Banyak orang yang membiarkan APN di ponselnya sebagai default, padahal sebenarnya mereka bisa melakukan setting APN dari provider Indosat yang mereka gunakan.

Dengan pengaturan APN ini, internet Indosat Anda akan lebih cepat dan stabil dari biasanya. Cara merubah setting APN di Indosat tidak sulit, hal ini berlaku untuk Indosat dengan jaringan 3G dan 4G.

Meski sudah ada konfigurasi default, masih banyak orang yang kurang puas karena terkesan kurang stabil dan kurang cepat.

Baca juga: Cara Cek Kuota Indosat.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba mengubah konfigurasi APN agar kecepatan internet Indosat lebih cepat dan stabil.

Cara install Indosat APN

Bagi anda yang belum mengetahui konfigurasi APN Indosat tercepat dan dapat digunakan oleh Indosat, silahkan simak artikel berikut ini.

1. APN Indosat Default

jalur akses indosatgprs
jenis titik akses default, tambahan
Jenis Autentikasi
Kata sandi Indosat
Pusat Klien 510
MMSC Kosong
TNK 01
Nama titik akses titik akses indosat 1
Nama belakang Indosat
Pelabuhan 8080
port port mms Kosong
protokol apn IPv4
protokol jelajah apn IPv4
Proksi 19.10.19.19
proxy mms Kosong
Server Kosong

Tabel di atas menunjukkan konfigurasi APN yang diberikan oleh Indosat langsung pada aktivasi pertama, atau bisa disebut sebagai APN default.

Bagi orang yang tidak ingin memperumit masalah, mereka akan menggunakan APN ini karena malas atau mungkin tidak tahu cara mengubahnya.

Sedangkan bagi Anda yang ingin mengubah setting APN Indosat agar internet lebih cepat dan stabil, Anda bisa mencoba setting APN berikut ini.

2. APN Indosat tercepat dan terstabil

Untuk mengkonfigurasi atau menggunakan APN ini, Anda hanya perlu mengubah bagian APN dan Nama APN. Sedangkan untuk pengaturan lainnya seperti password, proxy, dll, silahkan biarkan saja. Berikut daftar APN Indosat tercepat yang bisa kamu coba.

Tidak. jalur akses
satu. nama titik akses: titik akses indosat 1
APN: LTE
2. nama titik akses: titik akses indosat 2
APN: gratis
3. nama titik akses: titik akses indosat 3
APN: Internet
empat. nama titik akses: titik akses indosat 4
APN: indosatooredoo.com

Anda bisa mencoba beberapa konfigurasi APN Indosat tercepat di atas. Jika internet Anda berjalan lancar dan stabil, maka APN berfungsi dengan baik.

Saat menguji kecepatan internet, sebaiknya jangan menggunakan tes kecepatan sebagai patokan, karena biasanya tes kecepatan ini tidak sesuai dengan kecepatan aslinya.

Anda dapat mencoba menguji kecepatan internet Anda secara langsung dengan mengunduh, menjelajahi situs web, bermain game, streaming video, dll.

3. Alternatif Indosat APN

Jika Anda sudah mencoba semua APN Indosat tercepat di atas tetapi masih lambat dan tidak stabil, Anda dapat menggunakan alternatif APN Indosat berikut.

Nama: Indosat Internet
API: indosatgprs
Proksi: 19.10.19.19
Pelabuhan: 8080
Nama belakang : Indosat
Kata sandi: Indosat
Proksi dan port MMS: Kosong
Pusat pelanggan: 510
TNK: 01
Jenis Autentikasi: bawaan
Jenis titik akses: default, pasokan
Protokol APN: IPv4
Protokol Roaming APN: IPv4

Nah, ini dia alternatif APN yang bisa kamu coba gunakan jika setelah mencoba setup APN menggunakan APN Indosat tercepat tapi tetap lemot.

Setelah mengetahui daftar APN tercepat untuk Indosat dan alternatifnya, selanjutnya Anda akan mempelajari cara mengganti APN di Android dan iPhone. Caranya sangat mudah, berikut petunjuknya.

4. Cara mengatur APN di Android

5 hotspot Indosat Ooredoo tercepat dan cara settingnya 1

Seperti yang saya katakan, cara ini sangat sederhana, Anda tidak perlu pergi ke dukungan pelanggan, apalagi membawanya ke konter HP. Silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Buka pengaturan di ponsel Android Anda.
  2. Kemudian masuk ke menu SIM dan menu jaringan seluler.
  3. Pilih kartu SIM Indosat yang ingin Anda buatkan APNnya.
  4. Dari menu jaringan seluler, pilih APN (Nama Titik Akses).
  5. Nah, ini dia, masukkan pengaturan APN yang ingin Anda gunakan. Anda dapat mencoba APN tercepat di atas satu per satu dan memilih APN Indosat yang tercepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Cara mengatur APN di iPhone

cara setting apn indosat di iphone

Bagi Anda yang tidak menggunakan Android dan menggunakan iPhone, Anda juga dapat mengubah pengaturan APN di ponsel Anda. Caranya juga tidak sulit, simak saja master class di bawah ini.

  1. Pertama, buka “Pengaturan” di iPhone Anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Seluler dan pilih Opsi Seluler.
  3. Kemudian setelah itu pilih “Cellular Data Network” untuk mengubah APN.
  4. Nah, ini dia, setel HP APN Anda menggunakan APN Indosat tercepat yang Anda inginkan.

Baca juga: Cara Mempercepat Internet Indosat.

Kesimpulan

APN memainkan peran penting di ponsel kita agar kita dapat terhubung ke Internet. Dengan mengubah beberapa pengaturan di APN, Anda dapat meningkatkan kecepatan Internet.

Nah, ini dia daftar APN Indosat tercepat dan cara setting atau ganti APN di HP Android dan iPhone. Sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Jika setelah mencoba menggunakan APN diatas masih lemot, bisa jadi itu bukan APN yang ada di handphone anda. Ini mungkin karena gangguan atau sinyal buruk di rumah Anda yang memengaruhi koneksi internet Anda.


https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram + Penyebab (Lengkap)