Kisah unik dan inspiratif ini menceritakan bagaimana seorang pria yang berhenti merokok kamu bisa membeli sepeda motor dengan uang seperti akuarium. Mengapa?

Ayo, Baca cerita selengkapnya di artikel Finansialku selanjutnya.

menjadi viral! Berhenti merokok, pria ini bisa membeli sepeda motor

Seorang pria tiba-tiba menjadi viral setelah kisah inspiratifnya diunggah di akun Instagram bernama @statusfacts.

Diketahui dalam unggahan tersebut, berkat inisiatif sang istri, pria tersebut mampu membeli sepeda motor dengan tabungannya sambil berhenti merokok.

Istrinya, Dita Sari Wuteh, mengaku rutin menabung, yang biasanya digunakan suaminya untuk membeli rokok setiap hari.

“Uang yang dia keluarkan untuk membeli rokok setiap hari dia simpan di rumah. Itu November 2015.” menulis akun.

Dita sendiri berhasil membagikan pengalaman ini melalui akun Facebook pribadinya.

Apakah Anda ingin mulai menjalani gaya hidup sehat?

Dita selalu mengapresiasi suaminya yang siap berhenti merokok. Tujuan dari solusi tersebut tentunya adalah memulai gaya hidup sehat.

“Suami saya berhenti merokok, mulai menjalani gaya hidup sehat saat itu, saya tidak percaya dan tidak yakin dia bisa melakukannya. Di dalam hatiku. Tapi saya masih mempertahankan rasa kecepatan dan ringan. Dita menjelaskan, diluncurkan indozone.co.id (20/06).

Dita juga menolak pendapat netizen yang menuduh suaminya ingin menabung karena ingin menghemat uang.

Dengan perokok aktif, suami mampu merokok 3-4 bungkus sehari.

“Maaf, saya tidak sombong, berhenti merokok bukan karena ingin hemat. Saat itu, saya ingin membeli 3-4 bungkus rokok sehari. Asli ingin hidup sehat, faktanya Dia menulis.

Anda dapat membeli satu sepeda motor baru

Keinginannya untuk berhenti merokok memungkinkan suami dan istri untuk menghemat uang. Uang Rp 20.000 yang sebelumnya dibeli untuk rokok disimpan di akuarium.

Setelah bertahun-tahun mengumpulkan uang, jumlah yang fantastis telah terakumulasi.

Awalnya, Dita sedikit kaget dengan ide suaminya untuk menabung di akuarium yang agak besar.

“Suami saya bertekad mengubah akuarium bekas anak-anak menjadi celengan. Padahal tempatnya sangat besar. Aku tertawa terbahak-bahak saat itu.” kata Dita.

Komitmennya tidak sia-sia! Akhirnya terkumpullah hasil tabungan selama satu setengah tahun yang setara dengan satu sepeda motor baru.

Dita dan suaminya mengaku tidak menyangka bisa mengumpulkan uang sebanyak itu.

“Tidak etis beli motor selama 1 tahun (tidak perlu disebutkan nilainya). Daya 20k beda banget gan. Setiap lihat 20k, pengen ditaruh di aquarium besar dan dinyalain. Coba deh, kalau tidak percaya, rasakan sensasinya,” dia menjelaskan.

Dita tak segan mengajak semua orang untuk mencoba mengikuti gaya hidupnya.

[Baca Juga: Wajib Coba! 15+ Cara Menabung yang Mudah dan Efektif]

Berapa banyak uang yang dihabiskan untuk rokok?

Merokok merupakan kebiasaan bagi banyak orang di Indonesia. Padahal, kebiasaan ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kelompok usia tertentu.

secara global, jumlah perokok 991 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2020.

Indikator ini mengalami penurunan sebesar 3,41% dibandingkan tahun 2015 yang sebesar 1,02 miliar rubel.

Menurut data, persentase perokok aktif di Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia.

Bahkan mengejutkan jumlah perokok remaja di Indonesia dapat dikatakan sangat tinggi. Pada tahun 2021 saja, jumlah remaja di atas 15 tahun yang merokok adalah 28,96%.

Perkiraan biaya merokok

Jadi, berapa biaya rata-rata yang dikeluarkan seseorang untuk merokok?

Berdasarkan data yang dikumpulkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakitbiaya rata-rata sebungkus rokok adalah sekitar US$6,28, atau setara dengan Rs 83.000 per hari.

Namun, angka-angka ini tidak dapat digeneralisasi untuk semua negara.

Misalnya, sebungkus Rokok Putih Mesin kategori IIB berharga sekitar Rp22.000. Jika diasumsikan bahwa seseorang dapat merokok dua bungkus sehari, ia harus membayar 44.000 rupee.

Jika seharusnya untuk satu tahun, maka orang ini bisa menghabiskan Rp 15,8 juta.

Pandangan kami

Konsistensi adalah kunci sukses, itu adalah hal pertama yang dijadikan poin penting perencana keuangan Keuangan Saya, Mariadi Santana, CFP. QWP.

Konsistensi adalah apa yang membutuhkan waktu untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

“Dengan menyisihkan anggaran setiap hari untuk merokok secara konsisten, saya akhirnya mengumpulkan uang yang cukup besar, dan saya bahkan bisa membeli sepeda motor. Dan konsistensi ini membutuhkan waktu untuk berbuah.” kata Mariadi.

Pelajaran yang bisa kita petik dari fenomena ini adalah dari uang konsumsi yang kita miliki: jika kita maksimalkan akan lebih bermanfaat.

Misalnya, ketika uang rokok dialokasikan untuk menabung, hasilnya uang tersebut dapat digunakan untuk membeli sepeda motor baru.

Dari penghematan ini tinggal menentukan apa yang menjadi prioritas. Jadi tidak ada lagi alasan gaji pas-pasan tidak bisa menabung.

“Jadi, kalau ada yang bilang penghasilan Anda pas-pasan dan tidak bisa menabung, coba cek ke mana pengeluarannya dan apa prioritas pengeluarannya?” dia menambahkan.

Berdasarkan pembahasan di atas, apakah Anda tertarik untuk memperkenalkan gaya hidup baru untuk berhenti merokok dan mulai menabung?

Uang yang Anda gunakan untuk merokok dapat dihemat sedikit demi sedikit, Anda akan merasakan hasilnya di dekatnya.

Untuk melakukan ini, cobalah untuk menganggarkan pendapatan yang Anda terima agar Anda bisa menabung.

Kalau masih kesulitan budgeting, cari tahu dulu lewat e-book keuangan saya”Cara membuat anggaran yang tepat” Berikutnya.

Unduh sekarang dengan satu klik spanduk-miliknya!

Banner Promosi E-Book Cara mengatur anggaran dengan benar - HP

Jika Anda memiliki pertanyaan keuangan lainnya, jangan ragu untuk menghubungi Mariadi Santana, CFP. QWP. sebaik perencana keuangan lagi Aplikasi Keuangan saya atau buat janji temu via whatsapp di nomor (+62)851-5866-2940.

Ini adalah informasi bahwa seseorang dapat membeli sepeda motor dengan uang yang dia hemat dengan berhenti merokok! Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan takut untuk menulis di komentar!

Redaktur: Ratna S.Kh.
Sumber referensi:

  • editor. 21 Juni 2022 menjadi viral! Setelah berhenti merokok selama setahun, orang ini membeli sepeda motor menggunakan akuarium seharga 20.000 rupee. Okezone.com – https://bit.ly/3NatN4O
  • administrator. 20 Juni 2022 Besar! Berhenti merokok, pria ini mengumpulkan 20 ribu rupiah setahun, hasilnya luar biasa. Indozona.id – https://bit.ly/3xI0IaZ
  • Tresia. 03 Januari 2022 Terakhir, ini dia daftar harga rokok tahun 2022. Bisnis.com- https://bit.ly/3n9TEPu




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Melambung Tinggi, Ini Alasan Harga Tiket Pesawat Makin Mahal!