Era digital telah menguasai era saat ini, dipadukan dengan kehadiran smartphone atau smartphone dalam kehidupan kita, membuat pekerjaan kita sehari-hari menjadi lebih mudah.

Di Android, Anda tidak hanya dapat membuka dan menutup pekerjaan, tetapi juga dokumen di Android, karena banyak dokumen sudah disajikan dalam bentuk digital.

Ada banyak dokumen yang tersedia dalam bentuk digital, antara lain dokumen dalam bentuk Word, PowerPoint, Excel, PDF, dll. Untuk file pdf sendiri, aslinya berasal dari file teks, yang terlebih dahulu dicetak secara normal kemudian diubah menjadi bentuk pdf.

Namun ada kekurangan dari file pdf yaitu jika kita sudah mengconvert file word ke pdf, ketika kita ingin mengeditnya kembali tidak bisa langsung mengeditnya kecuali dengan mengcopy isi file tersebut, dan tentunya sebelum kita ingin mengeditnya. kita harus bisa buka file pdfnya dulu kan? .

Jika kita membuka file PDF di PC, laptop, mungkin banyak orang yang sudah mengetahui caranya, salah satunya dengan aplikasi PDF reader.

Demikian pula, jika Anda ingin membuka file PDF di Android, kita juga perlu menginstal aplikasi pembaca PDF untuk Android.

Lihat juga: Cara mengedit PDF di Word.

Namun sebelum kita menginstal aplikasi PDF reader di Android, kita harus memilih aplikasi yang cocok terlebih dahulu, karena seperti yang sudah kita ketahui, banyak sekali aplikasi PDF reader yang tersedia di Google Play Store.

Ini sebenarnya gratis dan terserah Anda aplikasi pembaca PDF mana untuk Android yang ingin Anda gunakan, tetapi dalam diskusi khusus ini, saya akan memandu Anda melalui cara membuka file PDF di Android dengan aplikasi Adobe Acrobat Reader.

Cara Mengedit File PDF di Android

Untuk cara yang pertama kita bisa menggunakan aplikasi dari Adobe, aplikasi itu sendiri bernama Adobe Acrobat Reader. Berikut cara membuat, buka file PDF.

Baca juga:   5+ Cara Setting APN Indosat 3G/4G Tercepat & Stabil 2022

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi: Adobe Acrobat Reader.

2. Kemudian buka aplikasinya dan pilih file > maka file tersebut akan muncul dan anda bisa membukanya.

cara membuka file pdf

3. Kemudian dimungkinkan untuk membukanya dan memberikan teks yang tidak diekspor untuk diedit.

Cara di atas lebih cocok untuk membuka file pdf daripada mengedit karena memiliki beberapa fitur yang hanya cocok untuk dibuka.

Manfaat Adobe Acrobat

Kelebihan ini berarti kita tidak perlu khawatir dan berusaha mencari file PDF yang ingin kita buka, tidak perlu mencari di file manager dan tidak perlu mencari alamat direktori file. untuk terbuka.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk berbagi file dengan orang lain melalui Mobile Link dan menggunakan Mobile Link juga sangat mudah, anda hanya perlu login menggunakan akun Adobe ID anda dan bagi anda yang jika tidak memiliki akun, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu melalui formulir di bawah ini.

Fitur menarik lainnya adalah dengan aplikasi ini, jika kita membuka file PDF, kita dapat langsung mengonversinya, atau mengonversi file ke format excel atau word, tetapi khusus untuk fungsi ini, Anda harus berlangganan aplikasi ini dengan harga tertentu sesuai dengan dari posisi.

Cara Mengedit File PDF di Ponsel Android

cara mengedit pdf

Untuk fitur ini, kami merekomendasikan fitur lengkap yang dapat digunakan untuk mengedit, membuka, dan membuat file PDF di ponsel Android Anda dengan aplikasi wps office.

  1. Langkah pertama install aplikasi wps office.
  2. Kemudian klik “Buka File” dan untuk membuat file, klik ikon “+” di kanan bawah.
  3. Setelah itu Anda dapat mengklik pdf dan mulai membuka pdf untuk mengeditnya klik alat.
Baca juga:   5 Cara Install Aplikasi di Luar App Store (AppCake)

Nah, mengedit file pdf di hp android sangatlah mudah. Itu tidak hanya dapat dibuka, tetapi juga diedit, ditambahkan ke file.

Cara membuka PDF di Google Chrome

buka pdf di hp android

Untuk cara terakhir di artikel ini, kamu bisa menggunakan Google Chrome atau Drive PDF, aplikasi pembuka PDF resmi dari Google. Adapun cara membuka file pdf di android, sebagai berikut.

  1. Instal aplikasi Google PDF Viewer.
  2. Kemudian buka file PDF dengan aplikasi di ponsel android Anda.
  3. Pilih aplikasi Google PDF Viewer, aplikasi mudah dan mudah dapat beroperasi.

Cara Mengedit PDF Online

edit pdf online

Pada titik ini, kami tidak memerlukan aplikasi tambahan, kami hanya perlu menggunakan situs web berikut. Jadi, inilah cara mengedit PDF online.

  1. Langkah pertama adalah mengunjungi situs web.
  2. Kemudian unggah file PDF yang ingin Anda konversi.
  3. Anda kemudian dapat mengedit file PDF.

Langkah-langkah di atas sangat sederhana, tetapi lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi. Karena pengalaman pengguna melalui aplikasi lebih menguntungkan.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang bisa kamu coba cara edit file pdf di android menggunakan aplikasi dan online. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Demikian artikel tentang cara edit file PDF di hp android, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk membuka, mengedit dan mengcopy file PDF di hp anda. Semoga berhasil dengan aplikasi yang saya sarankan dan semoga berhasil!


https://storyforgeproductions.com