Seperti yang kita ketahui bersama, Whatsapp juga memiliki fitur grup yang dapat menampung banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Grup ini berguna sebagai tempat berkumpulnya orang-orang untuk memfasilitasi komunikasi massa. Misalnya untuk kelompok keluarga, komunitas, hobi atau lainnya.

Namun, dengan jumlah peserta yang banyak, tentu saja lebih banyak obrolan yang dikirim. Alhasil, notifikasi yang muncul juga nonstop.

Cara mematikan notifikasi pesan grup WhatsApp

Saat ini jumlah anggota grup WA maksimal bisa mencapai ratusan orang. Bayangkan jika hanya 1 orang yang mengirim 1 pesan setiap hari, seberapa sering ponsel kita berdering?

Nah, kamu tentu tidak ingin direpotkan dengan notifikasi dari grup WA. Solusi terbaik adalah dengan mematikan notifikasi agar smartphone silent walaupun ada pesan grup WA yang masuk.

Baca juga: Arti TC, WhatsApp untuk PC.

1. Buka whatsapp

Pertama, buka aplikasi WhatsApp. Kemudian klik salah satu grup WA yang ingin dinonaktifkan. Sekarang setelah itu klik ikon dengan tiga titik di sudut kanan atas.

tutorial menonaktifkan notifikasi grup wa android

2. Matikan notifikasi

Silahkan klik menunya Nonaktifkan Notifikasimaka akan muncul beberapa pilihan.

Di sini Anda dapat mengatur berapa lama grup akan tetap diam. Jangan lupa hapus centang Tampilkan notifikasi kemudian BAGUS atau Tidak dicentang juga tidak masalah.

tutorial menonaktifkan notifikasi grup wa android

3. Notifikasi berhasil dimatikan

Untuk saat ini, Anda telah berhasil menonaktifkan notifikasi grup. Hal ini ditunjukkan dengan adanya ikon speaker yang dicoret, seperti yang ditunjukkan di atas. Ini sangat sederhana.

Baca juga: Cara Keluar dari Grup WA secara diam-diam.

4. Kelahiran kembali

Untuk mengaktifkan kembali notifikasi, Anda dapat mengikuti langkah 1 dan 2 dengan menghapus daftar centang notifikasi yang dinonaktifkan dan mengklik OK.

Kesimpulan

Untuk membisukan pesan masuk di grup WhatsApp, Anda bisa menggunakan fitur mute notifikasi. Jadi, ketika ada pesan di grup, notifikasi tidak muncul.

Baca juga:   5 Cara Memindahkan File iPhone ke Laptop PC

Berikut cara mematikan notifikasi chat grup WhatsApp di ponsel Android dan iOS. Semoga tips di atas bisa menjadi solusi bagi yang suka menerima notifikasi dari grup di WA. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika Anda menyukainya. Jika Anda memiliki saran atau pertanyaan, silakan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com