Bagi pecinta download, menunggu proses download cukup melelahkan. Apalagi jika harus mendownloadnya satu per satu. Tapi jangan khawatir, berkat fitur IDM, kamu bisa mendownload file sekaligus.

Fitur ini sebenarnya sudah ada di IDM, namun sebenarnya masih banyak yang belum tahu. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendownload banyak file sekaligus di IDM?

Dalam hal ini kita akan menggunakan fungsi antrian, atau bisa juga disebut antrian. Artinya, kami akan mengantri banyak file untuk unduhan berikutnya satu per satu.

Kenapa tidak sekaligus? Hal ini untuk memastikan bahwa kecepatan download lebih cepat dan lebih stabil, serta untuk mencegah crash karena koneksi yang lambat. Tentunya jika digunakan untuk mendownload beberapa file sekaligus, kecepatannya juga akan terbagi.

Tetapi jika Anda mengantri banyak file sekaligus untuk mengunduh secara bergantian, maka kecepatannya akan lebih stabil.

Lihat juga: Cara memperbaiki file yang rusak.

Cara upload banyak file sekaligus di IDM

Setelah mendownload satu file gambar, musik atau video, proses download akan langsung dilanjutkan ke file berikutnya. Akan lebih efisien, misalnya, untuk mengunduh semua video dari daftar putar YouTube.

Penasaran bagaimana? Silakan lihat panduannya karena Teknoinside telah merangkum berikut ini tentang cara mengunggah banyak file sekaligus di IDM.

1. Penjadwal

Pertama kamu buka dulu aplikasi IDMnya, lalu pilih menunya Penjadwal.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

2. Pilih Antrean Baru.

Disini kita akan membuat “antrian” untuk file-file yang akan kita download secara bersamaan. Pilih opsi Antrian baru.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

3. Atur nama file

Beri nama sesuka Anda, sesuai dengan file yang diunggah.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

4. Instal Satu Kali Boot

Sekarang Anda dapat menyesuaikan opsi seperti apakah Anda ingin mematikan perangkat setelah unduhan selesai, dll., Lalu klik Menutup.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

Lihat juga: Cara mengunggah file ke Dropbox.

5. Unduh nanti

Sekarang buka situs atau tempat untuk mengunduh file yang diinginkan. Di sini saya memberikan contoh mengunduh banyak video YouTube secara bersamaan. Saat tab IDM muncul, saat proses pengunduhan akan dimulai, klik Unduh nanti.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

6. Atur antrian

Sekarang di bagian ini, pilih antrian yang kita buat sebelumnya, lalu Setel antrian. Klik Unduh Nanti

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

7. Pilih Penjadwal

Setelah semuanya ditambahkan, buka kembali IDM, lalu pilih tab Penjadwal

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

8. Mulai sekarang Unduh

Pilih antrian yang kita buat tadi, klik menu File dalam antrian. Lihat file yang kita tambahkan tadi, jika sudah selesai klik mulai sekarang untuk memulai proses pengunduhan.

cara upload banyak file sekaligus menggunakan idm

Terakhir, tunggu saja proses pengunduhan selesai. Anda dapat tinggal untuk minum kopi atau kegiatan lainnya.

Baca juga:   4 Cara Download File di MEGA Tanpa Aplikasi Mega

Selain menggunakan IDM, Anda juga dapat mengunggah banyak file ke Google Drive. Caranya juga tidak terlalu rumit dan bisa Anda jadikan alternatif jika belum memiliki IDM.

Ini adalah cara mendownload banyak file sekaligus di PC dan laptop menggunakan Internet download manager. Kami berharap tips di atas memudahkan Anda untuk mengunduh beberapa lagu atau video YouTube secara bersamaan tanpa harus menavigasi satu per satu.


https://storyforgeproductions.com