAP
Port: 8080 APN Tyoe: Default, opsional
Nama pengguna: Axis Aktifkan/Nonaktifkan APN: APN diaktifkan
Kata sandi: 123456 Media: Tidak ditentukan
Server: – Tipe MVNO: Tidak
MMSK:- Nilai MVNO: –
Proksi MMS: – Protokol APN: IPv4
Port MMS: – Protokol jelajah APN: IPv4

Kita tahu dari tabel di atas bahwa tidak semua pengaturan diubah, ada beberapa pengaturan default yang tidak perlu diubah lagi. Setting APN di atas bisa Anda gunakan untuk mengatasi kelambatan 2G/3G/4g pada kartu Axis yang Anda gunakan. Cara ini sangat mudah digunakan dan cukup ampuh untuk mengatasi kelambatan yang dihasilkan.

Sedangkan untuk pengguna modem sebenarnya cara mengganti APN tidaklah sulit, hampir sama dengan cara di atas. Anda hanya perlu menambahkan nomor dial Axis untuk memastikan jaringan modem Axis Anda memiliki kualitas dan kecepatan yang stabil. Berikut pengaturannya oke.

Nama: Sumbu
API: Sumbu
Nama belakang: Sumbu
Kata sandi: 123456
Nomor panggil: *99#

2. Sumbu 3G APN

Berikut adalah pengaturan untuk pengguna jaringan Axis 3G.

Nama: (hanya bawaan)
API: Internet
Nama belakang:
Kata sandi:
Nomor panggil:

3. APN 4G Sumbu

Sementara itu, khusus untuk kamu yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE Axis, kamu bisa menggunakan pengaturan APN berikut agar internetmu lebih cepat dan stabil.

Nama: LTE
API: LTE
Nama belakang:
Kata sandi:
Nomor panggil:

4. Alternatif sumbu tercepat APN 1

Sudah menggunakan APN tercepat yang tercantum di atas tetapi koneksi internet Anda masih tidak stabil dan lambat? Anda kemudian dapat menggunakan pengaturan APN alternatif berikut.

Nama: Kuota murah
API: mmstbs3
Proksi: 202.152.240.50 (proxy standar)
Pelabuhan: 3128
Nama belakang:
Kata sandi:
Server: 8.8.8.8
Jenis Autentikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6
Baca juga:   4 Cara Menonaktifkan Notifikasi Live Video Instagram

5. Alternatif sumbu tercepat APN 2

Apakah Anda sudah menggunakan alternatif APN Axis tapi koneksi internet Anda masih lemot dan tidak stabil? Kemudian Anda bisa menggunakan alternatif pengaturan APN berikut ini, siapa tahu bisa membuat koneksi internet Anda lebih cepat dan stabil.

Nama: Kuota murah
API: axis.unlimited.co.id
Proksi: 49.213.16.1
Pelabuhan: 3128
Nama belakang:
Kata sandi:
Server: 8.8.4.4
Jenis Autentikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6

Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Jika Anda mencoba untuk mengatur APN Axis tercepat, maka Anda harus memperhatikan apakah sinyal 2g/3g/4g sudah tersedia atau tidak di wilayah Anda. Jangan gunakan cara ini, tetapi Anda tidak memiliki sinyal di rumah. Karena ada tempat-tempat di mana jaringan Axis tidak tersedia dan, akibatnya, tidak dapat mengakses Internet.

Ada juga yang sinyal Axis, tapi hanya jaringan 2g dan 3g saja, jaringan 4g belum menjangkau daerah tersebut. Jika wilayah Anda belum mendukung 4g, Anda dapat mengalihkan jaringan ke 3g atau 2g. Namun Anda tidak terlalu perlu mengubah pengaturan APN, karena pengaturan default Axis sudah memberikan kualitas dan jaringan yang optimal.

Namun, Anda masih dapat mencoba beberapa APN yang disebutkan di atas untuk menyelesaikan masalah di Internet. Anda bisa mencoba APN satu per satu sampai menemukan APN yang paling sesuai dan cocok serta membangun koneksi internet yang cepat dan stabil.

Nah, itulah beberapa informasi dan panduan yang bisa Teknoinside ceritakan tentang setting apn Axis tercepat dan cara mengubahnya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu dan membantu Anda dalam mengganti Axis APN di ponsel Anda agar internet Anda lebih cepat dan stabil. Jika Anda masih bingung dengan langkah dan informasi di atas, tanyakan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com