Telkom merupakan salah satu provider jaringan komunikasi yang mendominasi pasar telekomunikasi di Indonesia, sehingga tidak heran jika banyak sekali pengguna Telkom berbayar.

Entah itu menggunakan Wi-Fi di rumah, di kantor, di kafe atau di tempat umum lainnya. Tidak hanya itu, di mini market jaman sekarang terkadang ada yang menyediakan Wi-Fi ID bersamaan dengan penjualan voucher.

Bagi pengguna baru Indihome belum tahu pasti cara cek nomor internet indihome. Nomor internet Indihome dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan produk Indihome.

Padahal ini sangat penting, karena terkadang saat kita ingin membayar tagihan ke Indihome Speedy, kita lupa nomor pelanggannya. Selanjutnya kita perlu mengetahui nomor pelanggan Indihome.

Karena nomor pelanggan Indihome cukup sulit untuk diingat karena memiliki nomor yang cukup banyak.

Cara Cek Nomor Internet Indihome

Untuk mengecek nomor indihome yang kita miliki cara ini tergolong sederhana, dibawah ini saya akan menunjukkan cara mengeceknya, jadi bagi anda yang belum mengetahui nomor indihome anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

1. Pertama anda harus terkoneksi internet melalui modem indihome yang anda miliki, bisa koneksi kabel atau wireless, yang utama terkoneksi.

2. Setelah itu buka halaman web admin dengan browser, caranya tinggal tulis saja http://192.168.1.1 di Bilah alamat browser Anda, lalu login.

3. Setelah berhasil login, pilih menu Jaringanlalu pilih nama koneksilalu pilih omci_ipv4_ppoe_1.

cara cek indigom id nomor 1

4. Setelah diganti, halaman akan dimuat secara otomatis, lalu lihat di bagian bawah. Pada bagian username, Anda akan melihat nomor internet Indihome Anda.

cara cek indigom id nomor 2

CATATAN. Nomor Internet terletak di bagian belakang router modem.

Contoh: [email protected]

Maka nomor internet kita adalah 123456789.

Untuk GPON, ZTE, Huawei, Alcatel dan merk lainnya hampir sama.

Baca juga:   6+ Cara Cek Kuota Indihome + FUP Internet: Terbaru 2022

Cara Cek Nomor Indihome

Nah buat kamu yang mengalami masalah serupa, berikut Technoinside sediakan cara cek nomor internet Indihome dengan mudah.

1. Melalui modem kardus

melalui modem kardus

Langkah termudah adalah mengujinya di router utama. Anda bisa mengeceknya di bagian belakang router yang biasanya ditempel oleh Indihome dengan stiker, atau bisa juga ditempelkan di box router. Jika Anda masih tidak dapat menemukannya, gunakan cara kedua di bawah ini.

2. Melalui Aplikasi myIndiHome

cara mengetahui nomor internet

Cara cek nomor pelanggan IndiHome melalui aplikasi sangat sederhana. Pertama pastikan anda sudah mendaftarkan email anda jika belum. Jika demikian, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Pertama, unduh dan instal Aplikasi myIndiHome melalui Google Play Store.
  2. Jika demikian, buka aplikasi dan masuk dengan akun yang Anda daftarkan.
  3. Setelah berhasil login ke aplikasi, klik menu linier di pojok atas.
  4. Lalu pilih Akun saya.
  5. Nantinya halaman ini akan menampilkan informasi nomor pelanggan IndiHome, dompet myIndiHome, poin myIndiHome, dan Anda juga dapat mengubah password melalui menu ini.

Selain itu, melalui aplikasi myIndiHome, Anda juga dapat mengetahui kuota IndiHome, paket, tagihan, dan Anda juga dapat mengadu jika ada keluhan.

Tidak hanya itu, jika Anda menambahkan add-on atau layanan tambahan, Anda juga dapat membeli voucher game, menambah layanan TV, membayar tagihan BPJS, dan membayar tagihan listrik Anda di PLN.

3. Melalui modem

Cara pertama untuk mengetahui nomor pelanggan Indihome Anda adalah dengan mengeceknya melalui web admin atau IP tethering Anda.

Cara ini bisa kamu gunakan di PC, laptop, bahkan handphone. Berikut langkah-langkah cek nomor internet Indihome melalui modem atau web admin.

cara cek nomor internet indihome
  1. Pertama, pastikan PC, laptop atau handphone yang akan Anda gunakan sudah terhubung dengan modem (walaupun tidak ada koneksi internet).
  2. Kemudian buka aplikasi browser (Chrome) dan di bidang URL di bagian atas ketik 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 tergantung pada modem IP Anda. Anda dapat mengujinya langsung di modem Anda.
  3. Jika Anda sudah berhasil masuk ke halaman login, masukkan username dan password modem Anda. Biasanya nama pengguna dan kata sandi default modem, mis. administrator atau pengguna.
  4. Jika sudah masuk ke bagian menu WAN, akan muncul kolom yang berisi informasi mengenai nomor client Indihome Anda. Contoh nomor rumah indie@telkom.no.
Baca juga:   8 Cara Mengecilkan Icon Desktop, Taskbar Windows

Catatan. Setiap modem/router yang perlu dites berbeda-beda tergantung merk modem itu sendiri. Disini saya menggunakan modem alcatel.

4. Melalui jejaring sosial

Nomor internet Indihome bisa Anda temukan melalui media sosial Indihome. Bisa melalui Facebook, Twitter, Instagram dari Indihome.

5. Melalui dempul

Memang cara ini sedikit rumit, apalagi untuk orang awam. Tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba. Lihat langkah selanjutnya.

6 cara cek nomor pelanggan telkom indihome
  1. Pertama, pastikan laptop atau PC Anda terhubung ke modem melalui Wi-Fi atau kabel.
  2. Selanjutnya, kita membutuhkan aplikasi Putty untuk mempermudah. Anda dapat mengunduhnya dari situs web resmi [DISINI].
  3. Buka aplikasi Putty, lalu masukkan alamat IP: 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 dan port: 23. Lalu klik membuka.
  4. Selanjutnya silahkan login menggunakan akar dan kata sandi modem Anda. Lalu klik
  5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan perintah cat/temp/ppp/options.oe0
  6. Jika ya, maka nanti akan terlihat nomor IndiHome Anda (Nomor IndyHome@telkom.net).

6. Melalui bukti pembayaran

Cara mengecek nomor pelanggan IndiHome ini sangat mudah.

Namun, syaratnya, struk pembayaran yang Anda bayarkan tadi tidak boleh hilang dan pastikan tulisannya masih terlihat jelas.

Karena struk pembayaran berisi informasi nomor pelanggan IndiHome Anda.

7. Melalui call center

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menghubungi call center IndiHome di 147. Namun jika masih belum berhasil, coba tambahkan kode area di depan 147. Dan jika masih belum bisa, coba gunakan kode untuk kantor besar terdekat. kota di sekitar Anda.

Jika sudah berhasil terkoneksi, pilih speak with an operator. Kemudian jelaskan bahwa Anda ingin mengetahui nomor pelanggan IndiHome yang Anda lupakan. Nantinya, operator akan menjelaskan kondisi secara detail.

8. Email

bagaimana mencari tahu

Beberapa bulan yang lalu, notifikasi pembayaran email tersedia jika email Anda terdaftar.

Baca juga:   15 Cara Menghilangkan Virus di PC Laptop: Terbukti

Atau Anda dapat mengirim email pertanyaan Anda di bawah ini.

Surel: [email protected]

Nantinya, email tersebut akan menampilkan informasi mengenai nama pelanggan IndiHome dan nomor pelanggan yang Anda gunakan.

Selain itu, tersedia juga kontak dan jejaring sosial yang bisa Anda hubungi jika ada keluhan.

Demikian informasi yang dapat Technoinside berikan mengenai cara cek nomor internet Indihome dengan mudah.

Jadi sekarang kamu bisa mengetahui nomor klien IndiHome yang kamu gunakan.

Jika penting, Anda bisa mencatatnya agar tidak lupa, dan pencarian nomor pelanggan IndiHome akan semakin mudah. Semoga ini bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com