MiFi, atau singkatan dari Mobile Wifi, adalah nama yang diberikan untuk perangkat router nirkabel yang berfungsi sebagai hotspot Wi-Fi.

Secara umum MiFi sama dengan fungsi hotspot atau tethering Wi-Fi di smartphone yang kita punya sob. Dimana smartphone membagikan layanan internetnya melalui hotspot Wi-Fi.

Sekarang bahas MiFi, sudah tahu kan tentang MiFi Smartfren Andromax? Smartfren adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi 4G-LTE terbesar di Indonesia.

Selain menyediakan paket internet untuk pengguna jaringan 4G-LTE, Smartfren juga menyediakan Mi-Fi Andromax yang bisa dibilang perangkat favorit yang dibeli oleh pelanggan setia Smartfren.

Baca juga: Cara unlock modem Smartfren.

Cara cek kuota mifi lewat aplikasi

Kamu bisa mengecek sisa kuota MiFi melalui aplikasi. Nah, bagi kamu yang menggunakan Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk cek kuota Mifi Smartfren:

tautan saya adalah aplikasi m3z

Silahkan download dan install Aplikasi Mylink M3Z di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android terlebih dahulu.

2. Buka aplikasi

Kemudian luncurkan aplikasi Mylink M3Z di ponsel cerdas Anda.

3. Masuk

Setelah itu, Anda harus masuk ke halaman utama aplikasi dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi.

cara mudah cek kuota mifi smartfren andromax 2

Kemudian pilih menu My Smartfren. Halaman My Smartfren akan menampilkan informasi tentang pulsa, kuota, masa aktif dan tanggal kadaluarsa kartu.

cara mudah cek kuota mifi smartfren andromax 3

Cara cek kuota mifi lewat browser

Anda yang menggunakan laptop atau PC bisa mengecek sisa kuota mifi Smartfren melalui browser seperti Chrome. Metodenya adalah sebagai berikut:

1. Buka browser

Silahkan buka browser di komputer atau smartphone Anda. Anda dapat menggunakan browser seperti Chrome, Firefox, Internet Explorer dan sejenisnya.

2. Masuk ke halaman andromax.m3z

Kemudian masukkan alamat andromax.m3z pada kolom URL. Kemudian tekan ok atau enter.

cara mudah cek kuota mifi smartfren andromax 1

3. Masuk

Kemudian Anda akan dibawa ke halaman utama. Pertama, masuk dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Baca juga:   6 Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2022: Lengkap

Setelah itu, Anda dapat memilih menu My Smartfren. Dan Anda dapat melihat informasi tentang pulsa, kuota, masa aktif, hingga masa berlaku kartu.

Kesimpulan

Agar lebih aman, ada baiknya juga mengganti password mifi kamu agar hanya kamu yang tahu passwordnya dan kuota tidak cepat habis.

Itulah tadi cara mudah cek kuota MiFi Smartfren Andromax yang bisa sobat gunakan.

Saya lebih suka menggunakan cara pertama dengan aplikasi Mylink M2Y karena menampilkan informasi yang lebih lengkap dan akurat.

Jadi, jika Anda memiliki sesuatu untuk ditanyakan tentang artikel ini, silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com