Instagram juga bisa diakses di perangkat mobile maupun PC/laptop, sebenarnya kedua perangkat tersebut tidak terlalu berbeda, hanya tampilannya saja yang berbeda.

Namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas dari aplikasi ini, karena banyak orang yang sudah menyukai Instagram, sehingga banyak orang yang ingin mempelajari berbagai fitur dari Instagram.

Saya menggunakan website untuk menyimpan foto dari instagram tanpa software, sehingga lebih mudah dan mudah untuk mendownload/menginstal berbagai aplikasi dan tentunya dapat memakan tempat di memori internal.

Baca juga: Cara mengunduh cerita dari Instagram.

Cara mengunduh foto dari Instagram

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, untuk itu kita akan membahas secara umum cara download foto instagram ke handphone dan laptop. Kami dapat menggunakan situs web dan aplikasi yang tersedia.

1. Menggunakan unduhan video dari

Cara yang saya bagikan ini sebenarnya cocok tidak hanya untuk komputer dan laptop, tetapi juga untuk ponsel Android atau iPhone.

Karena kami tidak menggunakan aplikasi tambahan, hanya mengakses website, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak panduan cara download foto IG ke laptop online berikut ini.

simpan foto dan video di ig
  1. 1. Buka Instagram terlebih dahulu.
  2. Salin URL foto yang ingin Anda simpan, misalnya saya ingin menyimpan foto gambar anime, saya menyalin URL di bagian yang saya tandai.
  3. Jika sudah di copy buka situs downloadnya yaitu downloadvideosfrom.com, lalu pastekan url yang sudah di copy tadi ke dalam kotak yang saya tandai, lalu klik Unduh foto dan tunggu hingga gambar yang ingin disimpan muncul.
  4. Ini kemudian akan secara otomatis menyimpan ke perangkat Anda.
cara upload foto dan video ke instagram

Baca juga: Cara Download Video dari Instagram.

2. Menggunakan DownloadGram

Menggunakan DownloadGram

Jika Anda ingin mengunggah foto ke Instagram tetapi tidak ingin menginstal aplikasi tambahan apa pun, maka DownloadGram mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Karena DownloadGram adalah situs yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh foto hanya dengan menyalin dan menempelkan URL foto Instagram yang ingin Anda unduh.

Terlebih lagi, Anda dapat menggunakan DowloadGram secara gratis atau gratis. Dari segi resolusi, foto yang diunggah melalui DownloadGram juga memiliki kualitas yang cukup baik. Ingin mencoba? Kunjungi saja situs web resmi downloadgram.com

3. Menggunakan Alat Gunting

Menggunakan Alat Gunting

Cara berikut diperlihatkan bagi Anda yang tidak ingin ribet karena hanya menggunakan aplikasi bawaan Windows. Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi tangkapan layar. Tetapi jika Anda menggunakan komputer Windows, Anda dapat menggunakan aplikasi Snipping Tool.

  1. Buka foto Instagram yang ingin Anda simpan di browser komputer Anda.
  2. Selanjutnya buka Snipping Tools dengan membuka menu pencarian Windows dan ketik Snipping Tool lalu buka aplikasinya.
  3. Kemudian pilih foto yang ingin Anda simpan.
  4. Jika sudah, simpan foto tersebut dan beri nama pilihan Anda.
Baca juga:   Cara Share Lokasi Google Maps ke WhatsApp, Dll

4. Menggunakan Instagram

Menggunakan Instagram

Cara berikut ini mirip dengan cara kedua karena Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyimpan foto Instagram yang diinginkan. Jadi Anda dapat menyimpan semua foto yang Anda inginkan baik ke komputer atau ke ponsel yang Anda gunakan.

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah menyimpan foto Instagram menggunakan Instagramrabbr.

  1. Langkah pertama buka website resmi Instagrabbr http://instagrabr.com/
  2. Kemudian masukkan nama pengguna akun Instagram yang ingin Anda simpan fotonya, selama akun Instagram tersebut tidak diprivate.
  3. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman akun Instagram yang diinginkan.
  4. Kemudian pilih salah satu foto yang ingin Anda simpan.
  5. Jika foto ditampilkan dalam ukuran yang lebih besar, klik kanan foto dan pilih Menyimpan gambar sebagai.
  6. Tentukan lokasi penyimpanan dan beri nama pada foto tersebut.

5. Tangkapan layar

Tangkapan layar

Bagi pengguna Android tentunya fitur screenshot ini tersedia di hampir semua tipe Android yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto Instagram. Caranya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu mengunjungi foto yang ingin kamu simpan ke Instagram.

Kemudian hanya mengambil screenshot. Nah, jika sudah selesai mengambil screenshot, Anda bisa membersihkan foto tersebut dengan melakukan cropping sehingga hanya gambar tanpa caption yang terlihat, dan seterusnya.

Lihat juga: Cara mengambil tangkapan layar di smartphone Android

6. Menggunakan Aplikasi InstaSave

Menggunakan Aplikasi InstaSave

InstaSave adalah aplikasi penyimpanan foto Instagram yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunggah foto di feed, foto yang Anda sukai, foto dengan tag tertentu, foto yang sedang populer.

Aplikasi InstaSave tersedia tidak hanya dalam versi gratis atau free, tetapi juga dalam versi Pro yang tentunya memberikan lebih banyak pilihan.

Beberapa fitur tambahan di versi Pro antara lain menyimpan video ke Instagram, menyimpan foto sebagai ZIP, dan berbagi foto melalui email dan Dropbox.

  1. Langkah pertama, unduh dan instal aplikasi InstaSave melalui Google Play.
  2. Kemudian buka aplikasi dan masuk dengan akun Instagram Anda.
  3. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman utama yang berisi foto-foto yang muncul di halaman utama akun Instagram Anda.
  4. Anda dapat langsung menyimpan foto di halaman rumah Anda, foto tertentu dari hasil pencarian, foto di akun Instagram Anda, dan foto yang Anda sukai.
  5. Silakan pilih semua foto yang ingin Anda simpan dan hanya dalam beberapa detik semua foto akan disimpan di galeri ponsel Anda.
Baca juga:   6 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci: Terbukti 2022

7. Menggunakan Aplikasi Unduh Inst

Menggunakan Aplikasi Unduh Inst

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang diluncurkan oleh developer ZN Studio ini merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna untuk mengunggah foto ke Instagram.

Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dari Google Play Store.

Penggunaannya juga cukup sederhana, Anda hanya perlu menyalin link atau URL foto Instagram yang ingin Anda unduh, kemudian aplikasi ini akan otomatis mengunduh dan menyimpan foto tersebut ke galeri smartphone Anda.

  1. Langkah pertama, unduh dan instal Aplikasi Inst Download melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan salin tautan atau URL foto yang ingin Anda unggah.
  3. Kemudian buka aplikasi Inst Download dan tempelkan tautan foto Instagram yang ingin Anda unduh.
  4. Kemudian Inst Download akan secara otomatis mengunduh foto dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda.

8. Menggunakan Aplikasi FastSave

Menggunakan Aplikasi FastSave

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengunggah foto ke Instagram adalah aplikasi FastSave yang bisa kamu gunakan di smartphone Android kamu. FastSave memiliki kemiripan dengan aplikasi sebelumnya.

Karena Anda hanya perlu menyalin tautan atau URL foto Instagram yang ingin Anda unduh, lalu Anda hanya perlu menempelkan tautan tersebut ke dalam aplikasi FastSave dan mengunduh foto tersebut. Kemudian foto tersebut akan otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda dalam folder khusus.

  1. Langkah pertama, unduh dan instal aplikasi FastSave melalui google play store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan salin tautan atau URL foto yang ingin Anda unggah.
  3. Kemudian buka aplikasi FastSave dan tempelkan tautan foto Instagram yang ingin Anda unduh.
  4. FastSave kemudian akan mengunduh foto secara otomatis dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda.

9. Menggunakan Aplikasi Penghemat Instan

Menggunakan Aplikasi Penghemat Instan

Jika Anda menginginkan aplikasi untuk mengunggah foto ke Instagram dengan ukuran yang ringan dan mudah digunakan. maka aplikasi Instant Saver ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu login ke Instant Saver untuk mendownload foto Instagram yang diinginkan.

Penasaran bagaimana? Langsung saja berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengunggah foto ke Instagram menggunakan aplikasi Instant Saver.

  1. Langkah pertama, unduh dan instal aplikasi Penghemat Instan melalui google play store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan salin tautan atau URL foto yang ingin Anda unggah.
  3. Kemudian buka aplikasi Instant Saver dan tempelkan tautan foto Instagram yang ingin Anda unduh.
  4. Kemudian Instant Saver akan secara otomatis mengunduh foto dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda.
Baca juga:   Terbaru! Harga BBM Hari Ini 17 Juni 2022 di SPBU Pertamina dan Shell

10. Menggunakan Aplikasi QuickSave

Menggunakan aplikasi QuickSave

QuickSave adalah aplikasi yang dapat membantu Anda mengunggah foto yang Anda inginkan ke Instagram. Aplikasi ini cukup populer dan diketahui telah diunduh lebih dari 100.000 kali oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Karena aplikasi ini cara yang simple dan tidak ribet. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengunggah foto ke Instagram menggunakan aplikasi QuickSave.

  1. Langkah pertama, unduh dan instal aplikasi QuickSave melalui google play store.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Instagram dan salin tautan atau URL foto yang ingin Anda unggah.
  3. Kemudian buka aplikasi QuickSave dan tempelkan tautan foto Instagram yang ingin Anda unduh.
  4. Kemudian QuickSave akan secara otomatis mengunduh foto dan menyimpannya ke galeri ponsel Anda.

Kesimpulan

Karena merupakan salah satu jejaring sosial berbagi foto paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia, tidak jarang banyak pengguna Instagram ingin mengunggah foto ke Instagram. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk hal tersebut baik untuk Android maupun untuk PC/laptop.

Pertanyaan dan jawaban

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering diajukan dari pembaca kami, dan mungkin Anda juga ingin menanyakannya.

Ada berapa cara untuk menyimpan foto dari Instagram?

Menggunakan bantuan situs dan bantuan aplikasi.

Metode mana yang dapat digunakan di Android dan komputer?

Melalui situs penyedia layanan unggah foto Instagram dan melalui fitur screenshot/screen capture.

Metode mana yang hanya bisa digunakan di Android?

Dengan bantuan aplikasi tambahan di Play Store.

Jadi, berikut adalah cara mengunduh foto video dari Instagram, sebenarnya cara menyimpan foto dan video sama, hanya situsnya saja yang berbeda. seberapa mudah itu? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com