Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini memiliki banyak sekali pengguna. Kami dapat mengirim pesan ke orang, kami menyimpan kontak, dan keduanya menggunakan WhatsApp.

Saat mengirim pesan di WhatsApp, terkadang kita menemukan beberapa singkatan yang agak asing dan pasti akan membingungkan Anda yang baru mulai menggunakan WhatsApp.

WhatsApp memiliki beberapa singkatan seperti pc, pm, vc, tc dan lain sebagainya yang memiliki panjang dan arti tersendiri. Nah, selanjutnya Teknoinside akan membahas dan menjelaskan arti singkatan whatsapp.

Lihat juga: Cara menonaktifkan unduhan otomatis WA.

Arti Whatsapp PC

Pertama, ini adalah PC, beberapa dari Anda pengguna WhatsApp pasti pernah bertemu seseorang yang menulis cerita dan menggunakan akronim ini.

Biasanya ini adalah orang-orang yang menjual barang. Mereka biasanya memposting foto barang yang mereka jual dan kemudian menulis “Menarik? PC seperti ini. Tapi apa sebenarnya arti PC?

Dalam bahasa Inggris, PC dapat diartikan dalam beberapa kata, seperti personal computer, part, dan sebagainya. Namun khusus di WhatsApp, PC ini bukan yang dimaksud.

PC adalah singkatan dari Private Chat atau kadang disebut juga dengan Private Chat. Maksud saya obrolan pribadi, yaitu:

  • Ngobrol berdua saja.
  • Obrolan antar kontak.

Terkadang singkatan PC juga sering digunakan untuk mengajak seseorang mengobrol dalam sebuah grup.

Misalnya, “PC Yuk”, yang artinya “Ayo ngobrol”, seperti ini. Sudah paham kan arti PC sekarang? Tetap gunakan singkatan WhatsApp lainnya.

Arti PM di Whatsapp

Singkatan PM ini tidak hanya biasa terlihat di Whatsapp, ada banyak singkatan PM yang digunakan oleh pengguna internet.

PM singkatan dari adri Private Message yang artinya pesan pribadi. Jadi kalau dipikir-pikir, arti dari PM ini mirip dengan PC yang saya bicarakan tadi.

Namun, PM ini lebih sering digunakan untuk situasi yang lebih formal dan juga dalam konteks jual beli.

Baca juga:   4 Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Android & iPhone

Jadi jangan heran jika masuk ke grup jual beli Whatsapp, Anda akan menemukan banyak sekali istilah PM di dalamnya.

Nilai TS di Whatsapp

Singkatan whatsapp selanjutnya yang sering digunakan adalah TS. TC adalah singkatan dari Test Chat, yang jika diartikan kurang lebih berarti “Testing Chat”.

Tujuan dari pesan ini adalah untuk memeriksa apakah orang yang mereka kirimi pesan WhatsApp sedang online atau tidak.

Misalnya, saya mengirimi Anda pesan TS, Anda menjawab dengan baik, jadi Anda sedang online. Tetapi jika Anda tidak menjawab, maka Anda sedang offline.

Selain diartikan sebagai chat uji coba, TC ini juga bisa diartikan sebagai kontak uji coba yang artinya “menguji kontak” di WhatsApp Anda, sama seperti pada penjelasan sebelumnya.

Arti Ping Whatsapp

Jika Anda sudah lama menggunakan Android, tentu Anda pernah mendengar kata ini.

Ping ini kurang lebih sama dengan TC, yaitu mengecek atau mengetahui apakah orang yang kita kirimi pesan sedang online atau tidak.

Terkadang ping ini juga digunakan untuk melihat apakah koneksi internet kita sedang gagal saat mengirim pesan WhatsApp.

Padahal, ping ini awalnya digunakan di Blackberry Messenger (BBM). Aplikasi perpesanan BBM dulu memiliki fitur Ping untuk memeriksa kontak yang kita kirimi pesan.

Dulunya banyak pengguna BBM dan sekarang sudah berpindah ke Whatsapp.

Catatan. Jika Anda menerima pesan Ping, Anda harus membalasnya dengan cepat, mungkin orang ini memiliki urusan penting dengan Anda.

Lihat juga: Cara mengirim video panjang di WhatsApp.

Nilai VK di Whatsapp

Singkatan selanjutnya adalah VC, VC adalah singkatan dari Voice Call atau yang artinya panggilan suara.

Maksud dari singkatan ini biasanya untuk meminta seseorang menelepon kita melalui panggilan Whatsapp atau sebaliknya jika kita ingin memanggilnya melalui panggilan suara.

Baca juga:   22+ Rumus Microsoft Excel Lengkap Fungsi & Contoh

Istilah VK cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp dari berbagai kalangan.

Karena bayangkan saja, jika Anda perlu melakukan panggilan suara atau voice call, tentu lebih mudah menggunakan singkatan VK saja bukan? kecuali singkatan untuk panggilan suara.

VC ini juga dapat digunakan untuk mempersingkat panggilan video. Dengan cara ini Anda dapat mengatur diri sendiri untuk menggunakan panggilan suara atau video.

Arti huruf P di WhatsApp

Singkatan selanjutnya yang sering digunakan pada aplikasi pesan instan Whatsapp adalah P. Pastinya Anda menerima pesan P dari seseorang yang menggunakan WhatsApp bukan?

P sebenarnya adalah singkatan dari Ping, yang saya bicarakan sebelumnya. P digunakan untuk memeriksa kontak yang Anda kirimi pesan untuk melihat apakah mereka online atau tidak.

Mungkin orang yang mengirim pesan ini terlalu malas untuk mengetik panjang dan menyingkat Ping ke P untuk membuatnya lebih sederhana dan lebih pendek.

Apalagi huruf R sangat dekat dengan tombol kirim pesan di wahtsapp. Tapi ada yang melewatkan P ini. Maaf.

Arti Tersedia di WhatsApp

Singkatan yang sering digunakan di WhatsApp adalah yang terbaru. Terkadang kita sering melihat status orang yang menggunakan whatsapp tersedia.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, tersedia sarana yang tersedia.

Artinya, kontak yang menggunakan status ini dapat mengirim pesan meskipun sedang offline.

Bahkan di WhatsApp, fitur pesan WhatsApp otomatis sudah tersedia. Namun, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp Business. Fitur ini digunakan agar administrator olshop dapat merespon pesan pelanggan.

Kesimpulan

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya sekarang Anda sudah mengetahui arti dari singkatan yang sering digunakan saat saling berkirim pesan di WhatsApp.

Anda tidak perlu menuliskannya, cukup ingat. Berikut adalah takeaways dari penjelasan di atas:

  • komputer: cara Obrolan pribadi Apa artinya? pesan pribadi. Tujuannya adalah untuk meminta orang-orang mengobrol dengan kami secara pribadi.
  • MALAM: cara pesan pribadi Apa artinya? pesan pribadi sama dengan PC, namun singkatan PC lebih umum digunakan dalam konteks yang lebih formal seperti jual beli, dan sebagainya.
  • TS: cara Uji kontak atau Uji obrolan Apa artinya? tes kontak itu ada di whatsapp Anda apakah itu online atau tidak. Jika mereka sedang online, mereka akan membalas pesan tersebut.
  • ping: cara tes kontak apa yang ada di whatsapp kita sama dengan tc.
  • VC: cara Panggilan suara atau panggilan video Apa artinya? minta seseorang untuk melakukan panggilan suara atau video kita. Tergantung pada kebutuhan mereka, mereka membutuhkan panggilan video atau panggilan suara.
  • Huruf R: cara ping yang tujuannya adalah cek kontak itu ada di whatsapp kami apakah itu online atau tidak. Sama seperti yang saya jelaskan sebelumnya.
  • Dapat diakses: cara dapat diakses di mana seseorang siap menerima pesan, bahkan jika dia sedang offline.
Baca juga:   6+ Cara Mengatasi Page Unresponsive: di Google Chrome

Demikian kesimpulan yang dapat kami ambil dari penjelasan di atas. Sekarang Anda sudah mengerti dan mengetahui singkatan yang biasa digunakan di WhatsApp, serta arti dan tujuan dari singkatan tersebut.

Singkatan digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pengiriman pesan di WhatsApp. Dengan singkatan tersebut, kita dapat mengirim pesan lebih cepat.

Demikian informasi yang dapat Teknoinside komunikasikan kepada Anda tentang pengertian PC, PM, TC, Ping, VC, P dan tersedia di WhatsApp.

Semoga apa yang telah saya sampaikan dan jelaskan di atas dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk lebih mengenal hal-hal yang sering digunakan di WhatsApp.

Jika ada kesalahan kata dan informasi yang saya berikan di atas, saya mohon maaf. Jika masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar dibawah. terima kasih


https://storyforgeproductions.com