Sekarang kita bisa memainkan game PSP di HP Android dengan emulator PPSSPP. Hal ini tentunya akan lebih praktis daripada membeli konsol PSP itu sendiri.

Di tengah dunia game yang terus berkembang, sepertinya game PSP tidak pernah ketinggalan zaman. Ada banyak game seru yang bisa Anda mainkan secara gratis di ponsel Anda. Mau tahu caranya?

Emulator PPSSPP saat ini tersedia dan cukup stabil untuk memainkan banyak game PSP. Kita bisa dengan mudah dan gratis baik emulator maupun game rom di internet.

Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara bermain game PSP di Android. Ada juga yang bingung karena saat mencobanya mengalami lag dan tidak bekerja dengan lancar.

Tapi jangan khawatir, dengan tips dari Teknoinside berikut ini, semua masalah tersebut akan teratasi. Lalu apa saja syarat smartphone Android kita untuk bisa bermain game PSP?

Cara Menginstal Game PSP di Android

Untuk spesifikasi teknis, mungkin RAM 1 GB sudah lebih dari cukup. Dan ruang penyimpanan tergantung pada game apa yang ingin Anda mainkan. Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak panduannya berikut ini:

1. Instal SSPP

cara login dan main game psp di hp android

Pertama silahkan download dan install emulator PPSSPP dari Playstore atau website resminya.

2. Unduh gambar ISO game.

Setelah itu, Anda dapat menemukan ROM game yang ingin Anda mainkan di situs unduh gratis seperti www.freeroms.com, www.coolrom.com, www.emuparadise.me, www.portalroms.com dll.

cara login dan main game psp di hp android

3. Ekstrak file

Biasanya ROM game yang kamu download akan berbentuk zip atau rar, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut.

4. Masuk ke permainan

Oleh karena itu, Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu agar bisa diformat nanti. .ISO atau .WOWCara masuk game di ppsspp sebagai berikut.

  • Buka PPSSPP
  • Klik “Game”, lalu klik ikon “+”.
  • Masukkan folder tempat game berada, lalu pilih file iso yang akan disertakan.
cara memainkan game psp di android

5. Mainkan game

Setelah semuanya siap, buka aplikasi emulator PPSSPP, lalu temukan di mana Anda menyimpan ROM game dan klik.

cara login dan main game psp di hp android

Tunggu proses download sampai benar-benar masuk ke dalam game. Dan sekarang kamu bisa langsung memainkannya secara gratis.

Baca juga:   8 Cara Membuat Password di Windows 10 (Terbukti)

6. Konfigurasi permainan

Jika ada backlog atau semacamnya, silakan ke pengaturan di PPSSPP. Dan bereksperimen dengan pengaturan yang ada. Setiap ponsel memerlukan pengaturan yang berbeda, jadi cobalah sendiri.

Cara Memainkan Game PSP di Ponsel Android

Kali ini saya akan memberi tahu cara memainkan game PSP di HP Android menggunakan emulator PPSSPP. Berikut cara melakukannya.

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh atau mengunduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di PlayStore (Klik di sini).
  2. Setelah download, install seperti biasa, saya tidak mengajarkan disini karena instalasinya sangat sederhana, lalu buka aplikasinya.
  3. Download game PSP terlebih dahulu untuk menjalankannya di emulator. Anda dapat memilih game yang Anda suka dan mengunduhnya (klik di sini).
  4. Setelah anda mendownload game yang anda suka, segera ekstrak file yang anda download tadi menggunakan RAR untuk perangkat mobile Android (Klik disini).
  5. Kembali ke emulator Android, pilih tab “Game”, lalu cari file .ISO yang Anda ekstrak tadi.

CatatanA: Tidak semua ponsel Android berjalan mulus dengan emulator ini, biasanya smartphone mengalami lag saat memainkan game PSP di Android.

Kemungkinan besar ini karena fakta bahwa RAM terlalu kecil. Oleh karena itu, disarankan untuk menjalankan game ringan jika game lain terkesan berat.

Baca juga: Cara Cheat Game PPSSPP.

Spesifikasi minimal

Untuk memainkan game PSP di ponsel Android Anda tanpa masalah, silakan gunakan emulator PPSSPP. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi force close atau exit PPSSPP. Maka Anda memerlukan spesifikasi minimum ponsel Anda.

  • RAM: 1 GB
  • Penyimpanan yang tersisa: 3 GB
  • Versi OS: Android 4.0+ atau lebih baru

Kesimpulan

Ada banyak game yang bisa dimainkan di ppsspp, pada umumnya semua game berformat iso untuk psp bisa di install dan dijalankan. Saat tertunda atau terpaksa ditutup, bisa tertipu dengan menyetelnya rendah atau mengunduh file baru.

Baca juga:   Cara Unduh Video TikTok Tanpa Watermark / Tanda Air

Demikian pembahasan tentang cara install game psp di hp android. Kami berharap tips belajar di atas dapat membantu Anda yang belum tahu cara memasukkan game ke emulator PPSSPP.

Jika ada yang kurang jelas dari panduan di atas, tanyakan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com