Meskipun ada banyak aplikasi obrolan atau perpesanan untuk Android, tidak dapat disangkal bahwa SMS masih menjadi salah satu cara paling populer untuk berkomunikasi.

Berbicara tentang backup dan restore data, mungkin data dalam SMS harus menjadi salah satu daftar data yang harus Anda backup, karena mengingat SMS biasanya berisi data penting untuk setiap pengguna.

Bagaimana cara mencadangkan SMS

Nah pada artikel kali ini, Teknoinside akan memberikan sedikit panduan dimana Anda dapat mencoba untuk backup data SMS dan restore atau restore data SMS.

Untuk backup dan restore data dalam SMS, Teknoinside akan menggunakan aplikasi bernama SMS Backup & Restore, yang dibuat oleh Teknoinside sendiri, yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak dan mengikuti panduannya, berikut ini cara backup SMS di hp android :

    cara mudah backup dan restore data sms di android

1. Download dan install aplikasi SMS Backup & Restore terlebih dahulu dari Google Play Store.

2. Jika sudah, selanjutnya anda buka aplikasi SMS Backup & Restore, maka akan terlihat tampilan yang simple dan mudah digunakan.

3. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan aplikasi SMS Backup & Restore ke akun gmail Anda dengan mengklik bagian Bersatu.

4. Kemudian pilih akun gmail yang ingin digunakan, lalu klik BAGUS. Jika terjadi kesalahan, klik BAGUS Tentunya setelah itu anda akan masuk ke akun gmail anda melalui browser.

    cara mudah backup dan restore data sms di android

5. Jika Anda login ke browser. Silahkan login dengan akun gmail yang anda miliki.

6. Sekarang jika Anda masuk ke akun gmail Anda, Anda akan diminta untuk membuat izin. Klik IZIN.

7. Kemudian Anda akan otomatis kembali ke aplikasi SMS Backup & Restore dan ke bagian Bersatu sudah diperiksa. Untuk membuat cadangan, klik CADANGAN.

Baca juga:   15 Merk HP Terbaik dan Terlaris di Indonesia 2022

8. Jika jendela pop-up muncul, klik CADANGAN. Tunggu beberapa saat hingga backup selesai. Karena Teknoinside hanya ingin membackup 20 item, maka ketika sudah mencapai 20 item, Teknoinside akan berhenti. Jika Anda ingin mem-backup semuanya, tunggu prosesnya sampai selesai.

Lihat juga: Cara menyingkirkan drive USB HP yang tidak dapat dibaca.

Bagaimana memulihkan SMS yang dihapus

Kemudian pulihkan sms yang dihapus di ponsel android. Anda hanya perlu mengembalikan file yang telah diunduh tadi. Berikut adalah cara memulihkan sms yang terhapus.

    cara mudah backup dan restore data sms di android
  1. Selesai, proses backup data SMS selesai. Jika Anda ingin memulihkan atau memulihkan, klik RESTORAN.
  2. Jika muncul popup, klik BAGUS dan tunggu beberapa saat hingga proses recovery selesai.
  3. Proses pemulihan data SMS selesai. Jika Anda ingin mencadangkan secara teratur, periksa Pencadangan otomatis.
    cara mudah backup dan restore data sms di android

Baca juga: Aplikasi Tema SMS.

Demikian artikel dari Teknoinside tentang cara mudah backup dan restore SMS di Android. Dengan membackup data SMS yang Anda miliki di smartphone Anda, maka data di SMS akan aman. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.


https://storyforgeproductions.com