Pada umumnya jika kita ingin mengekstrak atau membuka file arsip hanya bisa menggunakan laptop atau komputer dengan bantuan aplikasi seperti Winzip dan Winrar.

Namun perkembangan teknologi smartphone Android yang kita miliki saat ini semakin berkembang. Jadi sekarang tidak hanya komputer atau laptop saja yang bisa mengekstrak file arsip seperti Zip, Rar, 7s dan Iso.

Hp Android yang kamu miliki juga bisa mengekstrak file arsip menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi RAR. Untuk mempelajari cara mengekstrak file zip rar ke ponsel Android, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, yang dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis di Google Play.

Kami sering menerima file Zip atau Rar melalui email atau mengunduhnya dari situs web tertentu. Hal ini dikarenakan file yang diunggah perlu dikompres terlebih dahulu agar memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil.

Misalnya, jika file aslinya berukuran 1 GB, maka jika file tersebut dikompresi, ukurannya antara 500 dan 700 MB. Dengan cara ini kita dapat menjaga kapasitas penyimpanan yang kita miliki dan juga menjaga kuota internet yang dibutuhkan untuk mendownload file tersebut.

Jika file yang kita unggah diekstrak, file akan kembali ke ukuran normal.

Kali ini Jaka akan memberikan beberapa tutorial cara mudah mengekstrak file arsip di android tanpa root.

Untuk sementara teknoinside akan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama aplikasi RAR. Selain itu, kami juga telah membahas aplikasi zip rar di ponsel android yang mungkin ingin Anda baca.

Tidak hanya bisa mengekstrak file Zip dan Rar, ternyata aplikasi RAR juga bisa digunakan untuk mengekstrak file arsip dengan format lain seperti Tar, Gz, Bz2, Xz, 7z, Arj, Iso dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi RAR juga dapat membuka file Zip atau Rar yang telah diberikan password oleh pemilik file tersebut.

Baca juga:   15+ Cara Menambah Followers Instagram Gratis 2022

Cara Mengekstrak File ZIP RAR di Android

Tentunya aplikasi ini akan sangat membantu bagi anda yang sering mendownload file dengan format Zip atau Rar. Simak panduan cara mengekstrak file zip rar di HP berikut ini segera.

1. Unduh aplikasi RAR

Pertama, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi RAR melalui Google Play Store. Kemudian buka aplikasi RAR dan cari file yang ingin di ekstrak.

2. Ekstrak file dan atur folder

Jika Anda menemukannya, centang kotak di sebelah file yang ingin Anda ekstrak.

Kemudian klik ikon tersebut Ekstrak di atas seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

cara mengekstrak file di android

Maka akan muncul notifikasi. Klik BAGUS melanjutkan.

Lihat juga: Cara mengatur kata sandi untuk file PDF.

Tunggu hingga proses ekstraksi file selesai. Nah, jika proses ekstraksi sudah selesai, buka file yang tadi kamu ekstrak.

Nah itulah artikel tutorial dari Technoinside tentang cara mudah mengekstrak file di android tanpa root. Seperti yang dinyatakan technoinside di atas.

Bahwa dengan aplikasi RAR ini, anda juga bisa mengekstrak file dengan format lain seperti Tar, Gz, Bz2, Xz, 7z, Arj, Iso dan masih banyak lagi. Semoga dapat membantu dan membantu serta menambah pemahaman Anda. Semoga berhasil, semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com