Antivirus adalah program aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk mencegah dan mengatasi suatu perangkat agar tidak diserang oleh malware atau virus.

Ini mungkin bagi sebagian orang yang sangat membutuhkannya, namun ada juga orang yang tidak peduli dengan virus yang menyerang perangkatnya.

Karena ketika akan menggunakan antivirus ini tentunya kita harus memperhitungkan kekurangan dan kelebihan yang bisa ditimbulkan.

Manfaat menggunakan antivirus tentu saja cukup banyak, seperti namanya antivirus yang artinya dapat melindungi perangkat kita dari virus yang akan menyerang perangkat komputer kita untuk menghilangkan virus yang tertanam di perangkat kita.

Cara menonaktifkan antivirus Avast

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan sementara antivirus avast dan menonaktifkan antivirus avast secara permanen, cara menonaktifkan antivirus avast sebagai berikut.

1. Buka Avast

Langkah pertama silahkan buka aplikasi antivirus avast di PC atau komputer anda.

Baca Juga: Antivirus Terbaik untuk Laptop

2. Buka menu proteksi

Jika anda sudah berada di aplikasi antivirus avast di PC atau laptop anda, maka anda pilih menu Perlindungan dan pergi ke bagian Pemeriksaan virus. Perhatikan gambar berikut agar lebih jelas.

cara menonaktifkan avast di pc

3. Buka pengaturan

Setelah Anda berada di bagian Pemindaian Virus, klik tombol pengaturan yang berlogo Gigi di sudut kanan atas, seperti yang saya tandai dengan panah dan kotak merah pada gambar di bawah.

cara menonaktifkan antivirus avast di pc

4. Hapus centang

Anda kemudian akan dibawa ke halaman dengan pengaturan untuk memindai atau memeriksa virus di perangkat Anda. Untuk menonaktifkan Avast Antivirus di komputer atau PC Anda.

Silahkan hapus centang pada menu-menu yang ada sehingga terlihat seperti gambar dibawah ini (saya tandai dengan lingkaran merah).

cara menonaktifkan antivirus avast di komputer

Cara cepat menonaktifkan antivirus Avast

cara menonaktifkan antivirus avast di pc
  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengklik tombol lain pada bilah alat di perangkat Anda (biasanya di pojok kanan atas, ditandai dengan logo ^, seperti pada gambar #1).
  2. Jika sudah ada, maka klik kanan logo antivirus avast di toolbar (ditandai 2 pada gambar di atas).
  3. Kemudian pilih menunya Kontrol Perisai Avast (seperti yang saya tandai dengan angka 3 pada gambar di atas).
  4. Kemudian, pada langkah terakhir, pilih jenis penonaktifan menu Avast yang ingin Anda mulai.
Baca juga:   Crack, Cara Instal, 100% Work

Penjelasan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan Avast untuk dimatikan.

  • Nonaktifkan selama 10 menit
  • Nonaktifkan selama 1 jam
  • Nonaktifkan hingga komputer dihidupkan ulang (nonaktifkan hingga komputer dihidupkan ulang)
  • Nonaktifkan Permanen (nonaktifkan secara permanen).

Lihat juga: aplikasi antivirus untuk android.

Sebenarnya cara menonaktifkan antivirus avast secara permanen atau sementara di laptop, jadi berikut artikel dari Teknoinside kali ini, jika Anda tidak mengerti atau mengerti apa yang dijelaskan di atas, beri tahu saya di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com