Sebagai situs streaming video terbesar di dunia, Youtube memang sangat populer. Video yang tak terhitung jumlahnya di dalamnya.

Karena begitu banyak orang yang terlibat dalam berbagi video YouTube, jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari.

Nah, selain dikenal sebagai situs streaming, banyak juga orang yang suka mengunduh video dari sana untuk ditonton secara offline.

Teknoinside sendiri telah membahas cara mendownload video YouTube tanpa menggunakan aplikasi.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan satu lagi nasehat yang tidak kalah pentingnya.

Tahukah Anda bahwa YouTube kini juga menyediakan fitur untuk menambahkan subtitle? Akan sangat membantu jika kita menonton video dalam bahasa asing.

Subtitle akan membantu kita memahami isi video. Lalu bagaimana cara mendapatkan subtitle saat mengupload video ke YouTube? Dan bagaimana cara menginstalnya.

Baca juga: Cara Download Film IndoXXI.

Cara mendownload subtitle dari Youtube tanpa aplikasi

Untuk lebih memuaskan penggunanya, YouTube terus meningkatkan layanannya. Dan fitur subtitle ini adalah salah satu inovasi yang sangat berguna.

Tetapi perhatikan bahwa tidak semua video YouTube memiliki subtitle. Beberapa di antaranya disediakan oleh pengunggah atau ada orang yang menawarkan diri untuk menerjemahkan.

Nah, untuk lebih jelasnya cara mendapatkan tips dan trik upload subtitle video youtube silahkan simak panduan berikut ini.

Pertama, temukan video dengan subtitle yang ingin Anda unduh. Apa saja tanda-tanda video memiliki subtitel?

Silakan lihat di bagian bawah video, jika ada ikon seperti gambar di bawah ini, maka video tersebut memiliki subtitle.

cara download sub indonesia di youtube

Kemudian salin tautan video yang ditemukan dan buka downsub [DISINI]. Tempelkan tautan di kolom yang ditentukan, lalu klik Unduh.

cara download sub indonesia di youtube

Baca Juga : Cara Download Drama Korea Sub Indo.

3. Pilih dan unduh subtitle

Setelah menunggu sebentar, Anda dapat melihat opsi terjemahan bahasa yang tersedia. Silakan pilih yang Anda butuhkan dan unggah seperti biasa.

cara download sub indonesia di youtube

Lihat juga: Cara mengunduh file ke Google Drive.

Kesimpulan

Bagaimana artikel ini tentang cara mengunduh subtitle video YouTube tanpa menggunakan aplikasi?

Baca juga:   2 Cara Mengedit PDF di Word Semua Versi di Laptop PC

Dengan tips dan trik di atas, Anda dapat mengunduh terjemahan bahasa Indonesia dari video YouTube agar lebih mudah dipahami.

Oh ya, di Youtube kamu juga bisa mendownload playlist Chanel yang kamu butuhkan. Karena itu, jika Anda ingin mengunduh semua video dalam daftar putar, Anda hanya perlu melakukannya sekali.

Itu saja dari saya, semoga pelajaran di atas bermanfaat, bagi yang memiliki pertanyaan atau saran lainnya, tulis di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com