Gmail atau Google Mail sejauh ini merupakan layanan email terbesar karena Google memiliki strategi yang sangat bagus yang mengharuskan ponsel Android memiliki Google Mail agar ponsel Android mereka dapat bekerja secara optimal.

Mulai dari download game di Playstore, download video offline di aplikasi YouTube, dan lainnya. Selain hal-hal tersebut, faktor yang mempengaruhi penggunaan Gmail oleh banyak orang adalah tampilan dan nuansa aplikasi email mereka yang sangat user friendly.

Cara Mengirim File Melalui Notebook Gmail

Pada langkah pertama kita akan membahas pengiriman file melalui gmail di laptop dan komputer, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Buat email

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengirim email tentu saja membuka akun email Anda, baik melalui web browser atau aplikasi email.

Jika Anda belum memiliki akun Gmail, Anda dapat membuat akun Gmail terlebih dahulu baik di laptop maupun ponsel Android Anda.

2. Pilih Bakar.

kirim email ke gmail

Setelah Anda membuka akun email Anda dan kemudian menulis email baru untuk dikirim nanti, klik tombol “Tulis” di pojok kiri atas.

3. Isi kolom

Kemudian isi pesan, subjek, alamat email penerima, dan juga header pesan di email Anda sesuai dengan yang ingin Anda kirim (lihat gambar #4).

4. Lampirkan file

Kemudian, jika Anda telah menulis pesan untuk dikirim dan ingin mengirim atau melampirkan file atau dokumen ke email Anda, klik tombol mirip penjepit kertas yang saya lingkari merah di bawah ini.

cara mengirim file ke gmail

5. Pemilihan file

Jika sudah klik tombol tersebut, sekarang pilih dimana file anda berada, jika sudah ketemu, klik file tersebut lalu klik open, maka file tersebut akan masuk ke email yang akan anda kirimkan nanti.

file sederhana kirim ke gmail

Lihat juga: Cara mengirim email di Gmail.

6. Mengirim file

Lihat gambar dibawah ini, jika sudah silahkan klik submit. Maka file yang Anda masukkan tadi berhasil terkirim ke alamat email yang ditentukan.

tutorial-kirim-file-ke-gmail

Cara diatas sudah saya praktekkan melalui browser Chrome di laptop saya, untuk browser lain, atau jika sobat ingin mengirim file melalui gmail di hp android.

Baca juga:   10 Aplikasi Pembersih Sampah di HP Android: Terbaik 2022

Caranya hampir sama dengan tutorial yang saya jelaskan di atas, hanya sedikit berbeda dengan tata letak tombol di Gmail.

Cara kirim file lewat Gmail HP

Untuk ponsel Android, lebih mudah lagi jika Anda menggunakan aplikasi Gmail di ponsel Android. Berikut ini penjelasan cara mengirim file melalui gmail di hp android.

cara mengirim file ke gmail hp android
  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Gmail.
  2. Kemudian klik ikon plus di pojok kanan bawah.
  3. Untuk melampirkan file, klik ikon tombol dan pilih dari galeri Android.
  4. Kemudian isi detail penerima untuk mengirim email.

Kesimpulan

Inilah cara Anda dapat dengan mudah dan cepat mengirim file atau dokumen melalui Gmail. Ada banyak file yang bisa dikirim, seperti format pdf, excel, word, mp4, video dan audio dan file lainnya.

Cukup tentang artikelnya Cara mengirim email file melalui gmail ini. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan bisa posting di kolom komentar dibawah.


https://storyforgeproductions.com