Untuk melindungi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu, untuk mengantisipasinya, kita harus melindunginya. Pastikan untuk memperhatikan hal ini sebelum membuat akun google atau gmail.

Karena Gmail sangat banyak digunakan oleh banyak orang akhir-akhir ini, seperti yang sudah saya jelaskan, banyak orang menggunakannya untuk keuntungan mereka untuk melakukan kejahatan.

Cara mengamankan akun Gmail Anda

Nah disini saya akan menjelaskan cara mengamankan akun google dari hacker, berikut ini caranya.

1. Verifikasi akun Anda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memverifikasi akun Anda.

Google telah menyiapkan fungsi verifikasi akun untuk kami di akun saya, jika Anda mengikuti tautan, cukup periksa pemeriksaan keamanan.

Atau periksa akun Anda jika Anda menemukan pelanggaran atau kecurigaan, lalu segera amankan akun Anda.

verifikasi akun

2. Pindai komputer Anda dari virus

Jika setelah di cek di akun google ternyata tidak ada masalah atau tidak ada pelanggaran.

Namun data pribadi dilanggar dan juga mengalami keanehan, langkah yang harus dilakukan adalah memeriksa komputer atau laptop kita dari virus.

Karena biasanya ada virus yang dapat mengambil data penting dan pribadi kita dengan cara menyusup ke dalam virus melalui program tersebut.

Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan antivirus yang Anda percaya dan percayai.Jika Anda menemukan virus yang mencurigakan, hapus saja virus tersebut.

3. Lakukan verifikasi dua langkah

Verifikasi dua langkah adalah cara efektif lain untuk melindungi akun Anda dari peretas dengan verifikasi dua langkah.

Jadi, saat memasukkan surat g, selain memasukkan kata sandi, ponsel kita yang nomornya terkait dengan akun google akan menerima kode verifikasi.

Untuk menyelesaikan Verifikasi 2 Langkah, ikuti tautan ini Verifikasi 2 Langkah.

Lihat juga: Cara melewati verifikasi dua langkah di Google Mail.

4. Perlindungan kata sandi

Anda tidak boleh sembarangan memasukkan password pada situs yang tidak terpercaya dan hoax, selain itu anda juga tidak diperbolehkan memasukkan password email di forum.

Baca juga:   Cara Mematikan Cortana di Windows 10 (Terbukti)

Google juga tidak pernah mengirim email kepada penggunanya untuk menuliskan kata sandi karena kata sandi adalah hal yang sangat pribadi.

Dan tips memilih password yang tepat adalah menggunakan kata-kata sulit dan lebih baik menggabungkannya dengan tanda baca dan angka.

5. Selalu perbarui OS dan aplikasi Anda

Sebenarnya, Anda perlu tahu betapa pentingnya memperbarui OS.

Dan tujuan dari aplikasi tersebut adalah untuk menutup celah keamanan dibandingkan dengan versi sebelumnya, sehingga update sangatlah penting. Contoh aplikasi yang perlu di update adalah Google Chrome.

6. Perbarui Opsi Pemulihan Akun

Fungsi melakukan opsi pemulihan akun adalah untuk melakukan backup kontak yang dapat dihubungi ketika akun utama kita bermasalah.

Dengan demikian, akun yang digunakan untuk pemulihan harus aktif dan juga berisi data terbaru kami. Untuk melakukan pemulihan akun, Anda dapat mengunjungi situs Pemulihan Akun berikut.

Pemulihan Akun

7. Tidak dapat menggunakan kata sandi akun Gmail saya

Maksud dari langkah ini adalah jika anda sedang mengunjungi forum, tidak memasukkan alamat email dan perlu mendaftarkan akun, jadi anda tidak perlu menggunakan password yang sama dengan akun gmail anda.

Karena jika passwordnya sama, maka akun Anda juga bisa diserang oleh penyerang atau pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyerang akun gmail Anda.

8. Jangan gunakan software bajakan

Meskipun tidak semua aplikasi bajakan bisa berbahaya, alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakan aplikasi bajakan.

Karena biasanya pada aplikasi atau software bajakan disisipkan script virus ke dalamnya, yang dapat menyerang dan mengambil data pribadi pengguna.

Oleh karena itu, artikel tentang cara melindungi akun Gmail Anda dari peretas mungkin dapat membantu.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah, kami akan membantu dan menjawab pertanyaan anda.

Baca juga:   SMS, Dial, Aplikasi (Terbaru 2022)


https://storyforgeproductions.com