Untuk mencegah foto dan video kenangan penting hilang, terutama jika masih ada di ponsel Android Anda, Anda perlu membuat cadangan foto dan video Anda.

Jadi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan ponsel, Anda akan tetap memiliki file cadangan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara backup foto dan video ke Google Drive.

Cara mencadangkan foto/video ke Google Drive

Jika Anda tidak memiliki cukup ruang, Anda dapat membuat akun Google lagi atau membuat akun Google Drive tanpa batas. Langsung saja kita lihat cara backup foto ke Google Drive.

1. Buka aplikasi Google Drive

Instal aplikasi Google Drive di Android terlebih dahulu lalu luncurkan aplikasi Google Drive.

Anda harus memastikan bahwa Android Anda terhubung ke Internet. Setelah itu, pilih akun Google Drive Anda.

2. Unggah foto/video

Setelah Anda membuka dan meluncurkan aplikasi, untuk mengunggah foto/video ke Google Drive, klik ikon tambah di sudut kanan bawah layar. Kemudian setelah itu silahkan pilih Unduh.

cara backup foto video dari android ke google drive 1

Lihat juga: Cara menggunakan Google Drive.

3. Pilih foto dan video.

3. Silakan pilih foto dan video yang ingin Anda backup. unggah ke google drive. Di sini Anda juga dapat membuka folder menggunakan berbagai aplikasi di ponsel Android Anda, seperti gambar dan video.

4. Lihat foto-fotonya

Setelah itu, silahkan cek foto/video yang ingin di backup/upload. Setelah memeriksa dan benar-benar percaya diri menekan tombol Dibuat. Setelah itu, Google Drive akan mem-backup foto/video yang Anda upload tadi ke drive server.

cara backup foto video dari android ke google drive 2

Untuk versi PC atau laptop sama saja, kalau belum tahu bisa baca artikel lainnya tentang cara upload ke Google Drive.

Ini adalah panduan singkat tentang cara mencadangkan foto/video ke Google Drive. Dengan menggunakan aplikasi Google Drive, Anda dapat mengunggah dan mencadangkan foto/video berharga Anda secara online sehingga jika ponsel Anda rusak, Anda dapat mengunggahnya kembali secara online. Mungkin bisa membantu.

Baca juga:   4+ Cara Menyembunyikan Foto & Album Foto Facebook


https://storyforgeproductions.com