Aplikasi dan game yang Anda unduh dari Internet mungkin terinfeksi virus, malware, dll. yang dapat merusak Android Anda.

Nah, ketika Anda menginstal aplikasi berbahaya dari luar play store, misalnya WhatsApp MOD, akan ada peringatan dari Google Play Protect.

Hal ini dikarenakan Google Play Store sudah menganggap aplikasi Lucky Patcher mahal, meski tidak serta merta merugikan pengguna Android. Lalu bagaimana cara menonaktifkan fitur ini? Berikut tutorialnya.

Cara menonaktifkan perlindungan Google Play

Ketika Anda mencoba menginstal Lucky Patcher atau kami melakukan perubahan pada game atau aplikasi, biasanya game atau aplikasi tersebut diblokir oleh Play Protec dan tidak dapat diinstal di perangkat Android kami.

Cara menonaktifkan fitur ini sangat sederhana, berikut langkah-langkahnya.

cara menonaktifkan proteksi google play di android dengan mudah 2

Silakan login ke Google Play Store di perangkat Anda, lalu pilih menu tiga baris di pojok kiri atas. Kemudian setelah itu pilih bermain bertahan.

Lihat juga: Cara membatasi penggunaan data.

2. Nonaktifkan pemindaian perangkat

cara menonaktifkan proteksi google play di android dengan mudah 3

Kemudian matikan pemindaian keamanan perangkat dan deteksi malware tingkat lanjut dengan menggeser atau menekan tombol, setelah itu Anda akan melihat kata-kata Pemindaian penuh dinonaktifkan.

3. Luncurkan aplikasi

Sekarang, coba instal aplikasi yang tidak berasal dari perangkat Anda atau yang Anda unduh dari luar play store, seperti Lucky Patcher dan aplikasi lain yang ditandai sebagai berbahaya di Google Play Store.

Cara mengaktifkan perlindungan Google Play

Secara default, Google Play Store biasanya mengaktifkan fitur Google Play Protect sebagai salah satu tindakan perlindungan terhadap aplikasi dan produk yang Anda unduh dan instal di perangkat Android Anda.

Namun, dalam beberapa kasus fitur ini tidak diaktifkan secara otomatis, sehingga kita perlu mengaktifkan fitur ini secara manual.

Baca juga:   5 Cara Cetak Kartu NISN 2022: Aplikasi Cetak NISN

1. Buka Play Protect

cara mengaktifkan dan menonaktifkan perlindungan google play di android

Pertama buka aplikasinya google play storelalu pergi ke Menu baris 3 di pojok kiri atas. Atau Anda juga bisa membuka menu, geser kanan atau geser ke kanan. Klik berikutnya bermain bertahan.

Lihat juga: Cara mematikan getaran keyboard Android.

2. Aktifkan pemindaian perangkat

cara mengaktifkan dan menonaktifkan perlindungan google play di android

3. Berhasil diaktifkan

Kemudian Anda dapat mengaktifkannya di Pindai perangkat untuk ancaman keamanan sebaik Tingkatkan deteksi malware. Setelah itu, Google Play Protect berhasil diaktifkan.

Ini adalah panduan singkat tentang cara menonaktifkan Google Play Protect di Android. Meskipun fitur ini sebenarnya sangat berguna, ada kalanya kita harus menonaktifkan fitur ini karena ingin menginstal aplikasi atau game yang tepat.

Tidak semua aplikasi yang ditandai sebagai berbahaya di Google Play Store dapat membahayakan penggunanya, jadi gunakanlah dengan bijak.


https://storyforgeproductions.com