perusahaan pertukaran kripto FTX secara alami akan berantakan. pemilik, Sam Bankman-Fried tiba-tiba kehilangan asetnya! Apa kerugiannya dan bagaimana nasib uang investor?

Simak artikel Finansialku selanjutnya untuk informasi lebih lanjut!

Platform Cryptocurrency FTX bangkrut

Siapa sangka, bos perusahaan pertukaran cryptocurrency bernama FTX, Sam Bankman-Fried harus menelan pil pahit karena dia kehilangan sejumlah besar aset.

Sebagai informasi: Sam Bankman-Fried adalah salah satu orang terkaya di perusahaan. Platform pertukaran cryptocurrency FTX-nya. Namun, semuanya telah berubah dalam waktu yang relatif singkat.

Bankman kini jatuh miskin karena kehilangan semua aset yang dimilikinya. Menurut Bloomberg, aset Bankman adalah $16 miliar, atau setara dengan 247 triliun rupee.

Namun, karena FTX runtuh, aset yang dimilikinya saat ini adalah 0 (nol).

Hasil dari tindakan pemilik

Kebangkrutan Bankman adalah salah satu peristiwa penghancuran kekayaan terbesar dalam sejarah. Ironisnya, kejadian ini adalah kesalahannya sendiri.

Karena dalam beberapa bulan terakhir, Bankman lebih fokus untuk menyelamatkan perusahaan crypto lainnya.

Situasi semakin mencemaskan karena beberapa transaksi justru membuat perusahaannya FTX mengalami kerugian besar dan akhirnya kolaps.

Uang pelanggan hilang tanpa jejak

Selain kehilangan sejumlah besar aset, yang menjadi perhatian sekarang adalah bagaimana nasib dana investor atau klien??

Setelah FTX runtuh, Bankman diduga menjalankan bisnis ilegal. Desas-desus menyebar bahwa dana klien FTX mulai dari $ 1 miliar hingga $ 2 miliar hilang tanpa jejak.

Fakta ini terungkap berdasarkan catatan yang dibagikan Sam Bankman-Fried kepada eksekutif senior lainnya pekan lalu. Catatan itu berisi laporan terbaru tentang keadaan perusahaan saat ini.

Kemudian hal-hal yang tidak biasa terjadi dari kehidupan pribadinya. Sejak tahun lalu, Bankman telah tinggal dan menjalankan bisnisnya di wilayah Nassau di Bahama.

Namun, berdasarkan pemantauan radar penerbangan Pada 24 Januari, jet pribadi Bankman lepas landas dari Nassau menuju Argentina. Ada kecurigaan kuat bahwa Bankman ada di pesawat itu.

Bankman-Fride menyangkal pelariannya

Bankman-Freed sendiri dengan keras membantah upaya pelarian tersebut. Dia mengatakan dia masih di Nassau, tempat dia tinggal saat ini, dan tidak “melarikan diri” ke mana pun.

Belum lagi, Bankman juga menegaskan tidak diam-diam mentransfer US$10 miliar. Dengan dalih bahwa saat ini memiliki tanda internal.

“Kami tidak menerjemahkan secara diam-diam. Kami memiliki pelabelan internal yang membingungkan dan salah membacanya.” kata Bankman saat meluncurkan Cnnindonesia.com (13/11).

Ketika ditanya tentang dana klien yang hilang, dia tidak memberikan informasi apa pun dan hanya menjawab “????”.

Sam Bankman-Fried mengundurkan diri

FTX sendiri mengajukan pailit atau Chapter 11 kebangkrutan di Amerika Serikat pada 11 November 2022. Bersamaan dengan itu, Sam Bankman-Fried resmi mengundurkan diri.

Sebagai informasi tambahan, sebagai CEO, Sam Backman-Fried memegang 70% saham di perusahaan pertukaran cryptocurrency FTX.

Ikhtisar singkat oleh Sam Bankman-Fried dan FTX

Samuel Bankman-Fried adalah pria California yang lahir pada 6 Maret 1992, yang merupakan pendiri dan CEO dari sebuah perusahaan terbuka. kripto, FTX.

Memulai karirnya, Bankman-Fried lulus dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan bekerja makelar di Wall Street.

Kemudian pada tahun 2017 ia mulai meneliti mata uang kripto. Bankman-Fried mencatat harga tinggi antara platform online dan memanfaatkan celah dengan membeli dan menjual aset digital pada frekuensi tinggi.

Singkatnya, Bankman mendirikan FTX bersama Gary Wang saat dia berada di Hong Kong. Karir FTX-nya juga sangat berwarna.

Ini dapat dilihat setelah valuasi perusahaan melonjak menjadi $32 miliar atau Rs 459 triliun, mengikuti raksasa pertukaran lainnya Coinbase dan Binance. Bahkan kekayaan Bankman-Fried sendiri sudah mencapai 358 triliun rupiah.

[Baca Juga: Super Tajir! Berikut Ini Daftar Orang Terkaya Dari Kripto]

Berhati-hatilah dalam berinvestasi

Sobat Finansial, belajar dari pengalaman Samuel Bankman-Fried dan sejumlah perkembangan lainnya di dunia investasi tentu membuat kita semakin waspada untuk tidak salah langkah.

Ini tidak hanya berlaku untuk cryptocurrency, tetapi juga untuk kendaraan investasi lain yang Anda pilih sesuai dengan tujuan investasi Anda.

Akan lebih baik jika Anda mempersenjatai diri dengan literasi dan pengetahuan investasi yang baik. Sehingga Anda bisa mengambil langkah yang tepat dan meminimalisir kerugian di kemudian hari.

Anda dapat menggali tautan melalui buku Elektronik keuangan saya Panduan praktis untuk investasi yang sukses.

Atau jika Anda ingin mendapatkan nasihat dari para ahli di bidang keuangan dan investasi, perencana keuangan Keuangan saya siap membantu.

Hubungi saja melalui Aplikasi keuangan saya atau buat janji temu via whatsapp menggunakan klik spanduk di bawah itu.

Ini adalah informasi tentang perusahaan platform crypto FTX yang bangkrut. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan takut untuk menulis di komentar!

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber referensi:

  • editor. 13 November 2022 Nasib bos crypto yang jatuh, harta karun Rp 247 T tiba-tiba jadi nol. Detik.com – http://bit.ly/3UvvNJc
  • editor. 13 November 2022 Kebangkrutan FTX, diperkirakan Rp 15,6 triliun Dana Investor “Menguap”. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/3O5pCcv
  • Fino Yurio Cristo. 13 November 2022 Bangkrut Rp 247 triliun, juragan Cryptocurrency takut kabur. Inet.detik.com – http://bit.ly/3AguOV9
  • Nova Putri Bestari. 13 Februari 2022 Ini Sam Bankman-Fried, bos bursa kripto FTX dengan aset 358 triliun rupiah Indonesia.. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/3huCBrS




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   MinyaKita Resmi Meluncur! Berikut Harga dan Cara Belinya