Whatsapp adalah aplikasi jejaring sosial berbasis obrolan di mana pengguna dapat berkomunikasi melalui pesan teks, panggilan telepon, dan kemudian pesan suara dan panggilan video.

Selain untuk berkomunikasi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, WhatsApp juga dapat digunakan untuk berbagi informasi dan data seperti gambar, video, serta file lain seperti dokumen, dll.

Nah, dengan banyaknya fitur tersebut, terutama untuk berbagi informasi dan data, tidak jarang WhatsApp menyimpan data dalam jumlah yang sangat besar dan mengisi ruang ponsel kita.

Cara menghapus sampah whatsapp

Salah satu cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menghapus foto dan gambar yang tidak diinginkan yang tersimpan di WhatsApp. Nah, pada artikel di bawah ini, Mac Techno akan memberi tahu Anda cara menghapus sampah dari foto WhatsApp.

1. Melalui galeri

video foto membersihkan sampah wa
  1. Langkah pertama silahkan sobat buka aplikasinya galeri itu di ponsel Anda di sini karena saya menggunakan android saya menggunakan aplikasi foto google default.
  2. Kemudian temukan album atau folder berlabel gambar whatsapp, buka album atau folder. Lihat gambar di bawah.
  3. Setelah itu silahkan sobat pilih gambar atau foto yang mana yang ingin di hapus, jika ada silahkan pilih Menghapus atau bisa juga dengan menekan tombol tong sampah.

Jika ada peringatan konfirmasi penghapusan, sobat klik Ya atau Lanjutkan penghapusan. Lihat gambar berikutnya.

2. Melalui pengelola file

bersihkan video whatsapp dari foto sampah
  1. Silahkan sobat buka dulu Manajer file yang ada di ponsel Anda.
  2. Kemudian teman saya mencari dan memilih folder ada apa.
  3. Setelah Anda berada di folder WhatsApp, pilih folder itu lagi. MEDIA MASSA.
  4. Kalau sudah ada di folder media, sekarang sobat pilih foldernya Gambar Whatsapp.
  5. Sekarang akan banyak foto dan gambar dari whatsapp, silahkan pilih foto atau gambar yang ingin dibuang, lalu pilih hapus.

Lihat juga: Aplikasi Pembersih Sampah WA.

3. Penggunaan aplikasi tambahan

video foto pemulung sampah wa

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Clean Master, unduh dan instal terlebih dahulu. Pembersih (Anda dapat mengunduhnya melalui Play Store atau di situs-situs di Internet).

  1. Setelah aplikasi Clean Master diinstal di ponsel Anda, sekarang buka aplikasi Master Bersih di.
  2. Kemudian setelah sobat berada di aplikasi Clean Master, sekarang sobat Pilih menu alat atau Pembayaran untuk perjalanan.
  3. Selanjutnya, di bagian alat, temukan bagian Kosongkan memori atau Ruang bebas, di bagian ini temukan dan pilih pembersih whatsapp atau Whatsapp murni.
  4. Tunggu hingga proses scan atau membaca folder selesai. Kemudian setelah sudah di bagian hapus whatsapp atau hapus whatsapp silahkan pilih teman Sepakat Dalam bab gambar media atau Foto-foto.
  5. Setelah itu silahkan sobat pilih foto dan gambar yang ingin Anda hapus, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat langsung menghapus gambar dari bulan lalu, minggu lalu, atau semua gambar hari ini. Setelah selesai memilih sekarang sobat klik Menghapus atau Menghapus.
Baca juga:   6 Cara Mengatasi Scanner Printer Error Rusak (Terbukti)

Jika ada peringatan silahkan sobat klik Membersihkan atau jernih lanjutkan saja uninstal.

Baca juga: Cara Mengatasi Keluar dari Aplikasi Sendiri.

Nah, cukup sekian penjelasan tentang cara menghapus foto, video di whatsapp, semoga bisa bermanfaat dan bermanfaat untuk kalian semua pembaca.

Jika ada yang kurang dipahami, silahkan laporkan melalui kolom komentar di bawah artikel ini, terima kasih sudah berkunjung.


https://storyforgeproductions.com